Promosi Online Membantu Meningkatkan Penjualan

Pada dasarnya promosi online merupakan salah cara alternatif yang efektif untuk mempromosikan produk maupun jasa yang ingin kita jual ke calon konsumen dalam rangka meningkatkan penjualan. Jika Anda adalah seorang marketer atau sales, mungkin Anda sepakat jika saya mengatakan promosi adalah hal yang harus rutin dilakukan untuk terus memperlekat band image kepada masyarakat, sehingga produk atau jasa yang ingin kita jual familiar.

Sama halnya dengan promosi secara offline, mungkin Anda sudah mengenal apa itu banner, brosur, spanduk, baliho ataupun iklan koran. Jenis promosi tersebut bertujuan agar membuat banyak orang tahu terhadap bisnis kita. Makin banyak orang yang melihat dan membaca iklan kita melalui media promosi tersebut, tentunya akan meningkatkan kemungkinan (propabilitas) orang untuk membeli produk atau jasa kita.

Tips Sukses dan Strategi Promosi Online


Dalam perkembangan teknologi saat ini, kita telah mengenal teknologi internet, dimana internet telah merubah cara promosi online yang semula orang hanya melakukan promosi secara offline saja. Namun sekarang banyak orang sudah melakukan promosi internet juga, karena lebih meminimalisir biaya promosi juga dampaknya tidak kalah dengan melakukan promosi secara offline dengan majalah, spanduk dan lain sebagainya.

Perlu Anda ketahui super blog pedia ini sebagai salah satu blog yang membahas tentang cara membuat blog pada khususnya juga menyediakan pasang iklan murah dan jasa seo sebagai sarana promosi online atas bisnis Anda. Terlepas dari itu, berikut akan saya uraikan beberapa tips dan strategi agar sukses dalam mempromosikan bisnis Anda sehingga membantu meningkatkan penjualan.

1. Gencarkan promosi di jejaring sosial

Di kalangan masyarakat, kini jejaring sosial seperti facebook, twitter dan google plus bukanlah hal yang asing lagi. Sebagai pemula atau pelaku bisnis toko online Anda bisa mulai mempromosikan bisnis toko online yang Anda miliki dengan membuat fanpage di situs-situs tersebut. Kemudian Anda dapat menggunakannya untuk menginformasikan produk unggulan dari website toko online Anda kepada konsumen. Dengan begitu maka produk yang Anda jual akan makin dikenal oleh banyak orang, dan keuntungan yang akan Anda peroleh pun akan meningkat.

2. Memanfaatkan mobile marketing

Strategi promosi online yang bisa dilakukan oleh pemula bisnis lainnya adalah dengan memanfaatkan mobile marketing. Anda bisa menggunakan smartphone seperti layanan pada Android, BlackBerry atau iPhone untuk membangun loyalitas dari konsumen. Dengan strategi promosi ini, para pemula dan pelaku bisnis toko online bisa memberikan pelayanan yang dibutuhkan para konsumen dengan waktu yang singkat. Dengan begitu para konsumen akan mendapatkan kepuasan dengan layanan yang Anda berikan dan tidak ragu lagi untuk melakukan transaksi pembelian.

3. Bergabung dengan direktori bisnis di internet

Saat ini sudah banyak sekali forum bisnis dan website toko online yang sengaja mengajak para pemula dan pelaku bisnis online untuk bergabung dengan direktori bisnis miliknya, baik secara gratis maupun berbayar. Dengan direktori bisnis tersebut, pemula atau pelaku bisnis bisa memperluas jangkauan pemasaran dan memperbesar peluang kerjasama dengan pihak terkait. Misalnya saja bekerjasama dengan produsen bahan baku, investor, reseller dan lain sebagainya.

4. Dukung promosi dengan menggunakan konten video

Strategi promosi online yang selanjutnya bisa dimanfaatkan adalah melalui video streaming online untuk menarik minat konsumen. Caranya dengan membuat sebuah iklan internet singkat yang menarik kemudian upload video tersebut ke youtube sebagai media untuk mempromosikan produk yang Anda jual, cara ini sangatlah efektif. Seperti telah kita ketahui bahwa youtube merupakan salah satu media promosi yang strategis dan mampu meningkatkan popularitas suatu produk. Jadi, tidak ada salahnya jika pemula bisnis mencoba strategi promosi yang satu ini untuk mempromosikan bisnisnya.

5. Informasi keberadaan bisnis online melalui google map, foursquare, koprol, dan lain sebagainya.

Strategi promosi yang satu ini dapat membantu calon konsumen untuk mengakses keberadaan bisnis toko online yang Anda miliki melalui internet. Dengan begitu bisnis toko online yang Anda miliki semakin dikenal oleh banyak orang dan berpeluang pada terjadinya transaksi pembelian.

6. Manfaatkan Google Adwords

Google AdWords adalah jaringan periklanan yang ditawarkan oleh Google Inc. Google AdWords merupakan produk periklanan yang menggunakan strategi pemasaran melalui mesin pencari Google, atau bisa disebut SEM (Search Engine Marketing) atau pemasaran berbasis mesin pencari.

7. Buat Kompetisi Kontes SEO

Kontes seo merupakan ajang yang paling menarik oleh para blogger maupun praktisi seo seperti saya untuk mengasah kemampuannya dalam mengoptimalkan sebuah website. Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk promosi online dengan memberikan hadiah kepada pemenang kontes tersebut. Anda dapat menggunakan jasa dari super blog pedia sebagai panitia penyelenggara kontes seo tersebu.

Promosi Online Modern Dengan Membuat Kontes SEO


Berikut ini ada beberapa perusahaan besar yang sedang melakukan promosi online dengan membuat kontes SEO diantaranya adalah

  1. Oli Mobil Terbaik di Indonesia - Total Quartz (Total Oli Indonesia)
  2. Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf (Total Oli Indonesia)
  3. Maklon Kosmetik (Perusahaan maklon kosmetik)
  4. Kursus Online Bersertifikat di Indonesia (Lembaga pendidikan online)
  5. Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta (Online Store)
  6. Beli Baju Online, Produk Dari Clothing Premium Indonesia Hanya di Moruka.com (Online Store)
  7. HRCentro Komunitas Sumber Daya Manusia Indonesia (HRCentro komunitas SDM Indonesia)

Promosi Online Efektif dengan BannerShip.com


BannerShip.com berdiri pada Juni 2015 sebagai penyedia jasa iklan online dijaringan website yang tergabung dalam program BannerShip.com. Memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang berkeinginan mempromosikan iklannya yang bakal disebarkan kepada pemilik website yang memiliki jaringan di BannerShip.Com sesuai dengan Pilihan Advertiser. Selain itu juga memberikan kesempatan bagi Anda sebagi Publisher untuk memperoleh penghasilan online tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser.

promosi online

Promosi online dan iklan online di bannership.com, dimana anda bebas memilih tempat promosi sesuai dengan keinginan anda. Hanya di bannership.com tersedia banyak slot iklan yang siap mempromosikan iklan online produk anda. Cara Promosi online yang mudah efektif dan terukur hanya di bannership.com. Dapatkan juga penghasilan online yang pasti di bannership.com menjadi publisher dengan menawarkan slot iklan yang ada di web,sosial media,blog anda. Bannership.com hadir sebagai solusi iklan internet bagi produk, bisnis maupun usaha anda.

Contact Bannership.com

Flamboyan Raya No. 6, Medan - Indonesia
Phone 1: +6281370810379
Phone 2: +6281263804888
Email: mail[at]bannership.com

Semoga informasi mengenai strategi promosi online membantu meningkatkan penjualan bagi para pemula bisnis toko online ini dapat meningkatkan bisnis toko online Anda.

Semoga bermanfaat dan salam sukses!

Kontes SEO Promosi Online

Promosi Online
Priode 06 Juli 2015 - 31 Agustus 2015
Penguman Pemenang: 12 Agustus 2015
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.