HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia

Bergabung dengan HRCentro komunitas sumber daya manusia indonesia memiliki banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Selain informasi yang penuh dengan ilmu pengetahuan, kita juga dapat menambah jaringan baru untuk saling bertukar pengetahuan. Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak terlepas dari sesamanya, sehingga membutuhkan kerjasama dengan membuat sebuah komunitas di indonesia yang memiliki sumber daya manusia profesional dan untuk membangun, mencitakan sesuatu yang menjadi tujuan mereka. Dalam hal ini, visi adalah hal yang terpenting untuk menentukan arah dan tujuan kemana komunitas tersebut berlayar.

Sharing informasi, berita dan pengetahuan di HRCentro adalah hal yang sangat menyenangkan menurut saya, karena dengan demikian interaksi untuk mendapatkan sesuatu yang baru akan menjadikan wawasan kita terus bertambah. Apalagi dalam sebuah komunits sumber daya manusia indonesia yang memiliki berneka ragam pengetahuan dan informasi yang di bawa dari masing-masing anggota komunitas tersebut beraneka ragam, pasti akan memperhangat suasana yang digelumuri oleh informasi beragam pula.

Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia


Indonesia merupakan Negara Kepulauan, negara yang juga memilki jumlah penduduk lebih kurang 200juta, dengan tingkat pertumbuhan penduduk tiap tahunnya lebih kurang 1,2% pertahun. Bagi saya, mungkin saat ini kualitas sumber daya manusia indonesia sedikit berbeda jika kita lihat dengan kulaitas sumber daya manusia negara-negara yang masih satu kawasan atau Se-Asia seperti Cina dan Jepang. Indonesia sebagai negara berkembang dengan jumlah penduduk yang tidak jauh bedanya dengan Cina, juga mampu memiliki kualitas sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, dan kreatif.

Apa yang salah dengan sumber daya manusia kita? tentu ini menjadi pertanyaan besar dengan jumlah penduduk yang besar pula. Saya pernah mendengar sebuah arti dari salah satu ayat Al-Quran yang mengatakan "Allah tidak akan merubah suatu kaum jika kaum tersebut tidak merubah dirinya sendiri". Apa maknanya untuk menjadi jiwa yang kompeten tidak lain adalah kita sendiri yang merubahnya, mulai dari diri sendiri jangan tergantung kepada orang lain dan terpengaruh oleh lengkungan yang tidak sehat.

Komunitas Menciptakan Sumber Daya Manusia Yang Unggul


HRCentro adalah situs SDM manusia indonesia menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya adalah konsultasi, sharing, training dan pengetahuan yang seluruhnya terkait dengan perihal Sumber Daya Manusia (SDM). Komunitas SDM Indonesia HRCentro sangat menarik apalagi akomodatif dalam membuat HR Indonesia melalui informasi, dapatkan pertemuan siap dan memegang. Kasus di titik, hal menarik tentang kisah di balik tersusun pekerjaan ringan Ibu dan Anak Muda di transportasi terbuka di mana ibu terfokus terletak anak-anak mereka untuk berakhir HR yang luar biasa hingga membangun kepemimpinan di perusahaan.

Salah satu alasan beridrinya HRCentro pada tahun 2008 oleh pencetus M. Hatta ketika melihat cara yang besar Indonesian HR Community, namun belum memiliki kemampuan untuk membuat negara Indonesia sebagai negara dibuat lain di planet ini. Terlepas dari fakta bahwa bagian Sumber Daya Manusia harus menjadi alasan untuk kemajuan ibukota negara, namun mengejutkan negeri ini dikendalikan oleh oleh impor HR, Kaya dan yang itu lebih HR Indonesia yang berjalan terletak up. Apa yang salah, maka dengan teknik apa yang akan saya memiliki kapasitas untuk membuat Indonesia lebih dari bicara SDM dan kualitas di Indonesia? Ini adalah segmen permintaan dan alasan pembentukan HRCentro sebagai HR Indonesia terbesar yang memiliki kerinduan mengejutkan bagi pergerakan HR di Indonesia nanti.

Vision:
  • Menjadi referensi utama bagi praktisi dan profesional Human Resources

Mission:
  • Memfasilitasi Human Resources Professional untuk knowledge sharing dan mendapatkan reward sesuai dengan kontribusinya.
  • Memfasilitasi Human Resources Officer untuk mengembangkan kompetensi diri secara optimal.
  • Menyediakan informasi tentang pengelolaan dan pengembangan Human Resources untuk memberikan kemudahan baik kepada industri, lembaga akademis maupun lembaga swadaya masyarakat dalam menyelenggarakan fungsi Human Resource Management secara optimal.

Value:
  • Honest
  • Reliable
  • Integrity

Motto:
  • The More You Share the More You Earn


Mari Bergabung di HRCentro Kumunitas Sumber Daya Manusia Indonesia


Di HRCentro komunitas sumber daya manusia indonesia, Anda dapat membuat sebuah artikel dan membagikannya agar dapat dibaca oleh para anggota komunitas pada khususnya dan khalayak umum. Namun tulisan yang akan Anda share nantinya tentu berkaitan dengan situs tersebut yaitu tentang sumber daya manusia.

Program HRCentro


Member mendapat poin sesuai kontribusinya Sesuai motto HRCentro semakin banyak berkontribusi atau berbagi pengalaman dan pengetahuan, maka semakin besar kemungkinan mendapatkan reward. The More You Share the More You Earn. Semua user yang terdaftar di HRCentro dengan senang hati kami mengundang untuk menjadi kontributor dengan cara menulis/mengupload sebanyak mungkin materi yang berhubungan dengan pengelolaan Human Resources dan mengajak teman untuk bergabung dengan HRCentro. Semua kontribusi akan mendapat reward.

Setiap materi baik berupa artikel, berita maupun material lainnya yang dipublikasikan akan mendapat poin. Selanjutnya kumulatif poin untuk setiap member/user akan diperhitungkan secara proporsional sesuai dengan total reward yang disediakan di HRCentro. Poin juga dapat dikumpulkan dengan cara mengundang teman untuk bergabung dengan HRCentro dan mengundang perusahaan atau lembaga lain untuk memasang Iklan di HRCentro.

Jumlah poin untuk setiap aktivitas, kumulatif poin yang telah dikumpukan dan total poin untuk seluruh member serta besarnya reward yang disediakan pada bulan tertentu dapat dilihat pada halaman My Reward (akan tampil setelah login). Dengan demikian semakin banyak kontribusi yang diberikan di HRCentro maka semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan perhargaan.

Berikut ini adalah program atau fasilitas yang disediakan dan sarana untuk berkontribusi di HRcentro:

  1. Berita SDM: Informasi terkini tentang SDM dan ketenagakerjaan
  2. Dasar Dasar SDM: Pengetahuan dasar tentang pengelolaan Human Resources
  3. Artikel SDM: Sharing pengetahuan atau pengalaman dari para professional human resources
  4. Bahan Presentasi SDM: Download: Sharing pengetahuan atau pengalaman dari para professional human resources
  5. Peraturan Naker: Informasi tentang peraturan ketenagakerjaan
  6. UMR/UMK: Informasi tentang Upah minimum regional atau upah minimum kabupaten
  7. Formulir: Download formulir-formulir yang berkaitan dengan pengelolaan Human Resources
  8. Jobs Deskripsi: Download Job Deskripsi
  9. Kamus Kompetensi: Download Kamus Kompetensi
  10. Mitra SDM: Informasi tentang mitra/perusahaan yang menyediakan jasa yang berhubungan dengan pengelolaan Human Resources.

Reward HRCentro


Poin yang didapat berdasarkan kontribusi yang dilakukan:

  1. Memposting Artikel 100
  2. Memposting Bahan Presentasi 100
  3. Memposting Job Deskripsi 100
  4. Memposting Kamus Kompetensi 200
  5. Memposting Berita SDM 100
  6. Memposting Peraturan Naker 100
  7. Memposting UMR 50
  8. Memposting Vendor SDM 25
  9. Memposting Formulir 75
  10. Menjawab Konsultasi 500
  11. Referensi Join HR Centro 25
  12. Memposting Dasar SDM 100
  13. Mendaftarkan Training 500
Cukup sekian review tentang HRCentro komunitas sumber daya manusia indonesia yang dapat saya informasikan. Adan dapat mengunjungi websitenya secara langsung di www.hrcentro.com untuk mendapatkat keterangan yang lebih lengkap tentang komunitas sumberdaya manusia HRCentro. Mungkin Anda ingin menghabiskan waktu di superblogpedia untuk membaca review artikel yang pernah saya tulis seperti kursus online bersertifikat di indonesia dan belanja di elevenia gratis voucher 1 juta, selamat mambaca...!
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.