Modifikasi Yamaha YZF R25

Modifikasi Yamaha YZF R25. Yamaha memang memiliki alasan atas rancangan mesin, desain mesinnya pakai downdraft. Dari injection vertikal menuju ruang bakar. Itu adalah karakter-karakter mesin ber-RPM tinggi," kata M Abidin, GM Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tidak saja mengandalkan teknologi, tetapi arsitektur pada bagiannya memungkinkan motor Yamaha R25 memenuhi keinginan dari sebuah sepeda motor sport fairing 250 cc yang mumpuni.

Yamaha Indonesia sendiri sebelumnya terang-terangan mengatakan bahwa motor 250 cc mereka ini punya tenaga di atas Ninja dan CBR250R. Jika YZF-R25 ada di 36 PS, power maksimum Ninja 250 ada di angka 32 PS. Sementara itu, Honda CBR250R berada di angka 29 PS pada 9.000 RPM.

Modifikasi Motor Yamaha R25


Pada gelaran bedah teknologi Yamaha YZF-R25 di Rolling Stone Café, Kemang, Jakarta beberapa waktu yang lalu (17/6), ada yang menarik. Yaitu dipajang satu unit Yamaha R25 yang sudah kena sentuhan modifikasi ringan. Meski sederhana tapi boleh juga jadi acuan modifikasi.

Paling banyak berubah adalah di area buntut, dimana Yamaha melepas sepatbor belakang dan menggantinya dengan bracket plat nomor belakang yang lebih simpel. Selain plat nomor, lampu sein standar juga bisa dipasang pada komponen ini. Jadi meski tampil terondol, semua kelengkapan lalu lintasnya tetap aman.

Artikel terkait: Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Aksesoris lain yang ikut diaplikasi adalah cover single seater untuk menutupi jok belakang dan membuat motor seolah tanpa jok boncenger. Footstep juga diganti dengan aksesoris berwarna silver, lebih menarik dari aslinya yang berwarna kroom. Selain itu, finishing komponen ini ala CNC, makin sporty!

modifikasi yamaha r25

Motor ini dipersiapkan Yamaha motor sport racing cukup matang sejak jauh hari, bahkan Yamaha juga menurunkan tim dari Jepang langsung untuk melakukan riset pada Yamaha R25. Hal ini terbukti mulai dari desain bodi, fitur, hingga mesin terlihat lebih matang dan sedikit diatas para kompetitor. Yamaha menjuluki YZF R25 ini sebagai baby M1 (Yamaha M1 merupakan motor yang digunakan Rossi dan Lorenzo diajang MotoGP), hal ini nampak dari desain yang sangat sporty.

Baca juga: Modifikasi yamaha r15

Berikut ini ada beberapa contoh modifikasi yamaha r25 yang aka saya tampilkan untuk membuka ide serta imajinasi Anda yang ingin memodifikasi motor kesayangan Anda yamaha r25.

Modifikasi Yamaha YZF R25

Modifikasi Yamaha YZF R25

Modifikasi Yamaha YZF R25
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.