9 Tempat Wisata Surabaya Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata surabaya ramai dikunjungi wisatawan - Anda berencana berkunjung ke kota Surabaya untuk melakukan liburan dan ingin pergi ke tempat wisata yang ada di Surabaya? Nah, di sinilah hal yang tepat untuk Anda lihat dan ketahui mengenai tempat-tempat wisata di Surabaya.

Jadi, bagi Anda yang ingin jalan-jalan dan menikmati tempat wisata maka di bawah ini ada informasi bermanfaat untuk Anda lihat mengenai 9 destinasi wisata Surabaya ramai dikunjungi wisatawan. Jika Anda bersama rombongan ingin mengunjungi tempat wisata berikut, Anda bisa sewa bus pariwisata surabaya dengan Raskita Trans.

9 Tempat Wisata Surabaya Ramai Dikunjungi Wisatawan


1. Masjid Agung Surabaya (Masjid Al-Akbar)


 Masjid Agung Surabaya
Masjid Nasional Al Akbar ialah masjid terbesar kedua di Indonesia yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Posisi masjid ini berada di samping Jalan Tol Surabaya-Porong. Ciri yang mudah dilihat adalah kubahnya yang besar didampingi 4 kubah kecil yang berwarna biru.
Alamat: Jl. Mesjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur 60233
Provinsi: Jawa Timur
Tinggi menara: 99 meter
Tinggi kubah (luar): 27 meter
Arsitek: Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Bagi Anda para wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke masjid maka pada saat Anda sedang berada di Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke Masjid Agung Surabaya. Tempat wisata religi ini juga sangat ramai dikunjungi oleh orang. Selain itu, masjid yang satu ini merupakan masjid terbesar yang ada di kota Surabaya dan menjadikan masjid ini sebagai ikon kota Surabaya. Tak hanya itu saja, jika berbicara mengenai desain masjid terbesar ini didesain dengan sangat cantik dan indah sehingga siapapun yang datang akan terpesona melihatnya.

Masjid ini juga memiliki 45 pintu jati yang semuanya telah diukir dengan ukiran yang cantik. Ukiran-ukiran tersebut ada juga yang bertulisan kaligrafi dan juga ukiran jenis lainnya yang membuat bangunan eksterior ataupun interior pada masjid ini semakin indah serta mempesona.

2. Tugu Pahlawan Surabaya


Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang menjadi markah tanah Kota Surabaya. Tinggi monumen ini adalah 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Tubuh monumen berbentuk lengkungan-lengkungan sebanyak 10 lengkungan, dan terbagi atas 11 ruas. Wikipedia
Alamat: Jl. Bubutan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174
Provinsi: Jawa Timur
Telepon: (031) 3571100
Dibuka: 10 November 1952

Berikutnya ada juga Tugu Pahlawan yang termasuk ke dalam 9 destinasi wisata Surabaya ramai dikunjungi wisatawan yang bisa Anda kunjungi nantinya. Tugu Pahlawan ini merupakan tempat destinasi wisata yang murah meriah dan wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman Anda. Pada saat Anda kesini Anda akan dapat melihat bangunan monumen yang memiliki bentuk seperti paku yang terbalik dan tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong anak-anak muda.

Lihat juga: Tempat wisata di bali

Tugu Pahlawan ini tentunya memiliki nilai sejarah sebab tugu ini didirikan untuk menunjukkan perlawanan para rakyat pada saat masa penjajahan Belanda. Oleh karena itu, kota Surabaya ini dijuluki sebagai kota Pahlawan. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini maka Anda bisa berkunjung ketika Anda sedang berada di Surabaya. Namun, jika Anda ingin melihat keindahan tempat ini maka Anda bisa berkunjung pada malam hari, karena tempat ini akan di cahayai oleh lampu-lampu yang cantik.

3. Ciputra Water Park Surabaya


Ciputra Water Park

Ciputra Waterpark adalah taman air yang berlokasi di Surabaya. Ini adalah salah satu taman air terbesar di Asia Tenggara. Terletak di bagian barat Surabaya.
Alamat: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60219
Jam buka: Pukul 13.00 WIB
Provinsi: Jawa Timur
Telepon: (031) 7441155
Wahana: Syracuse Beach, Sirens River, Marina Lagoon, Roc Tower, Chimera Pool, Sinbad’s Playground, Tartarus Pool

Anda ingin mengajak anak-anak liburan dan bermain air? Nah, Ciputra Water Park Surabaya solusi yang tepat untuk Anda kunjungi ketika sedang berada di Surabaya. Tempat wisata air ini merupakan tempat wisata terbesar yang ada di Indonesia. Selain itu, waterpark ini juga sangat ramai dikunjungi oleh orang terlebih lagi pada musim liburan tiba. Oleh karena itu, jika memang ingin bersenang-senang dan ingin bermain maka Anda bisa memilih tempat wisata yang satu ini.

Untuk informasi tambahan maka Anda bisa mengunjungi waterpark ini pada pukul 2 siang hingga pukul 7 malam untuk Senin hingga Jumat sedangkan untuk Sabtu dan Minggu maka Anda bisa berkunjung mulai pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam. Dijamin seru dan menyenangkan jika Anda datang kesini bersama keluarga besar dan teman-teman Anda.

4. Kebun Binatang Surabaya / Surabaya Zoo


Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia dan terletak di Surabaya. KBS merupakan kebun binatang yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat lebih dari 351 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2.806 binatang.
Alamat: Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Luas: 15 ha
Dibuka: April 1918
Jam buka: Pukul 08.00 WIB
Hewan terkenal: Kliwon (Jerapah) 

Selanjutnya ada juga Kebun Binatang Surabaya. Dimana kebun binatang yang satu ini merupakan kebun binatang yang terbilang sangat populer di Kota Surabaya dan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal ataupun luar. Selain itu, kebun binatang yang ada di Surabaya ini juga pernah dinobatkan sebagai kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara. Sebab di kebun binatang ini terdapat banyak satwa yakni lebih dari 351 spesies satwa.

5. Patung Brahma 4 Rupa


Patung Budha Empat Wajah

Alamat: Jl. Pantai Ria Kenjeran No.8, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122
Jam buka: Tutup ⋅ Buka pukul 08.00
Provinsi: Jawa Timur

Patung Brahma 4 Rupa ini merupakan patung paling tinggi yang ada di Indonesia dan tercatat sebagai rekor MURI. Jika Anda penasaran dan ingin melihat patung ini maka patung tersebut bisa Anda jumpai di sudut Pantai Ria Kenjeran. Pantai ini juga termasuk pantai yang memang dikenal oleh masyarakat dengan hasil perikanannya serta merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda di Kota Surabaya.

Lihat juga: Tempat wisata di bandung

Selain itu, bangunan patung di tempat ini juga dikelilingi oleh 4 pilar yaitu seperti pilar emas dan pilar hijau serta terdapat pula 3 bagian yaitu Patung Budha, Stupa dan juga Singgasana Budda. Untuk Patung Budha serta takhta masing-masingnya memiliki tinggi sekitar 9 meter.

6. Atlantis Land Kenjeran


Atlantis Land Kenjeran

Alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122
Jam buka: Tutup ⋅ Buka pukul 10.00
Telepon: (031) 3816135

Atlantis Land dapat Anda kunjungi juga pada saat berada di Surabaya. Pasalnya tempat yang satu ini merupakan tempat wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dan paling terpopuler. Jika berbicara mengenai dari segi konsep tentunya tempat yang satu ini sangat cantik dan keren. Banyak spot-spot yang menarik yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto. Selain itu, nantinya Anda juga akan menemukan berbagai macam wahana permainan yang bisa Anda nikmati dan Anda coba dengan seru.

7. Monumen Kapal Selam


Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam, atau disingkat Monkasel, adalah sebuah museum kapal selam yang terdapat di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Terletak di pusat kota, monumen ini sebenarnya merupakan kapal selam KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952.
Alamat: Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60277
Jam buka: Pukul 08.00 WIB
Provinsi: Jawa Timur
Telepon: (031) 5490410

Kapal selam KRI Pasoepati 410 dengan buatan Uni Soviet pada tahun 1952 ini bisa Anda lihat dan jumpai ketika Anda berkunjung ke Surabaya tepatnya yaitu di Jln. Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Kota Surabaya. Kapal ini memang terlihat sangat jadul, tetapi jika melihat perjalanan dan jasanya sungguh harus dicap jempol. Pasalnya kapal selam KRI ini memang sangat berjasa sekali terlebih lagi dalam operasi pembebasan Irian Barat pada masa dulu.

Namun, ada hal yang terbilang sangat menarik ketika Anda berkunjung kesini. Dimana Anda bisa mencoba periskop asli dan temukan pula pengalaman yang menakjubkan di sini. Untuk tiket masuk, Anda bisa membayar sebesar Rp. 10.000 dan sudah termasuk tiket film serta foto dengan sepuasnya di tempat ini. Jam buka yaitu mulai pukup 08.00 hingga 22.00 wib untuk setiap harinya.

8. Hutan Mangrove Wonorejo


Hutan Mangrove Wonorejo

Fasilitas yang menawarkan wahana perahu melewati hutan mangrove, dengan masjid & pedagang batik.
Alamat: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60296
Jam buka: Pukul 08.00 WIB
Telepon: (031) 8796880
Provinsi: Jawa Timur

Jika Anda menyukai tempat wisata alam yang indah dan sejuk maka tempat yang satu ini jangan lupa Anda kunjungi yaitu Hutan Mangrove Wonorejo. Untuk lokasinya yaitu berada di Jln. Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Kota Surabaya. Disini Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati pohon-pohon yang hijau serta Anda juga bisa bersantai di gazebo-gazebo yang telah disediakan oleh tempat ini. Udaranya yang sejuk dan tenang tentu akan membuat Anda menjadi sangat nyaman jika berlama-lama disini. Nah, untuk masuk ke lokasi ini maka Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp. 25.000 untuk per orangnya.

9. Kampung Warna Warni


Kampung Warna Warni Surabaya


Pemkot Surabaya telah sukses menyulap sebuah perkampungan menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pasalnya kampung Bulak yang berlokasi di Jl. Raya Pantai Lama, N0. 12, Kenjeran ini merupakan perkampungan warna yang biasa-biasa saja dan kini disulap menjadi tempat wisata yang sangat indah serta wajib untuk Anda kunjungi. Pada saat Anda tiba di lokasi kampung warna warni ini maka Anda bisa melakukan berbagai aktivitas salah satunya yaitu mengabadikan foto dengan spot-spot yang menarik. Tempat seperti ini tentunya sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan Anda. Untuk tiket masuk kampung warna-warni ini di tawarkan hanya Rp. 2000 saja per orangnya. Sangat murah sekali bukan?

Nah, itulah ada beberapa informasi mengenai 9 destinasi wisata Surabaya ramai dikunjungi wisatawan yang bisa Anda kunjungi pada saat Anda berkunjung ke kota Surabaya.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.