Cara Membuat Pengalihan URL Redirect Link Blogger

Pengalihan URL Redirect Link, Seiring dengan perkembangan blogger yang semakin membaik dalam memenuhi kebutuhan penggunanya, banyak hal yang dapat kita manfaatkan dari menu preferensi penelusuran yang ada dalam halaman blogger. Salah satu menu yang menurut saya merupakan menu penting yang harus di sesuaikan selain pengaturan robots.txt dan tag tajuk robot khusus adalah pengalihan khusus blogger.

Kegunaan dari menu pengalihan khusus blogger ini sangat penting anda manfaatkan jika didalam blog Anda terdapat link/url rusak, sehingga dampak dari broken link yang negatif terhadap blog juga dapat Anda hindari. Selain itu, dalam melakukan redirect link menggunakan menu pengalihan khusus blogger ini, ketika Anda tidak sengaja melakukan publikasi terhadap sebuh artikel atau Anda ingin mengupgrade halaman atau artikel yang pernah anda publis sebelumnya tanpa mengurangi eksistensinya di serp maka dengan melakukan redirect link Anda tidak akan kehilangan pengunjung blog saat artikel atau halaman yang di redirect.

redirect link

Menurut informasi yang saya dapatkan dari forum seo, ketika Anda melakukan redirect url 301 reputasi seperti backlink dan pagerank juga akan pindah dari halaman sebelumnya ke halaman baru yang Anda sesuaikan.

Membuat Pengalihan URL di Blogger


Alasan saya membahas tentang menu pengalihan khusus blogger sebagai alat untuk redirect link adalah saat saya sedang mengikuti kontes seo saya melakukan hal ini. Karena adanya perubahan peraturan dari panita untuk merubah judul artikel maka secara otomatis saya melakukan redirect link agar review artikel yang telah saya publikasikan sebelumnya tidak kehilangan backlink seperti review artikel sewa mobil dimasrentcar.

Bantu kami untuk review artikel berikut ini

Untuk melakukan redirect 301 maka ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini:

  • Login ke akun blogger Anda
  • Masuk ke Menu Setelan
  • Pilih Preferensi Penelusuran
  • Pilih bagian Kesalahan dan Pengalihan
  • Klik Edit pada Pengalihan Khusus
  • Akan muncul dua kolom, pada kolom DARI masukkan URL artikel yang dialihkan, sedangkan pada kolom KEPADA masukkan URL tujuan pengalihan.
  • Perhatikan, misalnya URL tersebut adalah http://superblogpedia.blogspot.com/2014/07/bagaimana-cara-melakukan-redirect-301.html maka http://superblogpedia.blogspot.com/ tidak perlu dimasukkan. Cukup masukkan /2014/07/bagaimana-cara-melakukan-redirect-301.html
  • Beri tanda centang pada opsi PERMANEN
  • Setelah itu klik simpan perubahan. Dengan demikian URL anda sudah teralihkan ke URL baru. (lihat contoh di bawah)
pengalihan khusus blogger

Sekarang silahkan Anda coba buka URL lama. Jika pengalihan URL anda benar, maka URL baru yang akan terbuka. Perlu diperhatikan bahwa hanya URL dari blog yang sama saja yang akan diterima oleh redirect 301 ini, sedangkan pengalihan yang berbeda blog tidak akan dapat dilakukan.

Misalnya, Anda mau membatalkan pengalihan ini, maka lihat kolom centang disamping URL di atas. Anda tinggal mencentang checkbox tersebut dan klik HAPUS, maka pengalihat tersebut akan dibatalkan. URL lama akan kembali terbuka dan tidak diarahkan ke URL yang baru.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

2 komentar :


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.