Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

meningkatkan pengunjung blog
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog - Berbicara mengenai cara cepat agar jumlah pengunjung blog banyak atau meningkatkan trafik blog sudah banyak blogger yang membahasnya. Namun tutorial blog kali ini saya akan membahas meningkatkan pengunjung blogmenurut versi saya dan berdasarkan analisa saya terhadap blog atau website yang memiliki banyak pengunjungnya.

Website atau blog yang memiliki pengunjung yang banyak memang menjadi perhatian banyak blogger termasuk saya sendiri. Sehingga kita dapat memanfaatkan website atau blog yang memiliki banyak pengunjung tersebut untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah atau dollar. Namun yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog? Nah, pertanyaan ini akan saya jawab secara rinci dan tentu saja dalam pengaplikasiannya tentu harus secara continue.

Meningkatkan pengunjung blog tidaklah semudah seperti yang kita bayangkan, kita dituntut untuk selalu sabar dan terus berupaya secara cerdas. Bayak layanan di internet yang menawarkan jasa untuk meningkatkan pengunjung website atau blog secara cepat. Namun setelah kita menggunakan layanan tersebut ternyata apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Mungkin Anda pernah menggunakan layanan tersebut, atau membaca sebuah artikel di website atau blog lain yang membahas layanan meningkatkan pengunjung blog. Artinya apa? jelas Anda dibohongi oleh website yang menyediakan layanan meningkatkan pengunjung blog secara cepat tersebut dan menggunakan data pribadi Anda untuk kepentingan dan keuntungan bisnis mereka.

Perlu Anda ketahui bahwa dunia internet itu begitu luas dan kompleks sehingga Anda dituntut harus cermat dan waspada. Sehingga Anda dapat mengetahui mana yang hanya sekedar opini dan mana yang fakta, sehingga Anda dapat terhindar dari "azas manfaat" oleh orang lain dalam mendapatkan keuntungan atas bisnis yang sedang mereka jalani. Mustahil sekali hanya dengan 1 hari pengunjung blog atau website dikunjung oleh ribuan bahkan jutaan pengunjung. Mungkin ada benarnya namun sering sekali statement ini atau iming-iming ini hanya bualan belaka dan ini sering sekali terjadi. Sebenarnya tidak menggunakan layanan meningkatkan pengunjung blog juga pengunjung blog akan banyak jika website atau blog Anda memiliki nilai lebih atau menjadi kebutuhan banyak orang seperti google, facebook, twitter dan lain sebagainya.

Dari apa yang saya sampaikan diatas mungkin cakrawala berpikir kita sudah mulai terbuka. Untuk itu saya akan membongkar rahasia meningkatkan pengunjung blog secara alami dan aman berdasarkan apa yang saya alami dan juga berdasarkan analisa yang telah saya lakukan terhadap website atau blog yang memiliki pengunjung blog yang ramai.

Meningkatkan Pengunjung Blog


Pada dasarnya meningkatkan pengunjung blog atau website ada 2 faktor diantaranya adalah faktor internal dan eksternal. Nah, berikut ini akan saya jabarkan satu persatu faktor tersebut

Faktor Internal Meningkatkan Pengunjung Blog


1. Kualitas Blog

Blog yang berkualitas dapat dinilai dari kualitas artikel serta informasi yang disampaikan dalam blog tersebut. Untuk menulis artikel yang berkualitas tentu tidak mudah, diperlukan latihan dan wawasan yang luas. Untuk itu sebagai blogger Anda juga dituntut untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan sehingga apa yang Anda ketahui dapat Anda tuangkan ke dalam blog atau website yang Anda miliki dan tentunya artikel yang anda tulis mudah dimengerti. Untuk menulis artikel yang berkualitas silahkan kunjung halaman ini "membuat artikel blog yang berkualitas"

2. Desain Blog Yang Profesional

Adalah daya tarik tersendiri jika blog Anda memiliki desain yang profesional. Artinya sesuaikan desain blog Anda dengan tema yang Anda bahas dalam blog dan usahakan blog memiliki navigasi yang jelas sehingga memudahkan pengunjung blog untuk mencari artikel yang ingin mereka baca. Desain blog yang profesional akan memukau pengunjung blog sehingga diharapkan akan mengunjungi kembali blog Anda.

3. Loadtime Blog/Kecepatan loading Blog

Selain desain blog yang profesional Anda juga dituntut untuk memaksimalkan loading blog secepat mungkin. Sehingga pengunjung blog Anda tidak harus menunggu lama ketika mengakses blog atau website yang Anda mliki. Sama seperti Anda ketika blogwalking dan mendapati blog yang loading blognya lama, tentu Anda jengkel bukan? dan tidak tertutup kemungkinan Anda tidak lagi mengunjungi blog atau wesite tersebut. Untuk meringankan loading blog silahkan baca tutorialnya di cara meringankan loading blog.

4. Sajikan Artikel Berupa Jawaban Atas Sebuah Permasalahan

Pada poin keempat ini merupakan faktor terpenting lainnya untuk meningkatkan pengunjung blog Anda. Mengapa demikian? karena hampir kebanyakan pengguna internet selalu mencari jawaban atas permasalahan yang mereka alami.

Masih banyak faktor internal lainnya dalam rangka meningkatkan pengunjung blog. Namun saya akan uraikan pada kesempatan berikutnya. Sekatang saya akan jabarkan secara singkat (karena artkel ini sudah terlalu panjang) faktor eksternal meningkatkan pengunjung blog seperti dibawah ini

Faktor Eksternal Meningkatkan Pengunjung Blog


  1. Share artikel blog Anda ke situs social bookmarking (facebook, twitter, kaskus, dll)
  2. Buat fanspage di facebook untuk blog atau website Anda (Baca tutorialnya di cara membuat fanspage di facebook)
  3. Segera daftarkan blog Anda ke google webmaster tool (Baca tutorialnya di cara daftarkan blog ke google)
  4. Jika Anda memiliki budget lebih buat kontes seo untuk blog Anda atau jika Anda memiliki produk untuk dijual secara online daftarkan produk Anda ke situs penayangan iklan.
  5. Kuasai SEO baik itu SEO on page maupun SEO off page
  6. Pelajari dan kuasai cara kerja search engine google
  7. Belajarlah dari master seo (orang yang menguasai teknik seo) 

Memang untuk meningkatkan pengunjung blog memiliki banyak cara, dan cara meningkatkan pengunjung blog yang saya uraikan diatas beberapa sudah saya coba dan hasilnya cukup lumayan. Namun perlu saya sampaikan kepada Anda juga bahwa, Anda harus bersabar dalam menunggu hasilnya sembari terus berupaya dan jangan pernah menyerah.

Saya rasa cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan informasi berupa panduan blogger terbaru. Jika Anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis, serta me-like fanspage facebook superblogpedia untuk mengetahui update artikel melalui facebook.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

84 komentar :

  1. wah mantab juga ya gan artikelnya. ada cara yang lian lagi di tunggu sharenya


    salam www.sarofudin.com

    BalasHapus
  2. menurut agan2, blog saya bagus gk ya?
    kok pengunjungnya sedikit sekali. http://www.gemspermata.com/

    BalasHapus
  3. info yang mantap bro, mampir balik ya

    BalasHapus
  4. makasih gan atas infonya salam kenal yah gan
    http://www.rajalistrik.com

    BalasHapus
  5. Thankz...

    dickyz-blog.blogspot.com

    BalasHapus
  6. bagus tips daripada blog yang lain

    http://biografi-orang-terkenal-didunia.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. mungkin saya masih harus banyak belajar dengan teknik SEO :D

    BalasHapus
  8. Metode yang alami selalu lebih baik dari yang instan...

    BalasHapus
  9. saya setuju gan , kalo gak pinter2 pasti banyak sekali dibohongi oleh website yang menyediakan layanan meningkatkan pengunjung blog secara cepat

    BalasHapus
  10. Memang tidak mudah membuat blog menjadi ramai, apalagi jika blog tersebut masih baru. Kita dituntut untuk melakukan optimasi yang extra agar blog menjadi ramai.

    BalasHapus
  11. MASUK AKAL SEKALI, MEMANG SUDAH TUGAS BERAT BUAT SEORANG BLOGER PEMULA SEPERTI SAYA,

    BalasHapus
  12. banyaknya postingan kan juga termasuk

    BalasHapus
  13. thank mas bro, poin demi poin akan saya coba. doain ya moga blog saya banyak pengunjung

    BalasHapus
  14. Banyak cara dilakukan blogger untuk meningkatkan traffic tapi tidak banyak yang tahu cara yang benar-benar efektif ya gan

    BalasHapus
  15. Makasih infonya gan.... Tp kebanyakan kurang efektif.

    BalasHapus
  16. nuhun pak, cocok bagi blogger pemula seperti saya

    BalasHapus
  17. oke bro, sukse buat blognya. follow kita ya @males_id. ditunggu mas bro

    BalasHapus
  18. makasih infonya bos, sangat membantu sekali. salam sukses

    BalasHapus
  19. kunjungi www.karyamudadepok.blogspot.com

    BalasHapus
  20. makasih sangat bermanfaat artikel ini bagi saya yang pemula.

    BalasHapus
  21. nice info mas bro http://malesmelas.blogspot.com

    BalasHapus
  22. artikel yang bagus gan.

    sy tambahan ilmu, thxs

    BalasHapus
  23. thanks bro atas ilmunya sangat bermanafaat kunjungan baliknya ya :) www.naufalthedarkness.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Memang Gan artikel berkualitas selalu menjadi prioritas untuk menilai kapasitas blog tersebut.....
    infonya memang udah komplit untuk bisa bersaing dengan blog-blog lain....
    terima kasih

    BalasHapus
  25. thanks mas bro
    http://indonewstop.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. emang bener susah meningkatkan trafic blog .. dengan berbagai cara saya lakukan tapi blom berhasil juga mas bro gmn ini http://tabloidk.blogspot.com/2013/05/it-sebuah-masa-depan-yang-menjanjikan.html

    BalasHapus
  27. Sangat bermanfaat sekali gan tipsnya.,.

    Salam kenal juga dari saya...

    BalasHapus
  28. Terus semangat, dan belajar.. terima kasih infonya.

    BalasHapus
  29. nice info gan.. perlu dicoba

    kunjungi balik gan www.yhsarea.blogspot.com

    BalasHapus
  30. Thankz infonya......
    Kunjungi juga : http://dickyz-blog.blogspot.com/

    BalasHapus
  31. Untuk saat ini aturan SEO terbaru apa ne sob?

    BalasHapus
  32. boleh juga tu gan yang buat kontes seo tapi masih belum ada dana gan.

    BalasHapus
  33. mksih gan buat tipsny,, blogku jg akhir2 in trafikny trun :(

    BalasHapus
  34. ini tips perlu saya coba ,terima kasih masta

    BalasHapus
  35. mantaf mas bro, salam kenal :D

    BalasHapus
  36. Oke makasih infonya, , , , salam kenallll

    BalasHapus
  37. mantab (y) mantep bgt dah ini blog :)
    mampir ya ksks-blog.blogspot.com

    BalasHapus
  38. thanks gan cara ini memang ajib ane juga nyoba cara ini

    BalasHapus
  39. wah info yang sangat bermanfaat dan sangat patut untuk di aplikasikan untuk blog yang kita miliki,. Nice Post gan,.. salam kenal dari http://jawacyber.blogspot.com

    BalasHapus
  40. Thanks ya sob atas info nya,mampir dan follow blog ane yah http://infokomputermudah.blogspot.com , nanti ane follback deh

    BalasHapus
  41. mantab gan. memang dari beberapa faktor di atas. salam

    BalasHapus
  42. makasih yah infonya membantu banget :

    mampir juga ke blogku srisiswatytahir.blogspot.com

    BalasHapus
  43. mau nanya nih mas, dengan tukar link tu bisa meningkatkan visitor juga gak ya..?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, namun tergantung dengan siapa sahabat marianto bertukar link. jika sahabat bertukar link dengan website atau blog yang tidak memiliki pengunjung blog yang ramai pengaruhnya tidak banyak.

      Hapus
  44. mungkin bagi yang bermodal patut dicoba pake google Adwords. instan tapi menguras dompet

    BalasHapus
  45. makasih ya gan
    http://comunity-phan-a.blogspot.com/

    BalasHapus
  46. ok lah infony...ikut nyimak ya gan...
    lihat blog ane ya gan,,and kasih kritik n sarannya,,
    wahyunani88.blogspot.com

    maju terus para bloger....

    BalasHapus
  47. yup bener banget sobt tipsnya,tinggal prakteknya sekarang yang susah :(

    BalasHapus
  48. thanks gan tipsnya,, ini ane masih new bie.
    http://damhas.blogspot.com/
    mohon bantuannya gan...

    BalasHapus
  49. Trima kasih atas infonya sobat.

    BalasHapus
  50. menarik sekali artikelnya, terpercaya karena blognya terbukti ramai hehe

    BalasHapus
  51. Thanks buat infonya yaa, bisa kali berkunjung di anggiriskypratiwi.blogspot.com ^^

    BalasHapus
  52. Apakah mungkin Iklan ditampilan untuk template mosaic (asli dari blogger) seperti di web saya http://pembelajarenjoy.blogspot.com/ ?

    BalasHapus
  53. Terimakasih . Anda memang bloger sejati. Senang bisa banyak tahu dari anda

    BalasHapus
  54. lagi lagi keren :)
    jangan lupa balik mampir http://madeinbangil.blogspot.com/ gan. terima kasih

    BalasHapus
  55. terima kasih banyak gan,, sangat bermanfaat untuk saya yg masih newbe,,
    http://imajinasidecember.blogspot.com/

    BalasHapus
  56. saya yakin apa yg disarankan admin di dalam artikel diatas sudah benar apa adanya karena terbukti blog ini ramai pengunjung... jadi pengen punya blog seperti ini deh :)

    BalasHapus
  57. Saya rasa ini sangat bermanfaat,,,
    join back ya gan...
    http://oppungnya.blogspot
    com

    BalasHapus
  58. mantep nambah wawasan..
    salam kenal semua dari bloger baru (baru buat masih cari bahan)
    singgah ya di http://akalibisa.wordpress.com

    BalasHapus
  59. Terima KAsih Post Anda Membantu
    Jangan Lupa Kunjungi Balik Ya Blog ku ^^9 http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus
  60. keep blogwalking kawan semoga blognya makin ramai dan artikelnya selalu terbaru dan teraupdate..nice share

    BalasHapus
  61. postingnya sangat bermanfaat, sebagai blogger baru, semoga saya bisa mengikuti, tetap semangat berbagi pengetahuan :)

    BalasHapus
  62. Mantab
    Boleh dicoba

    Mgrmovieland.blogspot.com

    BalasHapus
  63. Terimakasih tipsnya gan, jadi menambah spirit dalam ngeblog

    BalasHapus
  64. Menarik artikelnya min.. Setiap blogger pasti ingin blognya ramai dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya. Berdasarkan pengalaman, menulis artikel secara rutin akan meningkatkan jumlah visitor untuk jangka panjang. Terimakasih, salam kenal

    BalasHapus
  65. alkhamdulilah keterangan ini sangat membantu saya

    BalasHapus
  66. Mana yang lebih banyak memberi dampak terhadap peningkatan jumlah pengunjung, artikel yang seo atau artikel yang berkualitas? Terimakasih

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.