Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara membuat blog gratis di blogger - Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa banyak cara atau layanan untuk membuat blog gratis diantaranya adalah blogger/blogspot, wordpress, joomla, blog detik dan lain-lain. Namun pada kesempatan ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat blog khususnya blog yang berplatform blogger. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membuat blog, ada baiknya saya juga menjelaskan sedikit pengertian blog. Blog pada dasarnya disebut sebagai "Web Blog" yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.

Sebelum blogger/blogspot berkembang seperti sekarang, blog pada umumnya sering dijadikan sebagai diary online yang di isi dengan catatan-catan harian. Namun dizaman modern seperti sekarang ini, blog juga dapat dijadikan sebagai mesin penghasil uang (baca: cara mendapatkan uang dari blog). Hal ini mungkin yang menjadi salah satu alasan mengapa orang mulai membuat blog. Terlepas dari itu, sebenarnya kegiatan blogging adalah tergantung dari niat si pemilik blog, apakan untuk mencari tambahan uang saku atau ada hal yang lainnya.

Cara Membuat Blog di Blogger


Syarat utama sebelum Anda membuat blog di blogger adalah memiliki alamat email yang masih aktif, jika Anda belum membuat email, silahkan baca tutorialnya di cara membuat email di gmail atau membuat email di yahoo. Sebelum tahap membuat blog, ada yang perlu Anda persiapkan terlebihdahulu, yakni sebuah logo unik yang dapat menggambarkan ciri khas blog yang nantinya Anda buat. Untuk membuat logo blog memang memiliki berbagai cara, Anda bisa membayar seorang designer logo atau membuatnya sendiri menggunakan program edit gambar seperti photoshop. Akan tetapi Anda harus mengeluarkan biaya dan bagaimana jika Anda tidak paham menggunakan tools photoshop? tentu ini menjadi kendala bukan? Untuk itu, saya akan memecahahkan permasalahan tersebut dengan merekomendasikan sebuah website membuat logo blog secara gratis dengan tampilan profesional, silahkan kunjungi Logaster.

Logaster adalah website yang membantu Anda membuat logo dan favicon blog secara online dengan mudah dan gratis. Anda tinggal memasukkan nama blog/website dan memilih topik sesuai dengan blog yang akan Anda isi nantinya. Layanan ini akan menampilkan puluhan logo blog, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan keiinginan dengan dengan format PNG, JPEG, PDF, dan SVG. Sebelum mendownload logo yang Anda buat, Anda juga bisa mengeditnya.

Oke, sekarang saya asumsikan bahwa Anda sudah memiliki alamat emai di gmail dan logo yang akan dipasang pada blog, untuk itu kita langsung saja untuk membuat blog.

1. Silahkan Anda kunjungi http://blogger.com/

2. Kemudian lihat di kanan bawah, rubah bahasa menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah

cara bikin blog

3. Masuk/login menggunakan username/nama pengguna serta password gmail anda ( akun email anda bisa juga untuk login ke blogger).

membuat blog

4. Isilah formulir data Anda yang terlampir seperti:

  • Nama tampilan : isi dengan nama yang akan ditampilkan pada profile blog anda.
  • Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin Anda, misalnya: Pria.
  • Penerimaan Persyaratan : Ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Sebaiknya baca terlebihdahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak blogger agar Anda mengerti.

5. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"

cara bikin blog gratis

6. Selanjutnya isi formulir data blog Anda pada form yang disediakan seperti:

  • Judul : Isi dengan judul blog yang Anda inginkan, misal : Panduan dan Tutorial Blogger
  • Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan.
  • Template : pilih template (tampilan blog) yang Anda disukai
7. Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.

cara buat blog

8. Sampai tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, namun untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini.

9. Klik tulisan "Mulai memposkan

tutorial blog

10. Isi judul dan artikel yang ingin Anda postkan di blog

buat blog gratis

11. Setelah tulisan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"

12. Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga bog baru Anda pada sahabat atau orang terdekat Anda bahwa sekarang anda sudah memiliki blog.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tutorial cara membuat blog gratis di blogger, semoga bermanfaat. Pastikan Anda selalu setia mengunjung super blog pedia untuk mendapatkan tutorial blogger terbaru dan informasi lainnya. Jika anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan atikel via email gratis, bergabung dan me-like fanspage facebook super blog pedia. Jika Anda ingin membuat toko online di blogger, baca tutorialnya di halaman cara membuat toko online.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

183 komentar :

  1. bagus banget tutorialnya gan,, saya mau bikinin blog orang tapi sulit nyari tutorialnya.. makasih gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali, semoga dengan tutorial cara membuat blog di blogger ini membantu Anda dalam membuat blog

      Hapus
    2. Oke gan thanks
      bermanfaat nih gan !
      mudah2an makin sukses ajah ya gan :-D

      Hapus
    3. Oke gan, trimakasih informasinya. sangat berguna.
      yang mau widget jam anonymous silahkan blogwalking http://www.masyonow.net/2014/01/widget-jam-anonymous-keren-untuk-blog.html
      Makasih

      Hapus
    4. Terima kasih posnya gan, kebetulan saya lagi pengen buat. Tapi masih bingung mau di isi apa entar.

      Hapus
    5. langkah-langkah membuat blog yang mantab dan sangat direkomendasikan buat pemula yang lagi belajar

      Hapus
  2. great works. thanks share tutorial nya ya. regards.

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas infonya gan,ini merupakan keyword yang sangat mantab buat dibidik kayaknya buat meningkatkan traffic..mantab banget dech...

    BalasHapus
  4. info yang bagus gan.......terima kasih info bermanfaatnya..

    salam kenal gan...

    http://hduniateknologi.blogspot.com/2013/03/dropbox-resmi-akuisisi-aplikasi-email-mailbox.html

    BalasHapus
  5. koq buat blognya susah banget ya? bahasanya kagak bisa ganti brow...

    BalasHapus
  6. makasih sob. . nice info
    salam blogger. kunjungin balik ya

    BalasHapus
  7. lengkap banget tutorialnya
    makasih

    BalasHapus
  8. Terimakasih atas postinganya jadinya sekarang saya punya blog terimakasih.

    BalasHapus
  9. Makasih om,, saya skrg jg dah punya blog...

    BalasHapus
  10. thank tutornya mas bro
    klw sudah ada blog, skrang website, sumber : www.ebsof.com

    BalasHapus
  11. Kok gk bisa yach??
    Almt blogger udh q masukin
    tp(maaf alamat blogger tdk dtmkn)...

    Trus gmn dong??..
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  12. terimakasih informasinya, saya akan coba bikin..

    BalasHapus
  13. Thanks banget infonya mas, saya juga lagi belajar ngeblog ini

    BalasHapus
  14. makasih banget infonya mas, saya juga lagi belajar ngeblog nih..

    BalasHapus
  15. Ringkas, padat dan mudah dipahami tutorialnya. Mudah2an artikel ini bs dibaca banyak orang dan makin banyak orang yg bs ngeblog..

    BalasHapus
  16. Teruslah berbagi informasi tentang cara membuat blog gratis di blogger mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.

    BalasHapus
  17. membuat blog bukanlah perkara yg sulit sangat mudah menurtku. yg banyak ditinggalkan oleh blogger zaman sekarang yaitu inkonsisten dalam mengelolah suatu blog bahkan banyak diantara mereka yg tidak mempunyai tujuan dalam membut blog. mudahan kita tdak termasuk dalam kriteri blogger seperti ini.

    BalasHapus
  18. Langsung praktek, meski tak secepat yang saya kira... Tetap sukses, akhirnya saya punya blog sendiri. Makasih admin

    BalasHapus
  19. bermanfaat sekali gan, cara membuat blog gratis

    BalasHapus
  20. kalo emailnya pake yahoo gimana? tadi aku coba kok gak bisa ya? ato emang kalo pake yahoo gak bisa buat blog? ato pake cara lain?
    mohon infonya ,, makasih

    BalasHapus
  21. klo buat blog seh insyaallah ane bisa, yang ane kagak paham tu cuma setting2an di blogspot.. maklum ane newbie banget klo masalah blogspot, mungkin terbiasa pake wordpress.

    BalasHapus
  22. terimakasih atas informasinya ? sangat bermanfaat nih. nd salam kenal ea

    BalasHapus
  23. Terimakasih tutorial cara bikin blognya, kebetulan saya baru mulai membikin blog dan ini adalah salah satu tutial yang sangat berguna untuk memastikan apa yang saya lakukan telah benar. O ya jika berkenan, mohon dukungan untuk blog saya yang baru dibuat. Maksi sebelumnya.

    BalasHapus
  24. Bagus infonya gan :D, sekedar promosi, silahkan buka www.orbisunum7.blogspot.com yaa

    BalasHapus
  25. Terimakasih atas tutorialnya gan, enak dibaca dan mudah dimengerti

    BalasHapus
  26. Terimakasih atas info dan tutorial nya.. bener2 sangat bermanfaat

    BalasHapus
  27. klo template blog yang gratis carinya dimana gan...

    BalasHapus
  28. jujur ane gk begitu paham masalah blogspot.. ane lebih familiar ke wordpressnya.

    BalasHapus
  29. informasinya sangat membantu,

    Maksih
    http://zhelha.wap.sh

    BalasHapus
  30. saya sekarang sudah bisa buat blog terimakasih mastah atas infonya.. sangat membantu bagi blogger pemula seperti saya.. salam kenal saja..

    harga-tabletmurah.blogspot.com

    daftar-hargahandphone.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Makasih gank, artikel yang sangat menarik dan bermanfaat untuk para pemula yang ingin membuat sebuah blog gratis. Thanks gan sudah berbagi.

    BalasHapus
  32. Terimakasih kang ..! Tapi soal tampilan blog bisa di modif gak ??

    Ada info juga nigh buat akang dan teteh di atas,yg ingin mencoba peruntungan mencari penghasilan di facebook.
    Boleh di kunjungi di sini http://www.bisnisfacebooker.com/?id=ezaramdan . Terimakasih kang ...!!

    BalasHapus
  33. Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali bagi saya
    salam blogger
    kunjungi blog saya jika ada waktu ya
    thanks

    BalasHapus
  34. terima kasih atas artikelnya... ^_^ bermanfaat untuk saya dan semoga orang lebih mengenal artikel ini.

    BalasHapus
  35. tutorial cara membuat blognya sangat mudah dipahami. mudah di ikuti karena disertakan gambar. salam kenal

    BalasHapus
  36. Mantap. Ayo cari duit di internet http://www.program8m.com/?id=leoefendy

    BalasHapus
  37. infonya sangat membantu gan....mampir gan ya ke blog ane siapa tau bisa berbagi info blog http://rumahpokerindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  38. mantap gan sangat simple dan mudah di pahami bagi pemula kaya ane

    BalasHapus
  39. Artikel yang sangat bermanfaat gan, meski ane dapat kesulitan dikit dalam membuat blog saya, namun itu sudah berhasil, skali lagi makasih Gan... :D

    BalasHapus
  40. sangat mudah gan dalam prakteknya saya, terimakasih


    http://www.trikaja.blogspot.com/

    BalasHapus
  41. makasih infonya, akan saya praktekan buat teman yg lain

    BalasHapus
  42. informasinya membantu sekali....makanya saya senang berkunjung kesini.....kalau biasa tulisan soal ini diupdate terus gan....

    BalasHapus
  43. teriamakasih banyak n,n
    informasinya membantu saya membuat blog dengan mudah, terbukti blog sya langsung jadi, skali lagi terimakasih gan n.n

    BalasHapus
  44. Bagus x tutorialnya Admin..

    Terima kasih, saya juga lagi belajar buat blog ni..

    BalasHapus
  45. Mau belajar buat blog dan Website. Klik di http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=Amanphang

    BalasHapus
  46. thankz gan tutornya lengkap banget, jadi ngerti sekarang...

    BalasHapus
  47. alamat blogspot'y gmn sh . . gagal mulu

    BalasHapus
  48. bang kalau boleh minta....cara otak atiknya juga biar makin lengkap

    BalasHapus
  49. Salam kenal admin. saya sudah membaca tutorialnya. Lengkap dan informatif, dan sangat berguna untuk semua orang yang baru menekuni aktivitas blogging. Menurut saya membuat blog di blogger sangat mudah dan cepat.

    BalasHapus
  50. gan, supaya blog baru yang saya buat tadi cepet terlihat di google gimana ya? salam dari orang baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lakukan secara continue untuk posting artikel dan submit artikel ke situs social bookmarking.

      Hapus
  51. Sering salah dulunya...setelah ada totur ini akhirnya selesai juga...nice post.

    BalasHapus
  52. thx gan info nya mampir ya di yerdidwi.blogspot.com ^_^

    BalasHapus
  53. Alamat blogspot-e gan...(tidak ditemukan)gimana thu..

    BalasHapus
  54. artikel bagus ni,bermanfat, sukses ya bro/
    mampir juga ya ke blog saya
    http://automodifycation.blogspot.com/

    terimakasih bro, salam knal dari saya

    BalasHapus
  55. dulu saya belajar ngeblog ya saya, disinilah saya menimba ilmu. makasih ya mas

    BalasHapus
  56. ane juga sudah buat blogspot niih. makasih infonya

    BalasHapus
  57. thanks banget gan informasinya

    BalasHapus
  58. Teriamakasih atas tutornya gan, salam sukses

    BalasHapus
  59. Alhamdulillah blognya sudah jadi,dan saya buatnya doi blogspot.com karena simple dan mudah,thanks ya,.. salam kenal mas

    BalasHapus
  60. Saya sudah berhasil membuat blogger gratis di blogger, makasih banyak tipsnya dan jangan lupa mampir ke blog saya..

    BalasHapus
  61. Tutorialnya sangat bermanfaat Gan, terutama bagi yang ingin mulai eksis di dunia blogging

    BalasHapus
  62. terima kasih gan atas informasinya http://downloadsoftware2014.blogspot.com/2013/10/download-avg-2014.html

    BalasHapus
  63. Terima kasih atas Informasinya

    BalasHapus
  64. infonya sangat membantu mas, bisa langsung praktek nih,, :)

    BalasHapus
  65. thanks sharingnya gannnnn. ilmu baru neh. patut dicoba. mantap dan sukses buat blognya

    BalasHapus
  66. Mantap tutorialnya mas bro, sukses selalu :D ...

    BalasHapus
  67. membuat blog memang gampang2 susah, dan yang lebih susah menjaga blog yg telah dibuat agar tetap eksis dengan artikel yang seger dan bukan copas sepenuhnya. trims

    BalasHapus
  68. mantap banget gan, saya langsung belajar,, tolong lihat dong hasil saya, banyak kekurangannya , mohon bantuannya ga, trims,,
    http://dikdikndick.blogspot.com/

    BalasHapus
  69. Kalo sudah biasa ngeblog, pasti ketagihan ... keep Indonesia ngeblog he he he

    BalasHapus
  70. mksh tutorial ny lm knl ja buat smuany

    BalasHapus
  71. Makasih sob atas infonya.
    Lumayan buat panduan ^_^

    BalasHapus
  72. gan saya mau beli blognya, dijual berapa, atau mungkin mau kerjasama pasang iklan hubungi 085255877760 atau email hartatike@gmail.com

    BalasHapus
  73. blog ane sudah jadi, tapi mau nambahin fb sama twitter ane agak puyeng pake apa ya gan?? mohon pecerahannya !!

    BalasHapus
  74. Bagus nih om tutorial yang anda sajikan http://blogtypo.blogspot.com/

    BalasHapus
  75. Wah terima kasih banget ya mas :) sangat mudah dan simpel sekali caranya :) http://game-begog.blogspot.com

    BalasHapus
  76. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini , kalau berkenan kunjungan baliknya http://hainusantara.com/

    BalasHapus
  77. Oke gan makasih atas infonya semoga bermanfaat :-D
    saya juga lagi pengen ngeblog nih hahha
    yaudah makasih gan :-D

    BalasHapus
  78. Setelah anda membuat blog gratis, anda bisa melanjutkan tahap 2 yaitu memperbanyak pengunjung blog :) silahkan mas kunjungi website saja

    BalasHapus
  79. makasih mas.... saya masih harus banyak belajar...

    BalasHapus
  80. Ulasannya ringkas dan jelas. Sangat membantu,khusus nya buat saya yang baru belajar tentang blogspot. Terima kasih! Mohon saya di kirimkan artikel sebagai yang mas sarankan.

    BalasHapus
  81. Sangat bermanfaat nie buat pemula. dengan penjelasan yang rinci dan bahasa ringan. kalau masih bingung dan butuh yang instan. mampir saja ke waroenk blog. tanks gan informasinya

    BalasHapus
  82. wah informasinya bagus sekali..

    jangan lupa berkunjung juga ke website saya,, ada yang menarik loh :)

    BalasHapus
  83. Artikelnya super sekali, ternyata membuat blog diblogger sangat mudah dan cepat ya....

    BalasHapus
  84. kalau bisa platform lain yang juga lagi banyak digunakan dijelaskan bang biar banyak yang terbantu....slam kenal

    BalasHapus
  85. bermanfaat sekali sob

    BalasHapus
  86. Jika kita sudah ahli mengelola blog sebaiknya kalian menggunakan domain TLD seperti .Net .Com .Info dan lain-lain.

    BalasHapus
  87. Sangat bermanfaat bagi yang baru mau memulai ngeblog

    BalasHapus
  88. thanks gan,, sangat membantu para blogger baru.
    kunjung balik gan
    http://infoduniain.blogspot.com

    BalasHapus
  89. thanks mas tutornya, bagus juga templatenya :)

    BalasHapus
  90. makasih infonya ...,
    mampir gan newbie..
    http://kolom-petroleum.blogspot.com

    BalasHapus
  91. saya udah buat gan, tapi saya dpt info baru dari ni post

    BalasHapus
  92. Terimakasih atas tutoriak membuat blog nya sekarang ane jadi punya blog jangan lupa ya admin mampir dlu kita ngopi dulu di blog ane..

    http://awwalabdul.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  93. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini...salam
    http://www.reseper.com/

    BalasHapus
  94. Sya masih blom biasa pake blogspot jadi pilih wordpress aja hehe
    blogspot suka bingung kalo mau edit2 tampilannya

    BalasHapus
  95. Saya mau menanyakan ketika membuat blog baru apakah lebih bagus menggunakan profil blogger atau lebih baik profil google+ ? mohon sarannya

    BalasHapus
  96. Sungguh bermanfaat masgan, terima kasih infonya..
    http://gamemoviesoftware-mania.blogspot.com/

    BalasHapus
  97. makasih gan , sanget bermanfaat banget .... kunjungi blog saya ya , ada yang baru nih
    aplikasi script pengintip profillmu di facebook .
    http://jkrjteam.blogspot.com/2014/02/aplikasi-pengintip-profilmu-new-update.html

    BalasHapus
  98. makasih banget infonya mas,saya sangat pemula di dunia blogger,kadang sampai frustasi mas,karena visitor hanya dapat dihitung dengan biji,kenapa ya mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk meningkatkan visitor/pengunjung blog, silahkan baca halaman ini:
      http://superblogpedia.blogspot.com/2013/03/cara-meningkatkan-pengunjung-blog.html

      Hapus
  99. good job gan, emang blogger yang paling gampang dan user friendly

    BalasHapus
  100. Makasih banget mas atas panduannya. Sudah saya terapkan di blog saya http://tipstricksinternet.blogspot.com
    dan sukses

    BalasHapus
  101. Thanks mas sudah membantu saya dalam membuat blog

    BalasHapus
  102. wah ane agak ketinggalan nih. dah lama ga ngeblog, pas buka lagi langsung kaget melihat tampilan dashboard yang sangat asing. mensti cari cari lagi tutorialnya.. makasih gan untuk tutorialnya. sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  103. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini , kunjungan balik gan http://sizepemerintahanindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  104. wah ternyata ngga suseusah yang saya bayangkan , terima kasih ya gan..

    BalasHapus
  105. mau izin untuk mencopas blognya gan buat tugas sekolah.
    tolong diizinin ya :D

    BalasHapus
  106. Bikin blog ga harus di blogger loh, kamu bisa gunakan cms asli indonesia gratis lago, selain itu juga bisa ikutan kontes seo, cuma posting artikel, hadiahnya ratusan ribu, ayo buruan dicoba

    BalasHapus
  107. Blogmu keren mas, pengunjungnya banyak banget, kalau berkenan jangan lupa mampir ya ke blog ku yang masih sepi ini http://damarweb.blogspot.com

    BalasHapus
  108. Wah ternyata mudah sekali ya mas hanya beberapa langkah saja-tapi saya masih bingung mengganti templatenya itulo mas pusing ni..error muluu ni.

    BalasHapus
  109. buat blog itu mudah ya, yang susah tu update artikelnya mas hehe

    BalasHapus
  110. ternyata semuda itu ya, itu untuk merubah template biar keren kya masgan gimana?

    BalasHapus
  111. terima kasih atas tutorialnya , sangat mudah di pahami.

    BalasHapus
  112. udah bisa buat blog tapi kox pengunjung nggak datang-datang ya..

    BalasHapus
  113. hehe..maslahas yang harus segera dipelajari selanjutnya adalah giman supaya blog nya rame di kunjungi...:)

    BalasHapus
  114. Blogger memang keren gan dan juga sangat mudah untuk dikelola.
    Salam blogger!!

    Comeback ya: http://catatan-lingga.blogspot.com/

    BalasHapus
  115. Nice infonya, sangat berguna

    kunjung kunjung ya :)
    rifkyalgifari.blogspot.com

    BalasHapus
  116. Bagus banget ini gan infonya, saya akan coba ah bikin blog, biar rame kaya punya agan. :-)

    BalasHapus
  117. Terimakasih atas informasinya gan, salam sukses

    BalasHapus
  118. Tips keren... Memang banyak yang nyari ... pengen bisa bikin blog, trims.

    BalasHapus
  119. Mkasih bang artikelnya, sangat berguna bagi ane yang pemula..
    blog kini memang jadi bagian terpeting dalam promosi di dunia online

    BalasHapus
  120. terimakasih atas tutornya gan, salam sukses

    BalasHapus
  121. Mas menurut anda blog yang cocok digunakan adsense itu yang bagus bikinnya dari bloggger atau wordpress

    BalasHapus
    Balasan
    1. keduanya bagus dan cocok apakah itu blogger maupun wordpress, sekarang tergantung kita apakah kita konsisten untuk terus berkarya melalui blogging dengan tetap mengoptimalkan dan meningkatkan pengunjung bog. Untuk itu silahkan baca artikelnya di:
      http://superblogpedia.blogspot.com/2013/03/cara-meningkatkan-pengunjung-blog.html

      Hapus
  122. wih .. manteb gan !! ijin baca ya? kunjung balik www.manksolin.com

    BalasHapus
  123. makasi atas infonya gan... mampir juga ke blog baru saya

    http://dotnglahpis.blogspot.com
    http://anekapermatamulia.blogspot.com

    BalasHapus
  124. Bagus banget informasinnya gan sekedar promosi kunjungi tirtametal.blogspot.com ya...

    BalasHapus
  125. makasi gan infonya..
    kunjungi blog baruku ya...
    http://dotnglahpis.blogspot.com

    BalasHapus
  126. Keren
    Infonya lengkap dan mudah di mengerti
    http://www.kumpulan-berita-unik.com/

    BalasHapus
  127. bagus bray artikelnya. mantab

    lagi blog walking ni bray.
    kalo bray ada waktu kunjung balik bray. terimakasih

    BalasHapus
  128. gan saya minta gambar nya ya trmksh :)

    BalasHapus
  129. Terima kaaih banyak ya gan. Ini sangat beemanfaat. Sekali lagi terima kasih ya gan

    BalasHapus
  130. tutorial cara membuat blognya sangat lengkap disertai dengan gambar .. keren banget

    BalasHapus
  131. saya kira wordpress tidak di support oleh adsense kan,atau apa sudah berubah yah?
    http://seribuji.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-blog.html

    BalasHapus
  132. Makasih atas panduan nya,semoga tambah sukses.

    BalasHapus
  133. bloging walking ajja gan
    http://situncu.blogspot.com/2014/07/cara-membuat-blog-di-blogspot.html

    BalasHapus
  134. keren banget Blognya mas :) .

    kunjungi balik ya gan, lagi di renofasi kwkwkw http://seopribadi.blogspot.com

    BalasHapus
  135. Biar lebih kereen, ubah subdomain blogspot.com menjadi domain full .com. Info di JogjaDomain.Com

    BalasHapus
  136. ternyata buat blog tidak harus beli domain dan hosting. dddngan blogger kita bisa mmbuat blog secara gratis

    BalasHapus
  137. Maksih min, blog.ku udah jadi :)

    BalasHapus
  138. Hello :)
    Kami dari forum http://atlanta.forumid.net/ ingin memperkenalkan forum kami ya,
    Diforum kami ini kami mendiskusikan tentang forumotion, blogger, wordpress dan macam internet web lainnya.
    Kami dapat membantu kalian dalam membuat forumotion, blogger dan wordpress.
    Serta banyak tutorial menarik yang terdapat di http://atlanta.forumid.net/

    Maaf jika sebelumnya postingan saya ini menggangu, tapi saya hanya ingin memberitahu bahwa ada loh forum di indonesia untuk membantu website-website kalian, contohnya ya http://atlanta.forumid.net/

    Jadi ayo gabung di http://atlanta.forumid.net/
    Kami akan membantu kalian. :)

    BalasHapus
  139. pertama buku ini blog tentang lowongan kerja, tapi search engine google menuju kesini "panduang membuat blog", Awalnya kesel tapi lumayan dpet ilmu.

    BalasHapus
  140. apakah syarat menjadi bloger harus mempunyai telpon rumah

    BalasHapus
  141. kenapa waktu saya mbuat malah ada "nama subdomain tidak tersedia". itu kenapa?? bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. "nama subdomain tidak tersedia" menunjukan bahwa alamat/url blog yang sis tuliskan sudah ada yang memakai. buatlah alamat yang unik untuk menghindari kesamaan alamat. jadi, dicoba lagi ya.
      Oya saya menawarkan blog siap pakai dengan design yang menarik. kalau sis dan agan ada yang berminat silahkan hubungi saya di 0812 1254 1181. harga blog mulai dari 150 ribu an. Stock jual blog terbatas. info lebih lanjut bisa lihat di :
      http://dtwebpartners.blogspot.com/
      terima kasih untuk Admin blog ":superblogpedia"

      Hapus
  142. mantap gan, daripada facebookan gak karuan yang kita komen, lbih baik belajar buat blog sndiri, gan cara buat tulisan di blog KLIK DISINI itu gmana ya, mohon penjelasan nya gan.

    BalasHapus
  143. Ane coba dulu yah gan tipsnya moga berhasil dan bermanfaat


    BalasHapus
  144. Tq banget gan infonya, akhirnya jadi juga blog yang dibuat dan berhasil loh ternyata

    BalasHapus
  145. yeah, berhasil membuatnya, makasih panduannya.

    BalasHapus
  146. makasih ya sudah mau berbagi ilmunya ini bermanfaat bgt dan sangat membantu saya

    http://cbs-bogor.net/

    BalasHapus
  147. Ternyata membuat blog itu mudah yah terima kasih infonya gan

    BalasHapus
  148. Penjelasan yg sangat detail gan

    BalasHapus
  149. Terima kasih gan, ini tutorial yang mudah dipahami, semoga mudah pula dipraktekkan para pembacanya, salam sukses.

    BalasHapus
  150. Terima kasih tutorial nya gan..

    BalasHapus
  151. terimakasih infonya,,
    sangat menarik dan bermanfaat,,
    mantap

    BalasHapus
  152. Gak bisa ngblog gan..
    Katanya "alamat ini tidak tersedia" gimana tuh gan..
    Mohon penjelasannya..

    BalasHapus
  153. masih bingung dengan judul blog tema apa yang harus saya tulis

    BalasHapus
  154. Makasih gan ....bermamfaat sekali ....arahanya..

    BalasHapus
  155. itu masukin alamatnya koo aku ga bs yaa

    BalasHapus
  156. terimakasih materinya. saya kopas

    BalasHapus
  157. makasi banyak agan panduanya bermampaat bangat

    BalasHapus
  158. makasi bangat agan panduanya

    BalasHapus
  159. Kalo alamat blog tidak tersedia itu maksudnya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti blog anda belum terindex oleh google...cara blog kita muncul di search google yaitu konfirmasi lewat webmaster tool.

      Hapus
  160. uda di tahapan buat blog tpi ketika mo buat alamta blog gagal terus,knpa ya..mksih...

    BalasHapus
  161. Bolehkah saya meng-copy artikel agan?
    Saya juga akan tulis sumbernya

    BalasHapus
  162. Thanks sangat bermanfaat bget...

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.