17 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata bandung hits dan populer yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan sedang hits dan terpopuler. Sudah sering kita saksikan beberapa acara di stasiun televisi nasional yang menggambarkan keindahan Bandung, sehingga membuat kita kangen akan pesonanya. Di artikel ini saya beri tema 17 tempat wisata Bandung buat kamu kangen jabar. Seluruh tempat wisata ini telah di rangkum oleh raskita bandung dalam paket liburan ke bandung terlengkap.

17 Tempat Wisata Bandung Populer


Berikut daftar tempat wisata bandung yang populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu


Beberapa saat lalu kita dikejutkan bahwa salah satu gunung yang memiliki Amphitheater alam erupsi, sebelumnya juga pernah mengalami kejadian serupa pada tahun 2013. Tapi pada hari kamis 01/08 kemarin, Gunung Tangkuban Perahu resmi dibuka kembali, sehingga kita bisa menikmati setiap jengkal keindahannya yang akan terus membuat kita kangen pada Jawa Barat. Apa sih yang spesial pada tempat wisata ini ?

Salah satu daya tariknya yaitu, ada beberapa kawah panas indah yang bisa kita temui disini. Jumlahnya sekitar 8, dan lokasinya berdekatan satu sama lain, namun ada satu kawah yang bisa membuat kita berpikir tentang miniatur surga yang telah Tuhan ciptakan di dunia, adalah Kawah Upas.

Kawah ini berada pada puncak Gunung, butuh sedikit perjuangan untuk mendakinya, karena memiliki tinggi sekitar 2.084 Mdpl. Tapi perjuangan kita dipastikan terbayar lunas dengan panorama yang disediakan Gunung Tangkuban Perahu ini.

2. Gedung Sate

Gedung Sate


Sejarah setiap daerah akan berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri, termasuk Gedung Sate yang terletak di Bandung. Bangunan ini unik dengan strukturnya yang berjumlah 6 terpasang kokoh di atas gedung.

Dibangun pada tahun 1920 , awalnya gedung ini memiliki fungsi sebagai kantor pemerintahan kolonial Belanda yang lengkap dengan Furniturenya, dan juga terdapat penjara bawah tanah yang bisa kita jumpai disini. Sehingga Gedung Sate ini bisa kita sebut sebagai tempat wisata edukasi.

3. Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung


Sejarah wilayah ini begitu panjang, karena melintasi berbagai generasi dan sejumlah penguasa. Pada mulanya Jalan Braga disebut sebagai Jalan Culik, ini disebabkan karena lokasinya yang terpencil dan sepi, sehingga sangat strategis untuk para kriminal untuk melancarkan aksinya. Kemudian pada tahun 1930-an, di sekitaran Jalan Braga mulai bermunculan butik dan toko yang menjual pakaian bermodel Eropa, terutama dari kota Paris, Perancis. Ini yang kemudian jalan Braga Bandung disebut sebagai Paris Van Java.

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung


Dibuka pada tahun 2011 lalu, tempat rekreasi ini memiliki beragam wahana permainan, yang berjumlah sekitar 20-an. Bermacam tema permainan yang menghibur sekaligus edukasi bagi keluarga sudah siap kita nikmati disini. Mulai dari Science Centre, Broadcast Museum, Kong Climb, dll. Tidak hanya wahana permainan yang disajikan di Trans Studio Bandung, beragam Resto dan toko pakaian sudah disediakan disini, dikarenakan tempat wisata ini dahulu bernama Bandung Super Mall.

5. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang


Pada tahun 2001, tercipta sebuah film fantasi yang begitu fenomenal, yaitu The Lord Of The Rings, film ini menceritakan Frodo yang berusaha membuang sebuah cincin ajaib ke tempat yang paling jauh di bumi.

Film tersebut bukan hanya menarik dalam cerita, namun juga menyenangkan ketika menonton panorama desa Frodo yang begitu indah dan menyejukkan hati bagi siapa saja yang melihatnya. Apakah desa tersebut benar-benar ada ? pada tahun 2015, dibukalah tempat wisata di Bandung yang bertemakan desa fantasi seperti desanya Frodo, yang lengkap dengan rumah, kebun, dan peternakan yang bisa kita cicipi produknya, salah satunya susu. Tempat ini sangat layak berada di daftar 17 tempat wisata di Bandung buat kamu yang kangen jabar.

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda


Taman Hutan ini adalah salah satu tempat favorit wisata Bandung yang dikunjungi para wisatawan, kita bisa menikmati udara sejuk khas hutan yang menenangkan jiwa, sekaligus menambah wawasan akan sejarah bangsa ini. Berdiri sebuah patung pahlawan, yang bernama Ir. H. Djuanda. Pahlawan revolusi ini diabadikan dalam sebuah monumen yang berdekatan dengan Goa peninggalan penjajah Jepang. Ada peristiwa apa di dalam gua tersebut dan apakah ada sangkut pautnya terhadap pahlawan tercinta kita?

7. Tebing Keraton

Tebing Keraton


Baiklah akan saya beri sedikit Spoiler tentang isi Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, bernama Tebing Keraton. Tebing ini adalah satu tempat wisata yang ada pada Taman Hutan Raya, sehingga kita tidak perlu untuk membayar kembali setelah menikmati Taman Hutan tadi. Kita akan menyaksikan kejadian sunrise yang indah beserta hutan hijau indah di bawahnya. Itu semua sangat berarti untuk merefresh pikiran kita yang suram karena kehidupan yang melelahkan.

8. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo


Sesuai namanya, tempat ini adalah rumah budaya alat kesenian khas Jawa Barat yaitu Angklung. Tempat wisata ini sekaligus sebagai ajang edukasi bagi para wisatawan yang ingin lebih dalam mengetahui sejarah Angklung.

9. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung


Terletak di Jl. Diponegoro No.57, Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung. Berbagai koleksi batu mineral hingga Fosil bisa kita jumpai disini.

10. Kawah Putih

Kawah Putih


Kawah ini berwarna putih karena endapan belerang yang tercampur dalam kawahnya, dan uniknya warna kawah akan berubah disaat kadar belerang berubah. Kita bisa menikmati tempat wisata ini di Jl Soreang Kabupaten Bandung.

11. Dago Dreampark

Dago Dreampark


Tempat wisata ini berkonsep wahana permainan alam. Salah satu yang bisa kita nikmati adalah Sky Bike, yaitu mengendarai sepeda di seutas tali yang terbentang kurang lebih 200 m.

12. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung


Untuk menambah wawasan tentang kekayaan Fauna yang ada di Indonesia, adalah dengan mengunjungi Kebun Binatang Bandung ini, yang lokasinya sangat strategis, di tengah kota Bandung

13. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika


Kita bisa mengunjungi salah satu jejak sejarah mengenai Konferensi beberapa negara Asia dan Afrika ini di Jl. Asia Afrika No, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Beberapa koleksi administrasi dari konferensi tersebut bisa kita lihat, sehingga penting untuk anak-anak kita supaya lebih mengenal sejarah.

14. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung


Setelah letih berjalan-jalan menelusuri berbagai wisata di Bandung, ada baiknya kita istirahat sejenak di Masjid Raya ini, selain menjalankan kewajiban, kita juga akan dimanjakan dengan kebersihan dan keindahan taman di sekitar Masjid Raya ini.

15. Rumah Mode Factory Outlet

Rumah Mode Factory Outlet


Tempat wisata ini menggunakan Gubuk (rumah kecil dengan atap berupa anyaman daun kering) yang didalamnya terdapat koleksi berbagai pakaian dari beberapa negara di Dunia. Kita juga bisa memiliki salah satunya di tempat ini.

16. Curug Cimahi (Rainbow Waterfalls Bandung)


Curug Cimahi

Pesona dari air terjun di Curug Cimahi ini bisa kita nikmati di Jl. Kol. Masturi No 325 Bandung. Selain Air terjun, terdapat spot khusus untuk anda yang gemar Fotografi.

17. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland


Tempat wisata ini adalah wahana rekreasi yang total permainannya berjumlah 30, juga terdapat restoran yang menyediakan menu khas Bandung yang sudah siap kita cicipi hidangannya. Kampung Gajah ini berlokasi di Jl. Sersan Bajuri Kota Bandung.

Itulah 17 tempat wisata Bandung buat kamu kangen Jabar. Pesona Bandung sebagai Perancisnya Indonesia memang terkenal dan banyak, sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa Bandung adalah jantung wisata Jabar.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.