Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google atau Blogger

Cara mengembalikan blog yang dihapus google atau blogger - Beberapa hari yang lalu, dikalangan pengguna blog baik itu blogger, wordpress maupun platform yang menyediakan layanan membuat blog gratis gempar dengan banyaknya blog yang dihapus atau di banned oleh google di search engine. Hal ini sebenarnya adalah tindakan rutin yang dilakukan oleh google seiring dengan banyaknya blog yang melakukan tindakan spam ataupun hal lain yang melanggar TOS google. Tak heran banyak juga blog yang natural terkena imbasnya, seperti super blog pedia ini, yang beberapa hari lalu sempat dihapus. Tidak hanya itu blog yang telah saya manage beberapa tahun yang lalu juga pernah dihapus dan tidak kembali lagi.

Banyak hal atau faktor mengapa blog yang telah kita kelola menjadi tumbal oleh google, jika Anda penasaran, Anda dapat membacanya di artikel yang pernah saya posting pada kesempatan yang lalu di cara agar blog tidak dihapus google. Jika Anda telah membacanya, dan Anda yakin sekali Anda tidak pernah melanggar TOS google ataupun Blogger, namun blog Anda dihapus atau di banned oleh google, maka Anda harus melakukan tindakan lebih lanjut mengenai hal ini, seperti yang saya lakukan terhadap super blog pedia ini, sehingga blog yang telah saya kelola sejak lama kembali sepert sedia kala.

Mengembalikan Blog yang Dihapus Google


Berikut adalah tindakan yang saya lakukan untuk mengembalikan blog yang dihapus oleh google atau blogger yang dapat Anda ikuti:

1. Tahap awal tanda-tanda blog yang dihapus google adalah pada saat Anda membuka blog, tiba-tiba Anda diminta untuk sign atau masuk ke akun google atau blogger.

2. Silahkan sign ke akun google Anda, disana google akan meminta verifikasi akun Anda menggunakan nomer handphone, silahkan masukkan nomer handphone Anda yang masih aktif dan yang Anda gunakan sekarang, lalu klik verifikasi.

3. Tunggu beberapa saat hingga google mengirim SMS ke handphone Anda yang berisikan kode verifikasi akun google Anda.

4. Masukkan kode verifikasi yang diberikan melalui sms tadi ke form yang disediakan, lalu klik konfirmasi.

5. Selanjutnya silahkan login ke akun blogger Anda, jika blog Anda dihapus oleh google atau blogger, maka akan ada pemberitahuannya seperti gambar di bawah ini.

blog dihapus google

6. Jika demikian adanya, maka klik blog yang dihapus tadi lalu klik pulihkan, lalu masukkan kode yang tersedia disanan kedalam kotak form dibawahnya.

7. Jika sudah Anda lakukan sampai tahap ini, tunggu beberapa hari hingga blogger memerikasa blog Anda. Namun, perlu saya sampaikan bahwa, lakukan pemulihan blog setiap hari. Jika blog Anda belum juga dikembalikan lanjutkan ketahap berikutnya yaitu

8. Ajukan pertanyaan ke http://productforums.google.com/forum/?hl=en+#!forum/blogger dengan judul "something wong" tentunya dengan bahasa inggris yang sopan.

9. Pada tahap ini, saya sudah melakukannya dan syukur alhamdulillah blog saya "super blog pedia" ini dikembalikan.

Intinya adalah, jangan gegabah ketika blog Anda dihapus google karena kepanikan Anda. Jika Anda melakukan tahap yang telah saya sebutkan diatas dan jika Anda benar-benar tidak melanggar TOS google dan blogger, maka blog Anda pasti dikembalikan secara utuh, dan itu lah yang saya alami, bersabarlah hingga blog Anda di review oleh blogger dan di pastikan bahwa Anda tidak melanggar ketentuan google dan blogger.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengembalikan blog yang dihapus google atau blogger, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatan informasi panduan blogger serta SEO. Jika anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email melalui form berlangganan di bawah ini, dan sebelum Anda beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia memberi Like, Share serta memberi G+1 pada artikel ini agar sahabat blogger yang blognya di hapus oleh google juga membacanya. Saya ucapkan terimakasih sebelumnya, semoga blog Anda dikembalikan dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

24 komentar :

  1. akhirnya nemu juga. maksih gan, langsung ane coba.

    BalasHapus
  2. Ternyata bisa dikembalikan, terimakasih banyak mas tutorialnya sangat bermanfaat ^^

    BalasHapus
  3. Naah,.. mantabs nih info nya, sangat bermanfaat sekali,.. makasih gan

    BalasHapus
  4. aduh sama blog aku juga udah 3 hari di hapus ... blom kembali lagi ni

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya, persiapan aja Gan kalau2 blog dihapus jadi tidak begitu panik.

    BalasHapus
  6. saya pernah mengalami penghapusan blog, gara2 bongkar pasang template... untung masih bisa dipulihkan lagi...
    btw, salam kenal

    BalasHapus
  7. Blog Saya baru2 ini dihapus oleh google, saya belum tahu apa penyebabnya,..
    katanya SPAM
    karena banyaknya komentar yang tidak bermutu di blog saya :((
    mohon bantuannya agar saya bisa merecovery gan

    BalasHapus
  8. aduh pusing nih blog saya juga kena spam mungkin nga sih di kembalikan tuh linknya http://andikaputra803.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Mohon infonya .. Apa setelah di kembalikan blog kita langsung bisa ke detect ulang search engine nya ? Mohon pencerahannya.. Blog saya saat ini masii di delete sama. Google.. Help .. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog akan di kembalikan secara utuh oleh google dan blogger jika blog benar-benar tidak melanggar TOS google dan blogger

      Hapus
    2. Saya baru dapat pesan darii forum .. Dan di suruh untuk "contact us" dan suruh ikuti tata cara restore .. Tp saya klik contact us dan tidak ada tata cara restore nya ? Mohon pencerahnya .. Saya bingung ..

      Hapus
  10. mantap gan posnya....
    ijin coba gan

    BalasHapus
  11. Saya ngeblog di MyWapBlog gan hehehe :D

    Saya save triknya gan,,

    BalasHapus
  12. Wah, punya ane dulu jg dihapus sob blognya, padahal mayan tuh visitornya :(

    skg jadi mulai dari nol lagi deh :(

    BalasHapus
  13. Makasi banget bos, awalnya aku langsung sok blog saya kena hapus dan di anggap spam tapi setelah baca artikel agan aku alangsung punya semangat baru untuk memper baikinya semoga aja bisa amin ya rob

    BalasHapus
  14. ohh harus pake bahasa inggris yaa,,, hmmm

    BalasHapus
  15. blog sy tiba2 hilang, tp di blogger dan di email ga ada keterangan sama sekali, gimana donk,...

    BalasHapus
  16. makasih sangat membantu..mau coba dulu gan,blog saya jg ada yg ilang

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.