Cara Memberi Label Pada Artikel Blog

membuat label blog
Cara Memberi Label Pada Artikel Blog - Usai membuat blog serta menulis artikel di blogger, selanjutnya adalah memberi label pada artikel blog yang akan kita publish. Hal ini dilakukan untuk merapikan serta mengkategorikan artikel. Sama halnya jika Anda pergi ke gramedia untuk membaca ataupun membeli buku. Disana Anda akan melihat pemisahan rak buku berdasarkan ketegori buku tersebut, misalnya saja rak buku yang membahas bisnis, disana Anda akan menjumpai sekumpulan buku yang membahas bisnis. Dengan demikian pengunjung akan lebih mudah menjumpai buku yang ingin dicarinya.

Sama seperti blogger, kita dapat memberi label berdasarkan kategori artikel yang dibahas. Misal pada blog super blog pedia ini yang sedang membahas tutorial blogger. Maka saya memberi label pada artikel yang membahas tutorial blogger pada kategori panduan blogger.

Untuk memberi label pada artikel yang akan kita publis tidak sulit, Anda cukup melihat sembari mempraktekkannya apa yang akan dijelaskan pada tutorial blog berikut ini.

Memberi Label Artikel Blog


Langkah pertama yang Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Login ke ID atau akun blogger Anda

2. Mulailah menulis artikel dengan mengklik icon yang berlambangkan pena, jika Anda masih bingung untuk menulis artikel di blogger silahkan baca tutorialnya "menulis artikel di blogger"

4. Jika Anda sudah selesai membuat artikel/menulis artikel, jangan di publikasikan dulu, lihat menu sebelah kanan pada halaman membuat artikel tersebut, lalu klik "label".

label blog

5. Nah, pada menu tersebut silahkan tulis kategori artikel yang ingin Anda publis lalu klik "selesai" yang berada dibawahnya.

6. Jika semuanya sudah selesai, maka publis artikel yang telah dibuat tersebut.

Tutorial cara membuat label pada blog ini cukup sederhana, untuk itu saya akhiri sampai disini. Pastikan Anda terus pengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan panduan blogger terbaru. Jika Anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya terbitkan pada kesempatan berkutnya, silahkan berlangganan via email atau me-like fans page super blog pedia untuk mengetahui update artikel melalui facebook.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

9 komentar :

  1. Sangat membantu sekali gan
    Jangan lupa kunbal
    Akustikers.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sangat membantu gan.. Kunjungan baliknya ya ... carapintarku.blogspot.com
    Keep posting !

    BalasHapus
  3. keren terima kasih
    kunbal http://gustiansand.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Sangat membatu banget thankz gan......

    BalasHapus
  5. thx gannn,visit back dong http://hafikel.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Ya ampuun ini deh yang saya cari udah bikin pusing mantap broo..makasih banyak dah..

    BalasHapus
  7. sangat bermanfaat sekali buat blog baru saya sob..
    makasih banyak sobat..

    jangan lupa Kunjung balik kesini juga ya >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.