Cara Mengganti Template Blog

template blogger
Cara Mengganti Template Blog - Ada kalanya setelah lama membuat blog kita jenuh dengan template blog. Sehingga kita ingin merubah template blog dengan yang lebih menarik lagi sehingga menambah kesan istimewa terhadap blog yang kita miliki. Ada beberapa faktor mengapa kebanyakan blogger mengganti atau merubah template blog. Diantaranya adalah selain jenuh dengan template blog yang lama juga disebabkan karena kebutuhan blog itu sendiri, atau tidak puas dengan template blog secara default yang telah disediakan blogger ketika kita baru membuat blog di blogger.

Merubah template blog atau mengganti template blog tidak sulit namun perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa jangan terlalu sering mengganti template, karena menurut beberapa sumber yang membahas mengenai seo mengatakan, terlalu sering mengganti template blog akan berpengaru terhadap posisi blog serta artikel blog Anda di serp. Disamping itu juga jika Anda sering mengganti template, image terhadap blog Anda akan menurun sehingga pengunjung blog Anda sulit untuk mengenali blog Anda, karena ciri khas yang melekat pada mereka tidak lagi terlihat.

Untuk mendapatkan template blogger yang menarik, cantik dan seo friendly anda bisa mencarinya dengan search di google dengan keyword "download gratis template blogger". Disana Anda akan melihat banyak website yang menyediakan template blogger, wordpress dan lain-lain yang dapat di download secara gratis namun ada juga template blog yang berbayar alias premium template. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera serta kebutuhan blog Anda. Atau jika Anda tidak ingin bersusah paya mencari template blogger gratis saya juga menyediakannya, dan template yang saya sediakan tentu terbatas karena template-template blog tersebut saya slektif menurut valid xhtml nya agar memenuhi salah sati faktor seo. Anda dapat melihat template koleksi saya di download template blogger.

Jika anda sudah mendownload template blog dari pihak layanan penyedia template blogger gratis, sekarang mari kita simak tutorial cara mengganti template blog yang akan saya jelaskan berikut ini.

Mengganti Template Blog


Sebelum Anda mengganti template blog yang lama dengan template blog yang baru, perlu saya ingatkan kepada Anda untuk menyimpan widget-widget blog yang telah Anda pasang sebelumnya kedalam notepad. Karena nanti setelah Anda merubah template blog widget tersebut akan hilang.

1. Silahkan login ke ID/akun Blogger Anda
2. Pada menu dropdown, silahkan klik "template"

merubah template blog

3. Kemudian klik opsi "Sesuaikan"

template blog
4. Silahkan pilih dan sesuikan template blog seperti yang anda inginkan, jika sudah selesai klik "Terapkan ke Blog"

Untuk mengganti template dengan template dari penyedia template gratis, cara merubahnya seperti di bawah ini :

1. Klik "template" seperti langkah 2 diatas
2. Kemudian lihat disudut layar kanan layar monitor Anda dan klik "Cadangkan/Pulihkan"
3. Silahkan Backup template lama Anda untuk berjaga-jaga jika nanti terjadi kesalahan dengan megklik "Unduh template lengkap"

download template blog

4. Kemudian extract/keluarkan file xml dari folder rar yang Anda download dari layanan penyedia template gratis tadi.
5. Selanjutnya kembali ke blogger dan klik "Browse" lalu pilih file xml template yang baru Anda keluarkan tadi, lalu klik "Unggah"
6. Tunggu hingga proses penguploadan template hingga selesai, lalu save template Anda dan lihat hasilnya.

Selamat, sekarang template blog Anda sudah berubah, untuk itu saya akhiri saja tutorial cara mengganti template bog ini, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan panduan blogger terbaru. Jika Anda tidak ingin ketinggalan tutorial blogger yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artkel via email gratis dan me-like fanspage facebook super blog pedia untuk mengetahui update artikel di facebook.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

3 komentar :


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.