Cara Membuat Fanspage di Facebook

fanspage facebook
Cara Membuat Fanspage di Facebook - Bagi Anda yang sudah lama bermain facebook mungkin tidak asing lagi mendengar kata fans page facebook, apalagi Anda memiliki blog. Tidak lengkap rasanya blog tidak memiliki fans, yang didapat dari facebook. Nah, berhubung aplikasi fanspage merupakan layanan gratis yang disediakan tim facebook untuk digunakan serta di manfaatkan, banyak para internet marketer memanfaatkannya untuk menjaring fans serta mendapatkan keuntungan dari membuat fanspage facebook tersebut.

Mungkin Anda sudah banyak tahu manfaat membuat fanspage facebook di blog, karena sudah banyak blogger yang membahas manfaat serta tutorial membuat fanpage facebook. Namun jika Anda merasa belum tahu membuat fanspage facebook dan memasukkannya ke blog atau website, berikut tutorialnya.

Membuat Fanspage di Facebook


Untuk membuat fanspage di facebook terlebihdahulu Anda harus memiliki akun di facebook. Jika Anda belum mendaftar dan memiliki akun, segeralah mendaftar dan tentunya Anda juga harus memiliki email apakah yahoo mail atau gmail. Baik, sekarang saya asumsikan bahwa Anda sudah memiliki akun di facebook dan sudah siap untuk membuat fanspagenya.

1. Silahkan masuk/login ke akun facebook Anda.
2. Silahkan klik link ini http://www.facebook.com/pages/create.php

cara membuat fanspage di facebook

3.Pilih kategori fanspage facebook yang ingin Anda buat, untuk blog biasanya "brand or product" lalu pilih kategori fanspage serta nama fanspage facebook Anda seperti gambar dibawah ini.

bikin fanspage facebook

4. Jika sudah siap, maka klik "Mulai"
5. Selanjutnya masukkan gambar fans page dengan klik “unggah gambar”. Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Facebook, saya yakin anda tak kesulitan. Jika sudah klik lanjutkan.

fanspage facebook

5. Selanjutnya isi deskripsi atau keterangan blog/website Anda dan masukkan juga url blog Anda pada form yang disediakan, kemudian klik "lanjutkan"

6. Pada halaman selanjutnya atur alamat url fanspage facebook Anda, jika sudah cocok dan sesuai keinginan maka klik "Atur alamat". Atau jika Anda ingin melewatinya silahkan klik "lewati"

7. Untuk halaman berikutnya Anda akan diberi tawaran dari facebook untuk beriklan atau menjadi advertiser di facebook atas halaman atau fanspage facebook yang Anda buat. Jika tidak ingin beriklan maka langsung saja klik "Lewati"

8. Pada tahap ini fanspage facebook Anda telah selesai dibuat untuk memasangnya di blog silahkan baca tutorialnya di cara memasang fanspage facebook di blog.

Saya rasa tidak sulit, untuk itu sampai disini penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat fanspage di facebook, semoga bermanfaat. Pastikan anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan panduan dan tutorial blogger terbaru. Jika Anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan di posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis dan juga bergabung dengan me-like fans page facebook super blog pedia.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

14 komentar :

  1. makasih infonya mas sangat bermanfaat
    kunjungi juga ya http://coretandiarys.blogspot.com
    saya baru dibloger mohon kritik dan sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali sudah berkunjung ke super blog pedia dan membaca tutorial blog cara membuat fans page di facebook

      Hapus
  2. salam kenal,sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya,trims.

    BalasHapus
  3. mksh Info'x sob..
    sangat bermanfaat sekali..
    ijin baca y...

    BalasHapus
  4. mantap tu biar bisa promosi di Facebook!

    BalasHapus
  5. Masih takut untuk membuatnya Gan... kalau bisa minta tutorialnya yg melayag seperti punya Agan....
    terima kasih

    BalasHapus
  6. Tips yang sangat membangun bagi saya selaku blogger pemula, saya menggunakan toko online untuk menjual kerudung dan perlengkapan hijab lainnya di "ilhamsshop.blogspot.com", mohon sarannya.

    BalasHapus
  7. thanks gan,, mantep jadi tambah ilmu deh...
    http://keperawatanprofesionalislami.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. saya mengalami kesulitan saat langkah ke 5, setelah melakukan langkah ke 4 dan klik mulai, layar yang ditampilkan tidak ada unggah foto melainkan lgsg layar diminta untuk diskripsikan halaman.
    mohon dibantu. thx

    BalasHapus
  9. Nice Post Jangan Lupa Kunjungi Blog Ane Juga ya!!!!
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Selamat pagi
    mau tanya cara supaya blog saya ada diurutan teratas bagaimana??
    mgrmovieland.blogspot.com

    BalasHapus
  11. sangat,bermanfaat dan bagus,tks

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.