Program Pengembangan Staf (PPS) BRI

PPS BRI atau Program pengembangan staf bank bri merupakan salah satu lowongan kerja yang paling diminati oleh banyak jobseeker (pencari kerja). Mengapa demikian? tentu ada sebabnya, baik itu ditinjau dari gaji pps bri, namun sebelum saya menjelaskan lebih lanjut mengenai PPS BRI, mungkin diantara kita ada yang belum paham apa itu program pengembangan staff (PPS) bri, sebelum lowongan  atau pengumuman pps bri dan tes pps bri yang mungkin Anda tunggu berlangsung.

pps bri

Sekilas tentang Program Pengembangan Staf (PPS) BRI, pengertian PPS BRI adalah Program Pengembangan Staf (PPS) BRI, merupakan jalur penerimaan kandidat pekerja Bank BRI dengan status pekerja tetap, dengan kualifikasi terbaik yang dimaksudkan untuk mencetak kader-kader pemimpin Perusahaan dimasa depan yang mampu menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif. PPS merupakan entry level tertinggi Perusahaan bagi para fresh graduate yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta ternama, kandidat akan melalui beberapa tahap seleksi dan bagi kandidat yang telah dinyatakan lulus semua tahap seleksi akan memperoleh pendidikan, pelatihan, dan pengalaman yang lengkap sebagai pekerja perbankan. Selama ± 11 bulan peserta PPS akan memperoleh pendidikan dan pelatihan dalam rangka mengembangkan kader-kader pemimpin Perusahaan dimasa depan.

PPS BRI


PPS memiliki beberapa kategori seperti yang dapat Anda baca dibawah ini yaitu:

A. PPS Umum

Peserta PPS Umum diarahkan untuk menguasai bidang pekerjaan yang meliputi bidang kredit dan operasional. Bidang kerja kredit, meliputi hal-hal seperti menganalisa hingga pengawasan pencairan kredit. Bidang kerja opersional meliputi hal-hal seperti mendukung proses hukum bisnis perbankan dan merancang strategi peningkatan pelayanan.

B. PPS Audit

Setelah peserta melalui seluruh pendidikan dan pelatihan PPS selama ± 11 Bulan, selanjutnya peserta PPS Audit akan mendapat bimbingan dalam hal melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap Perusahaan dari sudut pandang sistem, proses, atau produk Bisnis. peserta PPS Audit akan memahami teoritis dan teknis dalam hal melakukan verifikasi Perusahaan dari sudut pandang sistem, proses, atau produk Bisnis sesuai dengan standard dan regulasi.

C. PPS IT

Peserta PPS ITdidorong untuk memahami dan menguasai bidang pekerjaan teknologi informasi, yaitu mengatur kelancaran dari sistem IT, Troubleshooting dan membantu organisasi dalam menangani permasalahan IT, dan pengembangan sistem IT sesuai bidang yang diperlukan.

Pengalaman pps bri yang pernah saya ikuti, dari ketiga pps diatas, yang paling banyak saingannya adalah pps umum dari pada pps audit maupun pps it dan saya tinjau didaerah lain juga demikian, sepeti jakarta, bandung, yogyakarta, medan, semarang, solo, dan lain-lain.

Cara Melamar PPS BRI


A. Pastikan bahwa telah sesuai dengan kualifikasi PPS BRI, yaitu :
  1. Sarjana S1/S2 dari Universitas Terkemuka yang Terakreditasi A/B
  2. Untuk PPS Umum lulusan dari Fakultas/ Jurusan : Ekonomi, Hukum, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (Hanya Untuk Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika , Statistika)
  3. Untuk PPS Auditor lulusan dari Fakultas/ Jurusan : Ekonomi, Hukum, Teknik, Pertanian, Fisipol (Hanya Untuk Jurusan Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika , Statistika)
  4. Untuk PPS IT lulusan dari Fakultas/Jurusan : Ilmu Komputer, Teknik Informatika
  5. IPK S1 minimal 3.00 PTN dan PTS
  6. IPK S2 minimal 3.25 dengan ketentuan IPK S.1 min. 3.00 (PTN) & 3,00 (PTS)
  7. Berusia max. 27 tahun (untuk lulusan S1), dan max. 30 tahun (untuk lulusan S2)
  8. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi.
  9. Belum Menikah & Bersedia Tidak Menikah sampai dengan 1 (satu) tahun sejak diangkat sebagai pekerja tetap BRI.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BRI
  11. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI apabila dinyatakan diterima sebagai peserta PPS BRI

B. Melakukan input dalam system online recruitment BRI

Proses perekrutan PPS Bank BRI dilakukan secara online atau dilakukan menggunakan fasilitas internet. Peserta dapat melakukan pengiriman lamaran kerja sebagai PPS BRI melalui internet, tanpa harus hadir di Job Fair/Job Expo BRI. Silahkan akses e-recruitment.bri.co.id sebagai official website Bank BRI terkait proses perekrutan PPS BRI.

Pada saat proses recruitment PPS BRI ini, sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun hingga proses seleksi selesai sampai tahap penanda tanganan perjanjian, karena itulah yang teman-teman alami. Jadi, jika Anda menemukan pihak yang meminta jaminan atau uang atas kelulusan Anda untuk masuk PPS BRI, harap laporkan kepetugas panitia recruitment untuk segera ditindaklanjuti, karena itu sama sekali tidak benar. Karna kelulusan Anda tidak tergantung pada siapapun kecuali diri Anda sendiri.

Karena proses seleksi masuk tes PPS BRI ini memiliki tahap-tahap tertentu, untuk itu saya juga akan membahasnya tidak pada halaman ini, karena jika dibahas pada halaman ini secara keseluruhan maka akan terlalu panjang dan membuat Anda bosan membacanya. Untuk itu saya akan membahasnya pada kesempatan berikutnya sesuai dengan tahap recruitment. Adapun tahap atau proses seleksi karyawan untuk posisi PPS BRI ini yang akan anda lewati diantaranya sebagai berikut:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Wawancara Awal
  3. Tes Intelegensia yang meilputi
    • Tes Psikologi/Psikotes
    • Tes bahasa Inggris,
    • Wawancara psikolog
  4. Wawancara Akhir/Interview User
  5. Tes Kesehatan/Medical Check Up
  6. Penandatangan Surat Perjanjian
Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mengetahui informasi mengenai proses recruitment atau seleksi PPS BRI yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya sesuai dengan tahap-tahapnya. Agar Anda tidak ketinggalan silahkan berlangganan artikel melalui email gratis melalui form berlangganan melalui email dibawah ini. Namun sebelumnya saya sangat senang sekali jika Anda besedia untuk share/like fanspage facebook super blog pedia follow juga twitternya serta memberi G+1 pada artikel ini, sehingga teman, sahabat ataupun orang terdekat Anda juga dapat membaca informasi mengenai PPS BRI ini. Terumakasih sebelumnya saya ucapkan, dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.