Cara Membuat Email di Gmail

email gmail
Cara membuat email pada artikel cara membuat email di gmail ini merupakan kelanjutan artikel sebelumya yang telah saya posting, yaitu pada artikel tutorial cara membuat email gratis di yahoo. Memiliki Email di era modern seperti sekarang ini bisa dikatakan adalah hal yang sangat penting, apalagi Anda seorang pelaku bisnis. Salah satu layanan terbaik membuat email adalah gmail.com yang merupakan produk google. Setidaknya email dapat digunakan untuk membuat blog atau membuat akun facebook, karena salah satu syarat kita membuat blog atau mendaftar di facebook adalah harus memiliki alamat email.

Membuat email di gmail.com sebenarnya hampir sama caranya dengan membuat email di yahoo.com atau yahoo.co.id. Jika Anda belum tahu caranya, berikut saya akan menjelaskan cara membuat email di gmail.

Membuat Email di Gmail


Langkah awal membuat email di gmail adalah sebagai berikut:

1. Silahkan Anda klik link ini http://mail.google.com/
2. Klik tulisan "Create an Account" atau "Buat Akun Baru" yang berada di pojok kanan atas layar. selanjutnya Anda akan dibawa seperti gambar dibawah ini.

membuat email

Mengenai keterangan gambar diatas saya asumsikan Anda sudah mengerti, karena sudah disertakan penjelasannya.

4. Setelah Anda meng-klik "langkah berikutnya" akan ada permintaan verifikasi akun email melalui nomor telepon, anda akan melihat layar di bawah ini. Silahkan diisi dengan nomor ponsel anda yang masih aktif untuk mendapatkan kode verifikasi.

cara bikin email

5.Setelah anda memasukkan nomor handphone dan meng-klik "kirim kode verifikasi", tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan kode verifikasi melalui sms yang dikirim oleh google. Selanjutnya masukkan kode verifikasi lalu klik "Verifikasi" seperti gambar dibawah ini.

membuat email gratis

6. Langkah berikutnya adalah Anda akan di bawa ke sebuah halaman untuk meemasang foto profil, jika belum mempunyai foto yang diinginkan lewati saja dengan meng-klik "Langkah berikutnya"

email

7. Proses membuat email baru di Google sudah selesai, silahkan klik "Lanjutkan ke Gmail"

gmail

Sekarang email Anda telah selesai dibuat untuk itu saya akhiri saja tutorial cara membuat email di gmail ini, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan informasi tutorial blog serta informasi lainnya. Agar Anda tidak ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis, bergabung serta me-like fanspage facebook super blog pedia.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

3 komentar :

  1. Paparan yang agan buat mengenai cara membuat email sangat lengkap gan, terima kasih kunjungi balik ya http://strukturkode.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-email-yahoo-baru-lengkap.html

    BalasHapus
  2. jabaran yang profesional dan bermutu sekali, mampir dong Bos,ke polesmarmerflas.blogspot.com

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.