Panduan dan Teknik Dasar SEO Dari Google

Panduan Teknik Dasar SEO Dari Google - Sebagaimana yang telah kita kertahui bersama bahwa SEO sangat berpengaruh untuk kelangsungan website atau blog yang kita miliki untuk dapat bersaing di serp. Oleh karena itu sebagai seorang blogger, selain teknik menulis artikel di blog yang harus kita kuasai, kita juga dituntut untuk memahami teknik seo yang positif. Artinya adalah Anda harus menerapkan teknik seo yang telah disarankan oleh google.

Search Engine Optimization (SEO) memang menjadi fenomena yang unik dikalangan webmaster, karena banyak webmaster yang menjelaskannya dengan versi yang berbeda-beda. Akan tetapi tahukah Anda bahwa google sendiri sudah dengan gamblang menjelaskan bagaimana teknik seo untuk keamanan website atau blog kita di serp. Hal ini tentu tidak terlepas dari google panda dan pinguin yang selalu update dalam jangka waktu tertentu untuk mengawasi serta menyortir dan menghapus website dan blog yang tidak layak untuk ditampilkan di search engine karena dianggap spam. Salah satu faktor yang disotrot oleh robot google tersebut yaitu website atau blog yang menggunakan teknik Black Hat SEO.

Teknik SEO jika kita tinjau lebih dalam telah mengalami banyak perubahan-perubahan baik itu SEO On Page maupun SEO Off Page. Hal ini dikarenakan algoritma google yang selalu update dari masa ke masa. Untuk itu bisa saja teknik seo yang telah kita pahami dimasa lampau telah berubah, sehingga tidak berlaku lagi terhadap pengoptimalan website atau blog yang kita miliki. Disamping itu perlu saya sampaikan kepada Anda, hal-hal yang berkaitan dengan SEO dapat Anda pelajari lebih dalam pada google webmaster tool. Disana Anda dapat membaca bagaimana SEO mampu mempertahankan dan menguatkan posisi website serta meningkatkan pengunjung blog dan memaksimalkan bisnis online yang sedang anda jalani.

Banyak cara untuk mendalami pemahaman kita tentang SEO, salah satunya adalah belajar secara otodidak. Namun jika kita belajar dengan cara tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Disamping itu belajar secara otodidak juga kurang efektif jika kita belajar dari sumber-sumber yang tidak relevan. Bisa jadi ketika kita membaca atau mempraktekan teknik seo dari sumber yang tidak relevan blog atau website yang kita miliki di banned atau megalami penurunan posisi di serp dan anjloknya pengunjung blog dan website yang kita miliki.

Salah satu sumber yang akurat untuk belajar SEO adalah google yaitu tepatnya pada halaman-halaman yang tersedia di google webmaster tools. Selain itu Anda juga bisa bergabung di kursus-kursus SEO dan webmaster yang terpercaya di daerah tempat tinggal Anda. Banyak kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta yang telah di buka, silahkan kunjungi dan cek segera jika Anda ingin mendalami SEO dan internet marketing serta web developer.

Panduan dan Teknik SEO


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, sebenarnya google telah memberikan rekomendasi teknik dasar SEO sesuai dengan algoritma mereka. Sehingga website atau blog Anda tetap eksis di serp dan terhindar dari penghapusan (banned) yang dilakukan oleh google. Kumpulan teknik dasar ini dirangkum dalam sebuah ebook yang dapat Anda download gratis. Jika Anda ingin mempelajari SEO ebook seo ini sangat membantu Anda dalam mengembangkan dan mengoptimalkan website atau blog Anda.

teknik seo

Saya ucapkan kepada Anda selamat belajar SEO, semoga ebook yang saya berikan bermanfaat. Untuk itu saya akhiri artikel panduan dan teknik dasar seo dari google ini. Kunjungi terus super blog pedia untuk mendapatkan informasi SEO dan panduan blogger terbaru serta informasi lainnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan dibawah ini, serta me-like fanspage facebook super blog pedia untuk mengetahui update artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

31 komentar :

  1. Wah mantab nih sob, ada bonus ebooknya juga.
    izin comot aah.

    salam blogger.

    BalasHapus
  2. terima kasih
    sangat bermanfaat bagi saya yang pemula

    BalasHapus
  3. Totorialnya bermanfat mas, thank ya

    BalasHapus
  4. Sangat bermanfaan gan ilmunya,
    terima kasih.

    BalasHapus
  5. mantap gan,,,,,,
    walaupun masih pemula tapi dah langsung paham,,,,,

    BalasHapus
  6. saya bookmark beberapa untuk bahan penulisan buku hhe ...

    BalasHapus
  7. Woke langsung download ni Gan...
    MaturThangkyu.

    BalasHapus
  8. SEO mudah dipelajari, namun berat melaksanakannya.

    BalasHapus
  9. sedot ah... tukar link gratis yu di
    http://blog.menghafalcepat.com/tukar-link/

    BalasHapus
  10. waah.. waah.. teknik seo ini hrus di terapkan .. penerapannya pun hrus btuh waktu
    maksih mas :)

    BalasHapus
  11. wah mas,bisa diterangin ng isinya? sapa tau ane minat,,makasih

    BalasHapus
  12. mksh inponya gan,,,,ane baru tau nehhhh teknik seo. maklum msh newbie

    BalasHapus
  13. Makasih bosss ebooknya semoga bisa membantu buat saya

    BalasHapus
  14. makasih atas infonya agan,,,
    lgsg ke TKP dah :D

    BalasHapus
  15. keren banget tipsnya gan. kayaknya ini yang paling oke deh menurut saya. semoga bisa membantu saya
    "you are the master on google space"

    BalasHapus
  16. Terima kasih sob atas artikel yang sobat tuliskan ini..sangat bermanfaat buat saya yang baru belajar seo tolong jga ya cek situs saya apakah dah memenuhi standar seo apa belum ya ni sobat linknya liputins.com

    BalasHapus
  17. Artikel-artikel anda sangat membantu sekali bagi para Blogger pemula saperti saya, terima kasih banyak atas informasi yang diberikan dan sangat membantu saya dalam mengembangkan web yang saya kelola.

    BalasHapus
  18. artikelnya sangat membantu,, tanks,

    BalasHapus
  19. artikel nya sangat membantu gan, perlu banyak belajar lagi nih, makasih banyak dari : http://berbagi-ilmu-terlengkap.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. Saya suka penjelasannya yang sangat simple dan mudah dimengerti. Sangat cocok untuk yang baru belajar dan baru mengerti seo. Bagus artikelnya gan..

    BalasHapus
  21. waduh makasih banyak gan, udah ngasih ebook gratisan

    BalasHapus
  22. Terima kasih sangat membantu saya yang masih pemula dalam SEO

    BalasHapus
  23. Makin tau apa itu SEO, makasi gan infonya ;)
    http://bangpandek15.blogspot.com/

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.