Motor Sport Racing Yamaha YZF-R15

Yamaha akhirnya merilis motor sport teranyar mereka, YZF-R15, pada pertengahan April lalu. Kehadiran motor berkapasitas 150 cc itu pun mencuri perhatian masyarakat di Indonesia. Hal itu terbukti dengan tingginya jumlah pesanan motor, yang sudah mencapai 1.500 unit dalam dua hari saja. Motor ini terlebih dahulu dirilis di India dan langsung mendapatkan sambutan antusias dari pecinta motor. Motor sport Yamaha R15 ini memiliki beberapa sisi yang mirip dengan V-ixion seperti bodinya dan spesifikasi mesin yang terkandung dalam motor 150cc terbaru dari Yamaha ini.

Kehadiran motor yang sudah dipasarkan di India pada 2011 ini bisa menggoyang dominasi Honda yang berjaya bersama CBR 150. Selama ini, motor sport Honda itu hampir tak memiliki pesaing serius di kelasnya. Kini, dengan spesifikasi yang hampir sama, kedua motor itu diperkirakan akan bersaing ketat dalam menarik perhatian masyarakat.

Artikel terkait: Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Dimensinya R15 ini memiliki panjang 1.975 mm, lebar 660 mm, 1.070 mm, dan jarak sumbu roda sebesar 1.345 mm. Jarak terendah ke tanah sebesar 160 mm, tinggi tempat duduk 800 mm, berat isi 136 kg, dan kapasitas tangki bensin sebesar 12 liter.

Yamaha YZF-R15


Yamaha YZF-R15 ini dipersenjatai dengan mesin 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, berpendingin cairan silinder tunggal. perbandingan kompresinya 10,4:1, dengan daya maksimum sebesar 12,2 Kw pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm. Yamaha R15 diluncurkan oleh pabrikan Yamaha untuk menyaingi eksistensi dari Honda CBR150RR dan Kawasaki Ninja RR. Yamaha mengisi kekosongan tersebut dengan motor laki ini yang memiliki desain seperti Yamaha Vixion lighting.

Yamaha YZF-R15

Mengusung konsep motor sport, Yamaha YZF-R15 sekilas terlihat mirip dengan Yamaha Vixion Lightning. Namun motor ini didesain lebih gagah dan sporty, yang menjadikan daya tarik tersendiri, mengungguli kompetitornya di kelas 150 cc. Dengan rangka delta box, aluminium Swing Arm dan body bertekstur karbon, bobot Yamaha R15 lebih ringan namun kokoh. Beratnya hanya 136 Kg, bobot ini lebih ringan dari kompetitornya yang ada di Indonesia. Dibagian depan, konsep dual lampu diterapkan pada motor ini. Kedua lampu tersebut bukanlah lampu biasa, namun jenis lampu LED yang pencahayaannya jauh lebih baik dari lampu biasa.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Poskan Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.

 
© SuperBlogPedia 2012 | Cara Membuat Blog