Tips Lulus dan Contoh Soal CPNS

Tips Lulus dan Contoh Soal CPNS pada artikel ini memiliki pembagian pembahasan, yaitu tips atau kiat dan cara agar lulus ujian cpns dan contoh soal cpns. Untuk itu agar memudahkan Anda dalam memahami serta menelaah isi dari artikel ini maka saya akan membahasnya satu persatu. Dengan demikian Anda dapat mempersiapkan diri baik itu fisik, materi dan pengetahuan sehingga Anda benar-benar siap untuk mengikuti ujuan seleksi penerimaan CPNS 2013 terbaru tahun ini.

contoh soal cpns

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan karir yang masih banyak diminati oleh jobseekers. Hal ini dibuktikan dari data penerimaan PNS yang terus meningkat dari tahun ke tahun, baik itu cpns depag, cpns guru, cpns kemenkes, cpns depkeu, cpns kemenkeu, cpns depkumham, cpns setneg, cpns kemenkumham, cpns kemenag, cpns depkes maupun cpns bumn lainnya. Dari banyaknya peminat untuk berkarir menjadi PNS tentu banyak pula pesaing yang harus kita kalahkan untuk lolos ujuan seleksi cpns tersebut. Namun faktanya untuk lulus dalam ujuan cpns memang tidak mudah, dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan serta pengetahuan yang matang. Disamping itu persiapan yang harus Anda lakukan jauh sebelum ujian seleksi cpns dilaksanakan adalah mengenal dan mengerjakan contoh soal cpns.

Rekomendasi Artikel Populer:
  1. Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2013
  2. Persyaratan CPNS 2013
  3. Tips Lulus dan Contoh Soal Psikotes
  4. Tips Wawancara Kerja
  5. Contoh Surat Lamaran Kerja
  6. Pertanyaan Wawancara Kerja
  7. Tips Medical Checkup
  8. Contoh Daftar Riwayat Hidup

Soal cpns pada umumnya memiliki banyak komponen dan kompleks, mulai dari soal bahasa indonesia, matematika, sejarah, tatanegara, pengetahuan umum hingga soal intelegensi atau lebih sering kita dengan sebutan soal psikotes/psikologi dan lain-lain. Untuk itu jika Anda ingin lulus cpns, Anda harus banyak membahas dan mengerjakan berbagai jenis soal cpns. Berbeda ketika Anda ingin berkarir di perusahaan bumn non pns/swasta yang hanya memberikan soal tes potensi akademik dan soal psikotes saja.

Tips Lulus CPNS


Berikut adalah beberapa tips agar Anda lulus cpns yang saya dapatkan dari sahabat saya yang telah lulus cpns tahun 2009 murni tanpa memberikan sogokan kepada kepada oknum terkait didalamnya.

1. Latihan Mengerjakan Soal CPNS

Seperti yang telah saya sampaikan, agar Anda terlatih dan mengenal berbagai jenis dan bentuk soal cpns Anda harus melatih diri dengan mengerjakan soal-soal cpns lebih banyak. Hal inilah yang dilakukan sahabat saya yang lulus cpns, beliau mengumpulkan banyak prediksi dan kisi-kisi soal cpns untuk dikerjakan secara konsekuen dan continue. Dengan latihan mengerjakan soal cpns ini maka mental serta kepercayaan diri kita akan terus bertambah dan yakin bahwa kita akan lulus ketika seleksi ujian cpns yang sebenarnya. Menurut apa yang telah dialami sahabat saya tersebut soal cpns dari tahun ketahun memiliki banyak kesamaan, untuk itu saran saya kepada Anda, carilah soal cpns sebelumnya untuk Anda kerjakan.

2. Banyak Membaca Buku

Mungkin Anda sudah tahu betul manfaat dari banyak membaca buku, yupp!! Anda benar sekali. Dengan banyak membaca maka secara otomatis pengetahuan kita akan lebih luas. Namun mengenai hal ini, bacalah buku yang berkaitan dengan apa yang akan diujikan saat tes penerimaan cpns, seperti peraturan negara, sejarah, undang-undang, tatanegara, bahasa indonesia dan lain sebagainya.

3. Persiapan Mental, Fisik dan Materi

Seperti kata bijak mengatakan "Orang yang sukses adalah mereka yang siap", artinya segala kesuksesan akan kita raih ketikan kita sudah mempersiapkan diri untuk menerimanya. Persiapan disini mencakup keseluruhan baik itu mental, fisik, materi serta pengetahuan seperti poin yang sebelumnya.

4. Doa Agar Lulus CPNS

Pada poin ke 5 ini merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan, karena apapun yang terjadi merupakan rencana tuhan, dan setiap rencana Tuhan selalu baik dan membaikkan bagi kita. Pastinya, jika Anda memiliki rezeki untuk berkarir menjadi seorang PNS maka Anda akan lulus begitu pula dengan sebaliknya, mungkin berkarir dan menjadi seorang PNS belum rezeki Anda sehingga Anda tidak lulus dan Tuhan sudah mempersiapkan tempat berkarir Anda lebih baik dari menjadi seorang PNS.

Contoh Soal CPNS


Karena contoh soal cpns begitu kompleks, maka dari itu sengaja tidak saya uraikan disini agar postingan mengenai tips lulus dan contoh soal cpns tidak begitu panjang. Akan tetapi saya akan menguraikan sedikit/gambaran contoh soal ujian tes CPNS seperti yang dapat Anda lihat dibawah ini.

Contoh Soal CPNS
  1. Soal Pengetahuan Umum
  2. Soal Falsafah Ideologi
  3. Soal Bahasa Indonesia
  4. Soal Kebijakan Pemerintah
  5. Soal CPNS Tata Negara
  6. Soal Sejarah Nasional Indonesia
  7. Soal Tes TOEFL
  8. Soal Amandemen UUD 1945
  9. Soal Bahasa Inggris
  10. Soal Kumpulan Tatanegara, Soal Falsafah, Ideologi
  11. Soal Tes Bakat Skolastik
  12. DLL

Soal CPNS - Psikologi tes (Psikotes)
  1. Soal Tes Arismetik
  2. Soal Tes Koran
  3. Soal Tes Bakat Skolastik
  4. Soal Tes Logika formil
  5. Soal Tes Lawan Kata
  6. Soal Tes Seri
  7. Soal Tes Logika Arismetik
  8. Soal Tes Warteg
  9. Soal Tes Sinonim
  10. Soal Tes Padanan kata
  11. DLL
Download gratis kumpulan buku/ebook contoh soal CPNS dan psikotes dan jawabannya: Download

Mohon maaf, masa download kumpulan contoh soal CPNS dan psikotes secara free sudah habis, maka link downloadnya saya hapus. Namun Anda masih bisa mendapatkannya dengan memberi donasi kepada super blog pedia ini sebesar Rp 60.000 saja. Caranya, Anda cukup mentransfer pulsa sebesar Rp 60.000 ke nomor 0852 9669 9941 atau melalui rekening bank, lalu konfirmasikan alamat Email Anda dengan mengirim SMS ke nomor tersebut, saya akan segera mengirim link downloadnya ke Email Anda.

NB: Bagi 100 orang pemesan pertama, berhak mendapatkan 3 Ebook Best Seller, link downloadnya langsung dikirim ke Email Anda. Contoh soal cpns dan psikotes sudah termasuk kunci jawabannya.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tips lulus dan contoh soal cpns, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan update artikel terbaru yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya.

Sebelum beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk memberi Like dan Share serta G+1 pada artikel ini, dengan demikian artikel ini juga dapat dibaca oleh sahabat, teman dan orang terdekat Anda serta orang yang membutuhkannya. Terimakasih sebelumnya dan saya ucapkan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

7 komentar :

  1. Saatnya berbondong bondong pencari kerja pns di negeri ini diseluruh daerah terutama di jawa pasti akan membludak..

    BalasHapus
  2. ayo cari kerja deh , jadi PNS itu enak :D

    BalasHapus
  3. masih rumit ya kawan cara pendaftaranya . semoga pemerintah mempermudahnya .

    BalasHapus
  4. Trus cara pendaftaran'y gmn n kmn

    BalasHapus
  5. Tips yang bermanfaat ... terima kasih banyak mas..

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.