Saya Bukan Master atau Pakar SEO

Master SEO, itulah julukan bagi seorang yang ahli dibidang search engine optimization atau disingkat menjadi SEO. Sering sekali kita mendengar bahwa seseorang yang menguasai teknik seo ini memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga mendapat julukan master SEO atau pakar SEO. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa saya menulis artkel ini, karena teman-teman kumunitas blogger di daerh saya sempat menjuluki saya sebagai orang yang ahli dibidang seo.

Kendati demikian saya menolak secara mentah-mentah julukan master seo yang ditujukan kepada saya oleh sahabat komunitas blogger. Mengapa demikian? tentu saya memiliki alasan yang kuat untuk menjawabnya. Secara pribadi saya bukanlah apa-apa di bidang SEO, artinya saya sama sekali tidak pernah mengikuti pembelajaran atau kursu di bidang SEO atau web developer, dan saya sendiri merupakan lulusan dari salah satu universitas swasta jurusan akuntansi. Oleh karena itu tidak benar bahwasannya saya dikatakan seorang master atau pakar seo.

master seo

Diliahat dari pendidikan saya, tentu yang namanya jurusan akuntansi itu sama sekali tidak ada kaitnnya dengan SEO. Akan tetapi saya adalah seorang blogger aktif yang sering menulis berbagai artikel mengenai panduan dan tutorial cara membuat blog gratis  di blogger. Disamping itu juga saya menulis beberapa artikel mengenai teknik SEO yang saya pahami setelah saya memulai blogging. Loh, tadi katanya tidak pernah belajar tapi sekarang kata memahami SEO, tidak konsisten banget sih, nah begini ceritnya.

Master SEO


Awal dari saya mulai membuat blog graits di blogger sekitar 6 tahun yang lalu, yaitu tepatnya pada tahun 2008. Blog yang saya buat pertama kalinya saya isi dengan tema yang membahas tutorial blogger dan share e-book gratis serta tips karir dan beberapa lowongan kerja terbaru. Selama saya blogging saya sama sekali tidak mengerti apa itu SEO, hingga akhirnya saya menemui salah satu blog yang membahas mengenai teknik seo dan tutorial blogger ketika saya searching tentang tutorial cara membuat toko online dan cara mendapatkan uang dari internet. Kemudian dengan tidak sengaja saya membuka halaman disalah satu blog tersebut yang membahas beberapa topik diantaranya seperti:
  1. Panduan teknik SEO
  2. Meta tag terbaik blogger
  3. Mendaftarkan blog ke google
  4. Cara meningkatkan pengunjung blog
  5. Cara mempercepat loading blog
  6. Cara menulis artikel yang berkualitas
  7. Cara mendapatkan pagerank google
Setelah saya memahami dan mengerti dari artikel yang baca tersebut, akhirnya saya tertarik untuk menulisnya di blog yang saya miliki dengan membahas tema yang sama, namun saya rubah kata-katanya sesuai dengan apa yang saya pahami. Lalu selang beberapa hari kemudian blog saya secara spontan dibanjiri oleh visitor atau pengunjung. Kebetulan saya memakai hitstat untuk memantau pengunjung, sehingga disana terlihat grafiknya.

Dibalut dengan rasa penasaran, akhirnya saya coba flashback terhadap blog saya mengapa kok tiba-tiba pengunjung nya meningkat secara drastis. Akhirnya saya memahami faktor-faktor yang terkait dengan hal tersebut. Selang beberapa minggu kemudian saya coba untuk searching mengenai apa itu seo? dah akhirnya saya mengerti ternyata seo merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung - Wikipedia.

master seo
www.masterseo.id

Seiring dengan meningkatnya pemahaman saya mengenai pengoptimalan kualitas blog di search engine, maka secara tidak sengaja banyak diantara postingan yang saya tulis di super blog pedia ini memasuki halaman utama mesin pencari khususnya google, diantaranya seperti keyword:

  1. Kursus SEO dan internet marketing terbaik di jakarta (silahkan di klik dan dibaca)
  2. Psikotes atau contoh soal psikotes
  3. Tutorial cara membuat blog
  4. Tips wawancara kerja
  5. Pasang iklan murah
Masih banyak lagi artikel yang saya tulis memasuki halaman pertama google yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu dengan pesaing keyword yang sama sampai jutaan website. Sehingga banyak para advertiser yang meminta saya untuk menulis artikel dengan keyword yang berkaitan dengan produk yang mereka jual untuk di optimasi sehingga memasuki halaman pertama google dengan tujuan agar bisnis online mereka laris terjual. Sering para blogger mengatakan hal ini merupakan cara mendapatkan uang dengan memberikan jasa SEO.

Terlepas dari itu, sekali lagi saya bukan master SEO atau pakar SEO. Karena merut saya, saya belum pantas diberi gelar master seo. Masih banyak blogger atau webmaster yang memiliki ilmu yang lebih dari saya. Intinya adalah saya akan tetap terus belajar, mengamati serta mempraktekkan ilmu yang saya miliki, setelah itu saya akan share dengan menulis artikel di super blog pedia ini. Untuk itu, pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia agar apa yang akan saya share dapat Anda ketahui. Jika Anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan Artikel via email gratis melaluai form berlangganan di bawah ini.

Sebelum Anda meninggalkan halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk memberikan like/share dan follow twitter super blog pedia serta memberi G+1 pada artikel ini. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih, sukses selalu untuk Anda, salam blogger dan teruslah berkarya.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

2 komentar :


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.