Review Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 6

Review Asus Zenfone 6 merupakan smartphone android terbaik dengan harga murah yang dipersiapkan untuk menjangkau kalangan menengah atas. Spesifikasi Asus Zenfone 6 tentunya lebih superior jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone 5. Meski demikian ketiga produk ini memiliki desain yang mirip dengan bagian sisi belakang yang tampak menipis ketepi kemudian melengkung dan tebal pada bagian tengah.

Asus Zenfone 6 tersedia dalam empat varian warna yang lebih elegan jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone 5. Bahan yang dipilih untuk membungkus smartphone ini menggunakan bahan plastik yang diberi finishing doff sehingga nyaman dan ringan di tangan. Terbukti, bobot yang dimiliki hanya 196 gram saja.

Artikel terkait: ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ZenFone 6, smartphone dengan layar 6 inci ini dilengkapi layar HD IPS+ yang luar biasa serta teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi. Zenfone 6 memiliki kamera bertenaga 13 mega piksel yang siap untuk mengambil gambar jelas dengan resolusi tinggi. ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors.

ASUS ZenFone 6
ASUS ZenFone 6

Smartphone dengan layar 6 inci ini didesain dengan model unibody. Kekurangan dari model seperti ini adalah pengguna tidak dapat mengganti baterai perangkat ini tanpa harus mendatangi service center-nya. Jika dipaksakan, tentu saja akan menghanguskan garansi. Untuk desain tampilan, ASUS sudah memasukkan ZenUI, sebuah theme yang baru diperkenalkan pada saat peluncuran ZenFone lalu. Ada banyak feature pada theme serta launcher yang satu ini.

ASUS ZenFone 6


Pada dapur pacu, Asus Zenfone Andriod 6 dipercayakan menggunakan prosesor Dual Core 2 GHz. Berkat teknologi hyper threading besutan Intel, prosesor ini diklaim dapat menghasilkan performa yang sama dengan prosesor Quad Core namun dengan konsumsi daya yang lebih sedikit. Kelebihan Asus Zenfone 6 yang lain adalah sokongan kinerja oleh RAM sebesar 1 atau 2 GB dan pengoleh grafis dari PowerVR SGX544MP2 GPU.

Di sektor kamera, Zenfone 6 juga istimewa. Smartphone ini memperkenalkan teknologi Pixel Master yang mampu meningkatkan sensitifitas sensor dalam menangkap cahaya dan mengurangi noise. Teknologi ini bekerja sangat baik pada mode Low-Light. Dengan menggabungkan kemampuan 4 piksel berdekatan untuk menangkap cahaya, sensitifitas kamera terhadap cahaya otomatis menjadi 4 kali lebih baik. Dengan begini kamera tidak perlu meningkatkan nilai ISO sehingga noise yang tertangkap juga menjadi lebih sedikit.

Spesifikasi ASUS ZenFone 6


Material plastik yang digunakan memiliki finishing doff, jadi perangkat tidak licin saat Anda berkeringat. Lagipula casing belakang tersebut bisa diganti-ganti. Jika Anda membeli warna merah dan sudah bosan setelah beberapa saat, Anda bisa membeli casing warna kuning misalnya. Asus juga melengkapi aksesoris Asus Zenfone dengan semacam Smart Cover, dengan sistem ganti casing. Zenfone cukup ergonomis saat digenggam, meski bagian samping agak kaku, namun bagian belakang yang agak melengkung cukup nyaman. Kelemahan dari desain Zenfone 6 menurut kami adalah LED notifikasi yang terlalu kecil, serta tombol volume dan lock / power yang cukup keras.

  • CPU : Intel® Atom™ Z2580 ( 2.0 GHz )
  • OS : Android JellyBean 4.3 ( will update to 4.4 KitKat ) with ASUS ZenUI
  • Memory : Internal 8 GB, Micro SD Card Support (up to 64GB)
  • Internet : DC-HSPA+ ( DL / UL ): 42 / 5.76 Mbps
  • Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ; UMTS 850 / 900 / 1900 / 2100 ;
  • Konektivitas : WiFi / Bluetooth Integrated 802.11 b/g/n ; WiFi-Direct, Bluetooth V 4.0 ( EDR + A2DP )
  • Layar : 6″ TFT LED Backlight / 1280 x 720 HD IPS, Corning® Gorilla® Glass 3
  • Kamera Utama : 13 MP f/2.0 PixelMaster Camera
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : 12 Wh, Typ 3300mAh, non-removable polymer battery
  • Slot : Headphone jack / Micro USB / Dual Micro SIM
  • Warna : Charcoal Black / Pearl White / Cherry Red / Champagne Gold
  • Dimensi : 166.9 ( L ) x 84.3 ( W ) x 5.5-9.9 ( H ) mm
  • Berat : 196g

Harga Asus Zenfone 6


Dengan harga pada kisaran Rp 3.099.000, Asus Zenfone 6 menawarkan spesifikasi yang mumpuni pada kelas smartphone premium. Kekurangan Asus Zenfone 6 yang mencolok adalah ketiadaan NFC yang biasa dijumpai pada smartphone kelas menengah atas dan absennya FM Radio.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.