Tips dan Cara Memilih Template Blog

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai tutorial atau tips dan cara memilih template blog yang seo frendly. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa template blog merupakan salah satu hal yang penting untuk memberikan kesan kepada pengunjung blog untuk selalu mengingat blog atau website yang kita miliki, dengan harapan pengunjung yang telah singgah dan membaca artikel yang ada didalam blog berkunjung kembali. Hal ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan pengunjung blog atau website.

Selain merupakan rumah yang memberi kenyamanan bagi pengunjung blog, template blog juga termasuk salah satu faktor seo yang sering dibahas oleh banyak webmaster. Oleh karena itu hal yang juga harus diperhatikan dalam kegiatan blogging adalah kesesuaian template serta seberapa seo friendly template blog yang kita pakai. Untuk itu saya merekomendasikan beberapa template blog untuk Anda, yang dapat Anda download secara gratis di halaman download template blogger. Disana anda dapat memilih template sesuai dengan keinginan Anda, dan perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa template blogger yang terdapat pada halaman tersebut merupakan template blog yang hampir memenuhi kreteria template blogger seo friendly yang saya kumpulkan dari berbagai sumber penyedia template blog gratis dan dari designer template dalam maupun luar negeri.

template blog

Bagi kebanyakan sahabat blogger yang baru membuat blog mungkin belum tahu atau tidak memperhatikan arti penting template blog yang dipakai. Sehingga sering sekali terjadi apa yang dibahas didalam blog tersebut tidak mach dengan template nya. Untuk itu disini saya akan memberikan setikit tips dan cara memilih template blog, dengan harapan bahwa Anda memiliki semangat baru untuk melakukan aktivitas blogging.

Tips Memilih Template Blog


Ketika memilih template blog, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan didalam template yang akan kita pakai, diantaranya yaitu:

1. Kesesuaian Template

Seperti yang telah saya sampaikan diatas, sering sekali bagi blogger pemula yang memilih template blog "asal cantik". Akan tetapi tidak mach dengan apa yang dibahasnya didalam blog yang dimilikinya. Sebagai contoh, template yang dipakai bertemakan musik atau gallery, sedangkan apa yang dibahasnya atau isi didalam blog tersebut adalah berita olah raga, hal ini sangat jauh dari kesesuaian. Untuk itu saran saya kepada Anda adalah sesuaikanlah template yang ingin Anda pakai dengan tema yang Anda bahas didalam blog.

2. Memiliki Navigasi yang Jelas

Banyak template yang disediakan serta di download secara gratis, namun Anda juga dituntut untuk cerdas dalam memilihnya. Salah satu template blog yang dikatakan seo frendly adalah memiliki struktur navigasi yang jelas serta memudahkan pengunjung untuk menemukan apa yang ingin dicarinya didalam blog atau website Anda. Dengan demikian saran saya kepada Anda, pilihlah template yang memiliki struktur navigasi yang jelas dan lengkap serta memudahkan pengunjung blog Anda.

3. Memiliki Struktur Tag Heading

Struktur tag heading adalah bagian yang penting dalam sebuah template. Tag head terdiri dari 6, dan dimulai dari tag H1 sampai tag H6. Masing-masing tag heding memiliki ukuran font yang berbeda, Tag H1 biasanya lebih besar dari tag H2 dan begitu juga dengan seterusnya hingga tag H6, Anda dapat melihatnya dengan tools SEO. Untuk itu, pilihlah template blog yang memiliki tag heading yang lengkap dan tersturktur baik di homepage maupun singlepage.

4. Loading Template Ringan

Faktor yang dikatakan template seo friendly adalah memiliki loading blog yang ringan. Mengenai hal ini sudah pernah saya jelaskan pada halaman mempercepat loading blog, silahkan dibaca.

5. Warna Template Terang dan Tidak Norak

Kombinasi warna template memiliki kesan tersendiri oleh pengunjung blog Anda. Disamping itu warna template juga memberi dampak psikologi terhadap minat membaca. Warna template yang gelap akan mengganggu pengunjung blog Anda untuk membaca seluruh artikel yang ada didalam blog Anda, begitu juga dengan kombinasi warna yang norak (tidak cocok). Nah, agar pengunjung blog Anda nyaman dan tidak jenuh berkunjung ke blog anda, pilih lah warna template yang terang dan lembut.

Untuk anda yang ingin mendapatkan uang dari blog dengan membuka toko online, saya sarankan agar menggunakan template blogger atau platform lainnya yang sesuai dengan produk yang Anda jual serta memiliki navigasi yang memudahkan calon konsumen Anda untuk menemukan barng yang ingin dibelinya.

Saya rasa cukup sekian dulu yang dapat saya jelaskan mengenai tips dan cara memilih template blog, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan update panduan dan tutorial blogger terbaru dan seo serta informasi lainnya yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahka berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan artikel dibawah ini, serta me-like fans page facebook super blog pedia.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

3 komentar :

  1. oke sob, makasih tipsnya... bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  2. makasih tipsnya, mampir ke sini gan www.creamputih.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Post Yang Bagus Semoga Bermanfaat, Dan Post lainnya juga Bermanfat
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.