Tips dan Cara Agar Blog Tidak Dihapus Google

Tips dan Cara Agar Blog Tidak Dihapus Google - Seiring maraknya rumor yang beredar dikalangan blogger mengenai banyaknya blog yang dihapaus google tahun ini, maka melalui kesempatan dan postingan ini saya akan mengulas beberapa tips dan cara yang dapat Anda lakukan agar blog atau website kesayangan Anda terhidar dari banned/penghapusan oleh google atau blogger. Dengan demikian usaha dan upaya Anda dalam membangun blog atau website yang Anda miliki tidak sia-sia karena kesalahan tindakan yang Anda lakukan sendiri yang melanggar TOS google dan blogger.

Pernah saya sampaikan pada halaman cara membuat blog di blogger bahwa sebelum Anda memulai untuk membuat blog, "baca baik-baik syarat dan keharusan serta ketentuan yang wajib Anda penuhi yang telah blogger sampaikan". Banyak sekali para blogger yang tidak memahami peraturan yang telah dibuat oleh blogger dan google, sehingga pada akhirnya kecewa dan menjadi beban mental karena secara tiba-tiba blog yang telah lama di managenya menjadi salah satu blog yang menjadi daftar blog yang dihapus google.

agar blog tidak dihapus google

Tragis dan miris memang ketika blog dihapus google, namun inilah kenyataan yang pahit yang harus dialami bagi mereka yang tidak mau mematuhi peraturan blogger dan google mungkin Anda salah satunya. Terlepas dari itu salah satu blog yang saya buat dan telah mengalami kepopuleran di search engine khususnya google.co.id pernah juga dihapus karena dianggap blog spam ketika mengikuti kontes seo. Hal inilah yang menjadi latarbelakang mengapa artikel ini saya buat, dengan harapan bagi sahabat super blog pedia agar waspada dan tetap mematuhi peraturan.

Ada beberapa sebab blog dihapus oleh google/blogger, namun yang paling sering terjadi adalah karena tindakan spam yang kita lakukan dengan berlebihan dalam link building atau optimasi seo yang dilarang (black hat seo).

Agar Blog Tidak Dihapus Google


Sebenarya cara agar blog tidak dihapus google itu sederhana, namun tidak sesederhana dalam pengaplikasiannya. Berikut adalah tips dan cara agar blog tidak dihapus google diantaranya yaitu

1. Patuhi TOS Blogger

Blogger telah membuat beberapa peraturan ketika kita ingin membuat blog, namun peraturan ini jarang sekali dibaca oleh para blogger, dengan demikian tidak jarang diantara mereka yang melanggar peraturan tersebut. Jika blog Anda ingin awet dan dipandang positif  serta tidak ingin dihapus oleh blogger patuhilah peraturan yang telah dibuat blogger, silahkan baca peraturannya disini.

2. Patuhi TOS Google

Sama seperti pada poin pertama (1) diatas, selain blogger, google juga memiliki TOS atau peraturan yang harus kita penuhi. Karena blogger adalah milik atau bagian dari produk google maka ruang linkup peraturannya juga lebih luas dan banyak. Namun yakinlah ketika kita telah memenuhi semua peraturan google maupun blogger, blog Anda hampir dipastikan tidak akan dihapus oleh google/blogger. Akan tetapi bisa saja hal ini terjadi karena kesalahan crawl oleh robot google yang mengakibatkan blog Anda "terhapus" Namun jangan khawatir, blog masih bisa dikembalikan seperti sediakala ketika Anda belakukan banding atau mengajukan pengaduan kepada pihak google. Selain itu flashback/intropeksi kembali teknik seo yang Anda aplikasikan untuk blog atau website yang Anda miliki. Berbicara teknik seo, Anda dapat membacanya pada halaman teknik dasar seo dari google. Dan mengenail TOS google Anda dapat membacanya disini.

Artikel atau tutorial cara mengembalikan blog yang dihapus google akan saya bahas pada kesempatan berikutnya, untuk itu pastikan Anda terus mengunjung super blog pedia. Agar Anda tidak ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan dibawah ini. Selain itu pastikan Anda sudah me-like fanspage facebook super blog pedia untuk mengetahui update artikel via facebook.

Karena artikel tips dan cara agar blog tidak dihapus google sudah begitu panjang, maka saya akhiri sampai disini. Baca juga tutorial lainnya seperti cara mendapatkan pagerank google, dan bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari blog, silahkan baca tutorialnya di cara mendapatkan uang dari blog. Sebelumnya silahkan download terlebihdahulu template toko online-nya dan baca tutorialnya di cara membuat toko online.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

45 komentar :

  1. mudah mudahan jangan sampe dah..

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah mengingatkan kembali kejalan yang benar,,

    BalasHapus
  3. Sipp gan,
    Saya Tunggu Kunjunganya Di,,http://x-dhay-yadie.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. mematuhi TOS Google. Itu yg jarang dipahami temen2 blogger sehingga blog mereka dihapus oleh Google...

    BalasHapus
  5. siap gan memang kita harus mematuhi perintah yang ada di TOS google

    BalasHapus
  6. Blog saya pernah hilang dari peredaran google, tapi sekarang sudah kembali. Seingat saya tidak ada satupun regulasi google yang saya langgar. Saya jadi penasaran kok bisa hal ini terjadi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang dalam menyeleksi blog atau website di serp, google sesekali mengalami kesalahan terhadap penilaian blog yang dianggap spam dan semacamnya. Nah, jika hal ini terjadi google akan mereview lagi atas pengaduan atau banding yang kita lakukan terhadap blog atau website yang terhapus. Jika google keliru dalam penilaian tersebut dan blog atau website kita murni bukan spam atau semacamnya, maka google akan mengembalikannya secara utuh.

      Hapus
    2. Terimakasih atas penjelasannya

      Hapus
  7. Terima kasih Gan. Sangat bermanfaat untuk nwebie seperti saya :)

    BalasHapus
  8. semog blog saya gak akan di hapus
    tidak ada spamming yang saya lakukan

    BalasHapus
  9. makasih sarannya mas...

    BalasHapus
  10. yang penting maen white SEO aja.. dan memang benar kekurangan dari kontes seo adalah kita melakukan optimasi semampu kita tetapi jika web kita kena masalah pihak penyelenggara tidak mau tau.

    BalasHapus
  11. thanks sob sudah share, begitu ternyata..

    bravoseo.blogspot.com

    BalasHapus
  12. mantap gan.....ane udah follw blog agan,,,,
    follback ya gan!!
    http://article.brassy.co/

    BalasHapus
  13. thank's gan atas sarannya, setelah membaca artikel ini saya merasa harus lebih hati-hati lagi untuk membuat tulisan diblog.

    BalasHapus
  14. wah , baru tau,, terima kasih infonya

    BalasHapus
  15. Blog dihapus itu adalah hukuman terberat. Saya pikir mungkin bukan hanya blog kita yang hilang dari peredaran, namun juga akun Google kita yang digunakan untuk login ke blogger.com juga akaun masuk ke dalam database google sebagai akun pelanggar TOS.

    Jadi lebih baik patuhi TOS Google/blogger dan gunakan cara aman dalam optimasi blog kita.

    BalasHapus
  16. bisa bahaya kalau blog kita dihapus apalagi blog kesayangan kita sudah menghasilkan uang..

    BalasHapus
  17. kita memang harus pada peraturan google gan biar tidak di banned betul tuh gan.

    BalasHapus
  18. Susah memang kalau pakai platform Blogspot. Namanya juga numpang, mau gak mau ya musti ikutin aturannya. Lain cerita jika menyewa hosting dan domain sendiri

    BalasHapus
  19. saya baru tahu kalau ternyata blog yang kita buat bisa dihapus, tapi apakah yang terhapus bisa dikembalikan? kunjungi juga www.creamputih.blogspot.com terima kasih infonya

    BalasHapus
  20. ya gan,,apalagi kalo udah update algoritma

    BalasHapus
  21. info yg sangat membantu gan

    BalasHapus
  22. Terima kasih gan infonya. Duh.. jadi ngeri-_- Btw, nice post!

    BalasHapus
  23. Thank gan.. Info yang membangun
    ane akan hindari hal hal yang dapat menyebabkan banned

    BalasHapus
  24. Mudah2han blog ku tak kena hapus

    BalasHapus
  25. kadang.cara kita menggunakan blog bisa jadi faktor dihapusnya blog.contohnya melakukan link ke situs yang dianggap spam dan kadang bermain cpa bisa jadi faktor.akhir akhir ini google dengan algoritma penguin nya benar2 serius dalam memberantas spam dan scammers

    BalasHapus
  26. Ijin masuk, ok info bagus untk kelangsungan blog!!!
    Thanksss

    BalasHapus
  27. Terima kasih atas masukkannya bang..

    BalasHapus
  28. kalo blog gratisan katanya akan dihapus oleh google kalo sudah nomor 1 dalam pencarian ?

    nitip link, kalo mau kunjung balik
    http://guesthousemalangraya.blogspot.com

    BalasHapus
  29. Iya gan. blog yang kehapus memang sangat menjengkelkan pemiliknya. Apalagi kalau blog tersebut sudah menjadi sumberpenghasilan. Alhasil langkah yang efektif untuk berjaga-jaga hanyalah membackupnya ke wordpress yang katanya lebih aman, tapi juga tergantung dengan cara mengelola blognya ya gan ! Terimakasih !

    BalasHapus
  30. Jadi intinya jangan ngelanggar TOS gitu aja ya.

    BalasHapus
  31. makasih gan. soalnya saya pernah di delete juga sma google. karena saya teralu banyak membuat blog mungkin :D

    BalasHapus
  32. google emang kejam :(

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.