Tools SEO Online Gratis Terbaik

Tools SEO online gratis terbaik - Dalam meningkatkan seo website dan blog, ada kalanya kita menggunakan tool seo, baik yang di download secara gratis/free maupun premium atau berbayar. Untuk itu posting kali ini saya akan mengulas tentang Search Engine Optimization Tool atau peralatan online yang mendukung SEO. Tool ini dapat Anda manfaatkan dan gunakan secara gratis dan tentu saja bermanfaat untuk melakukan chekc-up optimasi SEO on page dan SEO off page dalam blog serta website.

Secara fundamental tool seo sering di gunakan oleh seorang master seo maupun bisnis online. Apakah tool seo yang bersifat premium atau berbayar atau yang dapat di download secara gratis alias free. Apakah ada perbedaan yang signifikan ketika kita menggunakan tool seo gratis dengan tool seo berbayar? jawabannya tentu ada, namun menurut saya perbedaan yang terkait sangat tipis. Mengapa demikian? karena ini merupakan alat pembantu dan pendukung seo. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda menggunakan tool seo gratis jika tidak memiliki dana untuk membeli dan menggunakan tool premium.

seo tools

Tools SEO terbaik adalah yang dapat bekerja dan memudahkan kita dalam optimasi blog dan website. Dalam hal ini tool seo free juga seringa digunakan dalam mengikuti kontes seo, seperti kontes seo yang sedang diadakan bulan ini, yaitu kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta. Berbicara mengenai seo dan internet marketing, sedikit saya beri informasi jika Anda ingin mendalaminya silahkan kunjungi halaman ebook seo dan internet marketing.

Tools SEO Gratis Terbaik


Berikut ini merupakan tools seo google yang dapat Anda manfaatkan secara gratis dalam meningkatkan pengunjung blog dan seo website serta toko online Anda.

1. Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools, Produk dari Google ini diciptakan sebagai tool untuk blogger, tool ini sangat penting untuk mengetahui apa yang terjadi pada sistem dibalik layar blog kita, dengan tool ini, kita bisa mengidentifikasi broken links, malware dan sejenisnya, membuat sitelink, dan masih banyak hal yang bisa dilakukan melalui tool ini untuk meningkatkan SEO blog atau website anda.

2. Google Adwords

Google Adwords, Tool ini bisa memudahkan anda menganalisa pencarian dari kata kunci, berapa jumlah pencarian, baik kata maupun frasa. Dan alat inilah buat anda untuk melakukan penelitian untuk memilih kata kunci yang tepat untuk anda targetkan dan ini juga bisa meningkatkan SEO pada blog anda jika anda benar-benar menerapkan Google Adword Keyword Planner.

3. Google Analytics

Google Analytics, Google Analitik memberikan anda seluruh data mengenai blog anda, baik itu kata kunci masuk ke blog anda, jumlah traffic blog anda, dan seluruh statistik data blog anda terekam dalam tool ini, ini akan menjadi bahan untuk anda untuk meningkatkan posisi blog anda.

4. Google Trends

Google Trends, Tool ini banyak yang dilupakan oleh blogger, padahal tool inilah untuk mencari suatu ide untuk menulis postingan blog. Ketika anda mencari suatu trend di tool ini, disini anda bisa mencari ide trending di mesin pencari, baik trend di suatu daerah, kota, atau negara. Yang nama trend pasti banyak yang mencari kata trend tersebut. Dan ini kesempatan anda untuk mendapatkan ide untuk menulis yang banyak dicari orang. otomatis traffic blog anda meningkat.

5. Tool Page Speed Test

Page Speed Test dari developer Google untuk mengukur kecepatan loading blog atau website Anda, ini akan mempengaruhi SERP di mesin pencari. Tool ini bisa ditambahkan sebagai SEO tool untuk memeprcepat loading blog Anda.

Masih banyak tool seo gratis yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan seo blog yang Anda miliki. 5 tool seo yang telah saya uraikan di atas merupakan tools seo yang dimiliki oleh google.

Tools SEO Online Gratis


Berikut ini merupakan tools seo diluar dari produk google, dan dapat Anda manfaatkan sejara gratis pula.

1. Wordtracker Free Keyword Sugeestion Tool

Wordtracker Free Keyword Sugeestion Tool, Kegunaannya sama persis dengan "Google Adwords Keyword Tool", yang berbeda hanya dari segi tampilan. Tool ini akan menampilkan lebih dari 100 daftar keywords yang berkaitan dan prakiraan jumlah pencarian per-hari berdasarkan pada keywords yang telah Anda masukkan sebelumnya.

2. Keyword Rank Checker Tool

Keyword Rank Checker Tool, Berguna untuk melakukan tracking cek terhadap peringkat suatu kata atau frase dari keyword. Tool ini akan menampilkan posisi blog Anda dalam daftar google search engine dan berusaha melakukan perbandingan dengan URL para kompetitor lain.

3. Sitemap Generation Tool

Sitemap Generation Tool, Berguna untuk melakukan generalisasi (mengumpulkan informasi-informasi) terhadap blog Anda ke dalam formal XML atau HTML. Untuk detail mengenai sitemap, khususnya user Blogger.com akan diulas secara mendetail dalam "Submit Sitemap Blogger.com di Google Webmaster Tools".

4. Social Marker Bookmarking Tool

Social Marker Bookmarking Tool, Berguna untuk melakukan bookmark terhadap isi (content) blog Anda dalam beberapa layanan sosial bookmark. Kadang pengunjung blog lebih menyukai layanan ini dibanding ia harus mencari di search engine, sebab umumnya layanan bookmarking mempunyai kategori direktori tertentu. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari sebuah blog dengan kategori tertentu tersebut.

5. Website Grader

Website Grader, Berguna dalam melakukan optimasi dan memulai untuk promosi blog Anda. Tool ini juga akan memberi kau advice tentang bagaimana cara meng-optimal-kan area blog yang potensial untuk dilakukan perbaikan.

Mungkin masih banyak tool seo online gratis terbaik yang dapat kita gunakan dan manfaatkan untuk optimasi blog dan website yang kita miliki. Namun yang saya uraikan diatas merupakan tool seo online terbaik yang saya ketahui. Jika Ada tambahan silahkan menambahkannya melalui kotak komentar dibawah ini.

Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan informasi yang akan saya update pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan yang telah saya sediakan di bawah ini. Namun sebelumnya, saya sangat senang sekali jika Anda memberi sedikit waktu untuk share/like fanspage facebook serta follow twitter super blog pedia dan memberikan G+1 pada halaman ini. Terimakasi dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

7 komentar :

  1. Benar benar bermanfaat mas, ijin bookmark postingan nya, buat saya pelajari tool tool seo online ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungannya pada halaman kumpilan tools seo gratis ini, semoga bermanfaat untuk semuanya

      Hapus
  2. Ijin Share Artikelnya omz admin ^_^

    salam

    Girilaya Real Groups

    BalasHapus
  3. keren bro, makasih

    http://zaipulautidung.com

    BalasHapus
  4. terima kasih.infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. terimakasih informasinya gan, semoga dapat bermanfaat. amin

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.