Cara Optimasi SEO Agar Masuk Halaman 1 Google


Cara Optimasi SEO Agar Masuk Halaman 1 Google - Google adalah salah satu situs mesin pencari terbesar di Dunia dengan data pengguna hampir miliaran pengunjung setiap bulannya. Namun, dengan pencarian yang sangat tinggi, untuk bisa berada di halaman pertama google itu sangat lah susah. Ada beberapa langkah cara optimasi SEO yang harus kita perhatikan agar situs Anda bisa berada di halaman satu.

Saya akan coba rangkum dengan rangkaian kata-kata yang cukup singkat sehingga agan akan lebih murah memahaminya. Nah, jika Anda penasaran, yuk simak bagaimana cara optimasi SEO Agar masuk halaman 1 google.

Banyak orang yang mulai frustasi karena tidak bisa masuk di halaman terbaik Google. Karena frustasi tersebut, banyak cara pintas yang harus ditempuh, misalnya masang iklan, spam, beli jasa seo halaman satu google dan tentu hal ini akan mengurangi omset karena kita harus mengeluarkan modal untuk melakukan hal-hal tersebut. Cara singkat tentang bagaimana cara optimasi seo adalah sebagai berikut :

Cara Optimasi SEO Agar Masuk Halaman 1 Google




1. Membuat situs enak dilihat

Hampir semua orang bisa membuat sebuah situs atau website dan belajar seo secara otodidak, namun untuk enak atau tidaknya sebuah blog/website/situs itu tergantung dari si pemilik. Jika ingin website Anda bisa tampil di google dan berada di nomor satu, maka anda harus membuat website yang enak dilihat terlebih dahulu. Apa saja kriteria website yang enak dilihat itu?

  • Panduan jelas
  • Navigasi menu jelas
  • Tidak terlalu banyak iklan
  • Memiliki keterangan tentang situs
  • Warna yang tidak merusak mata
  • Memiliki kontak yang bisa dihubungi
  • dll

2. Menggunakan Internal Link Yang Relevan

Selanjutnya hal yang perlu Anda lakukan untuk muncul di halaman satu adalah dengan melakukan internal link yang saling berkaitan. Internal link tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada robot-robot crawl google untuk memastikan apakah website tersebut berkualitas atau tidaknya. Jika berkualitas, maka secara otomatis web Anda akan terlihat di mesin pencarian google.

3. Eksternal Link Berkualitas

Jangan terlalu pelit memberikan external backlink, karena fungsi ini juga sangat baik bagi perkembangan situs-situs kita. Terkadang, kita juga bisa mendapatkan feedback positif apabila melakukan eksternal link pada website authority seperti time.com, wikipedia, google.com, facebook dan lain sebagainya.

4. Konten berkualitas

Jika tampilan sudah bagus, internal link juga oke, tapi isi artikel tidak ada dan sangat sedikit, maka jangan harap situs tampil di google. Jika memang Anda mengejar visitor, maka usahakan memiliki kualitas konten yang benar-benar berkualitas.



5. Melakukan Backlink Agar Masuk Halaman satu Google

Backlink juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi halaman di mesin pencarian google. Backlink yang baik pasti akan bisa memberikan informasi yang berkaitan. Anda juga bisa membuat sendiri dengan membangun PBN atau jika anda tidak suka membangun sendiri, maka anda juga bisa menggunakan jasa PBN.

6. Kecepatan Website

Kecepatan sebuah situs atau website juga bisa mempengaruhi crawl google secara harian, mingguan atau bulanan. Website yang cepat, pasti akan mudah dibuka oleh pengunjung anda. Usahakan membuat kecepatan situs lebih stabil supaya keyword Anda masuk pencarian google.

7. Plugin Penting

Biasanya website yang besar menggunakan CMS gratis yang disediakan oleh wordpress.org. Anda hanya tinggal menginstal di panel-panel host yang sudah tersedia ketika kita membeli domain hosting. Menggunakan wordpress tentu identik dengan penggunaan plugin. Apabila Anda benar melakukan optimasi plugin, maka bisa dipastikan website akan kebanjiran pengunjung karena ada di google dan urutan satu pula.

Berikut merupakan plugin yang bisa membuat situs ada di mesin pencari google dan yang paling populer serta biasa dipakai oleh master seo di seluruh dunia:

  • All In One
  • Yoast SEO
  • 404 Redirect Homepage
  • Sitemap XML
  • Askimet
  • Wp Superchace

8. Sitemap Situs

Sitemap merupakan hal penting bagi setiap pengembang situs. Anda harus benar-benar paham bagaimana menggunakan sitemap tersebut. Sitemap dirancang untuk mengetahui seluruh navigasi website. Cara agar website Anda bisa tampil dihalaman pertama google terbukti cukup ampuh.

9. Website 1 Topik Atau 1 Niche

Jangan sekali-kali membuat website gado-gado atau general karena jika Anda membuat website tersebut, Anda rawan terkena pinalti dari google. Untuk membuat website ranking 1 google Anda perlu membahas sesuatu yang sesuai satu sama lain, yang saya maksud adalah artikelnya ya.

10. Pengunjung Setia

Rahasia halaman pertama google adalah pengunjung setia. Apabila anda memiliki pengunjung tetap, maka secara otomatis situs Anda selalu direkomendasikan untuk tampil pada urutan pertama di google. Oleh karena itu, Anda harus terus berusaha untuk mendapatkan pengunjung setia.

11. Menggunakan Jasa SEO dan PBN

Meskipun algoritma google selalu berubah-ubah, namun sebuah jasa dapat memperbaharui dan melakukan maintance setiap ada perubahan pada mesin pencari. Agar blog masuk pencarian google sebaiknya Anda membiasakan diri untuk mengeluarkan modal membeli beberapa jasa pakar seo, diantaranya adalah
  • EDU
  • SEO
  • PBN
  • Media Social
  • dll
12. Sering Sharing Di Media Sosial

Jika setiap post Anda share di media sosial, maka dapat dipastikan Anda akan mendapatkan sebuah pengunjung yang benar-benar menyukai konten situs agan. Hal ini tentu akan menjadi salah satu cara agar website Anda mudah dicari di google.

13. Rajin Menulis Artikel

Website mudah dicari di google apabila Anda rajin menulis. Untuk membuat artikel berkualitas, tentu Anda harus belajar dan banyak membaca. Oleh karena itu, sering-seringlah untuk menambah keyword yang muncul di google dengan menulis. Oh ya, selalu pastikan juga tulisan Anda harus original/asli dan dibuat secara manual.

14. Tulisan Lebih dari 1000 kata

Jika ingin blog muncul di google paling atas, setidaknya Anda harus menulis artikel lebih dari 1000 kata. Mengapa? Karena, google sangatlah menyukai sebuah website atau situs yang memiliki konten bagus. Lalu, apakah bisa jika tulisan kurang dari seribu kata untuk masuk di halaman 1 google? Bisa, tapi itupun tidak bisa bertahan lama.

15. Memasang iklan

Agar website masuk di pencarian google teratas, Anda juga bisa dengan cara instan loh yaitu dengan memasang iklan pada website-website yang sudah memiliki ratusan visitor. Pemasangan iklan ini juga bisa Anda lakukan langsung di mesin pencari melalui google adwords atau jika dari facebook, maka menggunakan fb ads. tapi, untuk menggunakan itu anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak serta target pasar yang jelas.

16. Promosi ke Situs-situs teman

Cara mudah supaya website muncul di halaman pertama google adalah dengan cara melakukan promosi di situs-situs teman melalui komentar. Jika bounce rate semakin rendah, maka secara otomatis website Anda akan mudah tercrawl oleh robot. Jika mudah di crawl, maka setiap kata-kata di website Anad akan langsung menjadi kata kunci untuk google.

17. Menggunakan Persamaan, Perbedaan dan Kosa Kata yang banyak

Membuat website berada di halaman 1 google itu sangatlah mudah, Anda hanya mengatur sebuah konten saja. Apabila Anda memiliki konten yang kaya dengan kosa kata, persamaan, perbedaan dan kata baku, maka secara perlahan tapi pasti website agan naik di urutan pertama google.

18. Penggunaan Title, H1, H2 dan H3 Yang Tepat Pada Website

Untuk dapat bisa berada di halaman 1 google, maka saya menyarankan anda untuk memperhatikan penggunaan title dan Sub-Sub Heading. Penggunaan sebuah title yang sesuai keyword akan membuat website Anda mudah dipahami oleh robot sehingga akan mudah masuk di mesin pencari. Selain itu, Anda juga harus meletakkan sub heading seperti h1,h2 dan h3 secara benar dan teratur.

Nah, itu lah tadi beberapa cara optimasi seo agar masuk halaman 1 di Google yang wajib Anda ketahui dan bisa dipraktekkan langsung dengan mudah dan gunakanlah Afiliasi IDwebhost yang menyediakan jasa pembuatan website terpercaya sebagai unlimited host terbaik di Indonesia. Semoga artikel cara optimasi SEO ini menjadi referensi bagi Anda semua agar website berada pada halaman 1 google.



Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.