Cara Daftar dan Membuat Akun di Facebook

Cara daftar dan membuat akun di facebook ternyata menjadi pembahasan yang masih hangat walau terbilang jadul. Cara membuat facebook masih ada yang menanyakan kepada saya ketika ngumpul bareng bersama teman. Hal ini sungguh mengejutkan dan menjadi bahan tawaan, karena saya rasa anak SD saja sudah bisa membuat akun di facebook. Awalnya kami tidak percaya dan menganggap beliau hanya bercanda, namun beliau tetap ngotot untuk tahu bagaimana membuat facebook atau cara mendaftar ke facebook.

Cara membuat facebook sebenarnya sangat mudah, namun sebelumnya saya ingin sedikit mengulas sejarah/history facebook yang menjadi jejaring sosial terpopuler di dunia saat ini. Facebook merupakan sebuah social networking atau jejaring sosial yang dibuat oleh beberapa orang mahasiswa Universitas Harvard dan diluncurkan sekitar bulan Februari tahun 2004. Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, mereka bekrjasama mendirikan facebook sebagai alat berkomunikasi dan sosialisasi lokal antara sesama mahasiswa. Lebih lengkap mengenai sejarah facebook, anda dapat membacanya melalui situs terpercaya, silahkan klik disini.

Facebook sangat populer, tidak hanya sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi, namun facebook dapat juga sebagai salah satu alat bisnis yang efesien. Untuk itu di zaman sekarang orang yang tidak tahu dengan facebook dapat dikatakan kurang gaul atau gaptek. Disamping itu, facebook juga dapat dijadikan sebagai alat promosi blog bagi anda yang sudah membuat blog, salah satunya yaitu melalui fanspage facebook.

Sebelum kita masuk ke tutorial cara membuat akun di facebook, terlebihdahulu saya ingin menyampaikan syarat utama yang harus Anda miliki sebelum mendaftarkan diri anda ke facebook. Syaratnya adalah Anda harus memiliki akun email, apakah itu di gmail atau yahoo dan yang lainnya. Jika Anda belum terdaftar atau memiliki akun email silahkan baca tutorialnya di halaman cara membuat email.

Sekarang saya asumsikan bahwa Anda sudah memiliki akun email dan sudah siap untuk membuat facebook. Untuk itu silahkan simak baik-baik sembari mengikuti dan mempraktekkan tutorial membuat atau mendaftar akun di facebook yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Membuat Akun Facebook


1. Langkah awal yaitu silahkan masuk ke situs www.facebook.com, pastikan halaman yang tampil seperti gambar di bawah ini.

cara membuat facebook

2. Silahkan pilih bahasa yang ingin anda gunakan melalui menu yang berada di sudut kiri bawah pada tampilan facebook tersebut (saran saya menggunakan bahasa indonesia saja).

3. Kemudian silahkan isi form pendaftaran facebook, jika sudah selesai klik "Mendaftar" seperti gambar dibawah ini.

membuat akun di facebook

4. Selanjutnya maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

membuat facebook terbaru

Sampai tahap ini sebenarnya anda sudah bisa mengundang atau mencari teman dan sahabat Anda yang telah mendaftar di facebook. Namun saran saya lewati saja tahap ini seperti yang telah saya bubuhi tanda panah merah pada gambar di atas.

5. Setelah itu, akan tampil form identitas history akademik. Isi sesuai dengan pendidikan anda. Jika sudah, klik "simpan dan lanjutkan" seperti gambar dibawah.

facebook

6. Kemudian anda akan dibawa kehalaman untuk upload photo profil Anda. Jika sudah di upload, maka klik "simpan dan lanjutkan" seperti gambar berikut ini.

tutorial cara membuat facebook

7. Kemudian akan tampil halaman seperti gambar berikut, lalu klik "Buka Email Anda" yang berada diatas layar.

panduan membuat facebook

8. Sekarang buka email Anda untuk mengkonfirmasikan dan aktivasi bahwa kepemilikan akun facebook adalah benar milik Anda seperti gambar dibawah ini (tampilan inbox gmail)

cara bikin facebook

Setelah Anda membuka email dari facebook, isi pesannya seperti tampilan di bawah ini, lalu klik "lengkapi pendaftaran" untuk aktivasi kepemilikan akun facebook.

konfirmasi akun facebook

Sekarang kepemilikan akun facebook Anda sudah jadi, silahkan bereksplorasi sesuai imajinasi Anda disana.

Demikian yang dapat saya jelaskan mengenai cara daftar dan membuat akun di facebook, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan tutorial blogger dan informasi terbaru lainnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan artikel di bawah ini, serta me-like fanspage super blog pedia.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

7 komentar :

  1. terima kasih banyak informasinya pak

    BalasHapus
  2. thanks ya gan jangan lupa mampir ya...
    http://blogfacebookbaru.blogspot.com

    BalasHapus
  3. senang sekalibisa dapt banyak ilmu di sini dalam kenal ya kak

    BalasHapus
  4. kayaknya yang tuk pembuatan fanpage laris juga gan, kenapa belum buat artikelnya... salam kenal

    BalasHapus
  5. makasie gan tutorialnya ngebantu banget.. ^^

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.