Tips dan Cara Mendapatkan Uang Dari Blog - Internet

Tips dan Cara Mendapatkan Uang Dari Blog (internet) - Pada tutorial cara membuat blog di blogger yang lalu pernah saya sampaikan kepada sahabat blogger yaitu apa niat Anda untuk menggeluti aktivitas blogging dan mau dibawa kemana nantinya blog yang telah Anda buat. Berdasarkan survei yang saya lakukan bahwa hampir 78% para blogger setelah membuat blog memiliki tujuan komersil. Artinya adalah memfokuskan blog atau websitenya sebagai mesin pencari/penghasil uang/duit sehingga membentuk passive income dan dalam jangka yang relatif panjang.

Menghasilkan uang dari blog atau website pada saat sekarang ini dapat dikatakan bukanlah hal yang tabu lagi, hal ini memiliki keterkaitan dengan perkembangan teknologi dan internet yang begitu pesat di era globalisasi seperti sekarang. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan sudah banyak sekali blogger yang retire young (pensiun muda) dari pekerjaannya di dunia nyata karena mampu menjadi kaya dari blog atau website yang di kelolanya tanpa harus bekerja, tentu Anda menginginkannya bukan? yah, saya juga sama seperti Anda.

cara mendapatkan uang dari blog

Ada banyak cara menghasilkan uang lewat blog atau website, namun disini saya akan menjelaskan hanya beberapa saja, yaitu blog menghasilkan uang yang paling sering diterapkan oleh blogger lain. Namun jika Anda menguasai marketing mix dan pengembangannya dalam bisnis online mungkin Anda lebih tahu tentang hal ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog


Untuk mendapatkan uang dari internet yaitu melalui blog atau website, banyak hal yang harus kita kuasai, selain teknik/strategi marketing online Anda juga dituntut untuk menguasai teknik seo. Selain itu Anda juga harus mampu merangkum banyak pengunjung blog/website untuk masuk kedalam blog atau website yang Anda miliki (baca: cara meningkatkan pengunjung blog). Berikut adalah strategi untuk menghasilkan uang dari blog atau website yang sering digunakan oleh kebanyakan blogger.

1. Menjadi Publiser Iklan PPC (Pay-Per-Click)

Bagi Anda yang sudah lama menggeluti aktivitas blogging, mungkin sudah paham apa itu iklan ppc. Namun sedikit penjelasan dari saya bagi sahabat yang belum mengetahui iklan ppc adalah iklan internet model yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, di mana pengiklan membayar penerbit biasanya pemilik website ketika iklan diklik.

Di Indonesia telah banyak penyedia layanan untuk iklan ppc ini diantaranya yaitu:

  • Kliksaya

Situs atau website kliksaya.com merupakan salah satu penyedia iklan PPC lokal yang populer. Telah banyak blogger yang menjadi publiser dari website penyedia layanan iklan ppc ini karena kredibelitasnya terhadap publiser termasuk saya. Sedikit informasi, dengan menjadi publiser iklan ppc kliksaya, saya sudah mendapatkan hampir jutaan rupiah perbulan dari blog-blog yang saya manage. Untuk itu saya merekomendasikan kepada anda untuk menjadi publiser iklan ppc dari klik saya, karena saya sendiri sudah merasakan hasilnya.

Untuk mendaftar menjadi publiser iklan PPC kliksaya silahkan Klik Disini

  • Kumpul Blogger
  • AdsenseCamp
  • IdBlognetwork dll
Masih banyak situs penyedia iklan ppc lokal dan asing lainnya yang tidak dapat saya uraikan seperti google adsense dll.

2. Text Link Ads

Selain menyediakan space banner iklan untuk advertiser di blog atau website yang kita miliki, Anda juga dapat memberikan sebuah space text link ads yang mengarahkannya ke blog atau website yang ingin memasang text link di blog Anda. Namun sebelumnya perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa advertiser akan lebih tertarik beriklan melalui text link kepada blog atau website yang memiliki pagerank yang tinggi. Silahkan Anda banca cara mendapatkan pagerank google. Biasanya value/nilai (harga) dari text link ads di ukur dari seberapa tinggi google pagerank dan seberapa rendah alexa rank blog atau website Anda. Artinya semakin besar google pagerank blog Anda maka harga yang bisa Anda berikan relatif tinggi.

3. Menyediakan Space/Spot Iklan di Blog

Mendapatkan uang dari internet (blog/website) yang paling sering dilakukan oleh para blogger adalah dengan strategi menyediakan space iklan banner. Untuk membuat space banner di blog, silahkan baca tutorialnya di cara membuat kotak iklan di blog, atau membuat iklan floating. Namun sebelumnya saya juga ingin mengingatkan kepada Anda jagan terlalu banyak memasang iklan di blog, karena juga ada sisi negatifnya dan jika Anda ingin membuat space banner, buatlah dengan rapi dan teratur agar kelihatan profesional dan tidak mengganggu pengunjung blog Anda ketika membaca salah satu artikel yang ada dalam blog atau website. (Artikel terkait: pasang iklan murah)

4. Menjual Produk (barang atau jasa)

Jika Anda memiliki produk atau jasa berupa keahlian yang bisa dijual, kini melalui internet/toko online Anda dapat menjualnya dan manghasilkan uang seperti yang telah saya katakan diatas tadi. Informasi tambahan yang perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa, perkembangan bisnis online saat sekarang ini menjadi sorotan para pemain bisnis untuk mendapatkan peluang dalam menghasilkan uang. Mengapa demikian? hal ini juga tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan subtansialnya serta kemudahan serta kenyamanannya dalam bertransaksi, akan tetapi tidak terlepas dari resiko didalamnya. Berbicara resiko (risk) memang tidak dapat kita hindari dalam bisnis, pasti akan selalu ada, sekarang bagaimana kita memanage resiko tersebut hingga sekecil mungkin. Untuk jasa, mungkin Anda dapat menjual kemampuan dan keahlian Anda dalam mendesain blog/website serta ilmu teknik seo yang Anda miliki dll.

5. Menulis Paid Review Produk

Paid review adalan salah satu bisnis yang dapat menghasilkan uang dari dunia internet melaui blog atau website dengan cara menuliskan review suatu produk (barang/jasa) tertentu. Isi dari review itu sendiri bertujuan untuk mengundang pengunjung untuk menggunakan/membeli produk tersebut. Cara kerja Paid Review, Advertiser akan membayar kepada Anda karena produk atau jasanya telah direview dalam bentuk artikel atau pun postingan di blog atau website milik Blogger tersebut. Dan yang mempertemukan Advertiser dengan Blogger disebut Broker. Jadi semakin banyak kita mereview, maka semakin besar pula keuntungan yang akan kita dapatkan. Jika Anda memilih untuk mendapatkan uang dari paid review ini, strategi atau teknik yang harus Anda kuasai adalah SEO dan cara menulis artikel berkualitas dan menjual. Sehingga ketika orang yang membaca review dari artikel yang Anda tulis berkeinginan untuk membeli dan menggunakan produk yang Anda review. Biasanya semakin banyak orang yang membeli produk tersebut maka pihak advertiser yang menjali kerjasamanya kepada Anda akan berlangsung secara continue.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari blog melalui internet seperti mengikuti kontes SEO namun karena artikel ini sudah terlalu panjang dan mungkin Anda juga sudah jenuh membacanya, maka saya cukupi sampai disini dulu. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mengetahui update artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan dibawah ini.

Artikel terkait: Pelajari kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta.

Sebelum Anda beranjak untuk membaca panduan blogger atau artikel lainnya, saya sangat senan sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk Like dan Share serta memberi G+1 pada artikel ini, agar sahabat blogger lainnya juga dapat membacanya. Terimakasih sebelumnya saya ucapkan, sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

128 komentar :

  1. Balasan
    1. Salam hangat gan..blogging memang salah satu lahan pekerjaan yang menjanjikan di indonesia...

      Hapus
  2. trus uangnya msuk kemna gan?

    BalasHapus
  3. Text link ads.
    Uangnya masuk ke rekening atw pmbyaran cash jg bisa dr advertiser.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya untuk text link itu langsung ditransfer ke no rek yang mempunyai website. karena sebelum memasang text link pihak advertiser konfirmasi dulu.

      Hapus
    2. bro ane mau tanya, nih ane udh dftr di kliksaya, tp ad kendala yg bermasalah nih bro, ane gk punya rekening, mklum msh pelajar, ad cra lain.a gk slain lewat rekening ?

      Hapus
  4. aku selalu gagal mencari duit di Blog, hiks. Tujuanku sekarang lebih menyalurkan hobi tulis menulis, kalo kepikiran cari duit (otak STRESS!!)

    BalasHapus
  5. Mencari uang di internet dengan blog tidak lah segampang itu, tapi jika kita ulet, maka kesuksesan itu akan datang...

    BalasHapus
  6. BTW kalo kita nyediain space iklan, cara nentuin harga yang cocok itu gimana? Contoh untuk banner 125x125 dengan blog pengunjung 10-12rban / hari.
    Makasih

    BalasHapus
  7. Top margotop deh artikelnya Gan, sering-sering ya Gan masukin artikel kaya gini..

    jangan lupa mampir ya gan,, http://trikmenghasilkanuang.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. masukan yang baik..!!

    BalasHapus
  9. thanks bgt infonya :)

    BalasHapus
  10. Bermanfaat bgt ne gan,... niche

    BalasHapus
  11. Apakah bisa sebuah blog yang menjual produk pulsa elektrik ikutan PPC atau GA (google adsense). Ditunggu replaynya Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja, hal ini tergantung ketentuan dan syarat web/situs penyedia iklan ppc.

      Hapus
  12. make money online free

    http://part-time-online-sfi.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Terima kasih artikelnya. Oya, tambahkan juga menjalankan afiliasi. Dengan menjadi afiliasi kita melakukan pemasaran dan mendapatkan komisi.

    BalasHapus
  14. kalau ane suka jadi publisher gan namun harus ada pagerank gmana caranya mudah dapat pagerank gan kasih tau gan..??

    BalasHapus
  15. Thanks infonya
    tapi krna saya masih pemula
    untuk tujuan keuntungan agak gimanaaa.. gitu :)

    BalasHapus
  16. biasanya kita harus menari visitor dulu sebelum berpikir menaruh iklan di blog. percuma banyak iklan tapi pengunjung tidak ada

    BalasHapus
  17. Keren sob, sebenarnya yang menjadi tantangan saya saat ini adalah menjual produk secara langsung. kemarin sih sempat laku jualan jus kulit manggis, eh, sekrang dah ga laku produk ane, coz banyak sekali produk saingan dengan harga jauh lebih murah :(. btw, semangat trus.... Ok. thx

    BalasHapus
  18. Memasang iklan PPC kayaknya masih primadona, karena gampang, asal blog kita sesuai dengan TOS dan pageviewnya agak banyak, maka receh pun akan mengalir. Infonya bagus, Sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masi bingung saya om,
      uang nyitu ngalir drmn ya??

      Hapus
  19. Untuk make money from blog, saya rasa program monetisasi yang paling banyak diakrabi dan disukai oleh para blogger adalah pay per click karena sangat mudah. Hanya perlu blog yang memiliki trafik banyak, pasang iklannya, optimasi dan menunggu payout deh tapi kalau blognya masih baru lebih baik menyediakan konten yang benar-benar dibutuhkan oleh pembaca blog kita karena pengunjung bukan datang ke blog untuk mengklik iklan namun untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Salam kenal min, ditunggu ya kunjungan baliknya.
    http://dailybloggerpro.blogspot.com/
    http://rumahcerpenmu.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. Oh ya satu lagi, saya udah follow blog ini. Saya tunggu yah follbacknya. Terimakasih.
    http://dailybloggerpro.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. Kalo saya sih pengenya adsense, tapi rasanya blog saya masih perlu waktu.

    Oya jika ada waktu luang mampir ya gan ! Thanks !

    BalasHapus
  22. Untuk mendapatkan uang dari internet perlu kerja keras paling tidak selama 3 bulan, submit ke search engine dan promosi blog/website agar terindeks oleh google dan dikunjungi banyak visitor. barulah bisa ikutan iklan PPC atau affiliasi / publisher.

    BalasHapus
  23. Bagus nih infonya :)

    Aku udh follow kamu ..
    Flollow back yah :)

    ==>www.jorcmotivator.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Punten Kang, klo Kita Klik iklan dibayar, di Indonesia, ada yg bener2 real nge-bayar ga?!
    Jika ada, mohon referensinya..
    Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, saya sudah merasakannya baik itu menjadi publiser iklan PPC atau yang lainnya. silahkan dicoba dan telitilah saat memilih menjadi publiser iklan PPC

      Hapus
  25. kepengen seperti itu mas,,,pasti dalam prosesnya sulit ya,,
    tapi saya beri jempol tu atas keberhasilannya.
    mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. sulit itu relatif, tergantung mindset kita, jika kita berpikir itu sulit maka akan terasa sulit begitu juga sebaliknya. terimakasih

      Hapus
  26. kalau saya sedang belajar main google adsense..

    BalasHapus
  27. postnya bagus, tapi sayangnya internet marketing di indonesia masih kurang memuaskan

    BalasHapus
  28. Bgai mana cara membuat websit yg dapat menghasilkan uang dari pengunjung

    Sperti toko bagus dan berniaga itu cara kerjanya gimana???
    Pengen tau aja,,, maklum gak pengalaman bisnis internet

    BalasHapus
  29. Kuncinya tentu saja blog itu sendiri kalau kontennya berkualitas akan lebih mudah mendapatkan penghasilan.Kebanyakan blogger yang dipikirkan mencari uangnya dulu ketimbang membangun blognya.

    BalasHapus
  30. Perlu hosting berbayar gx?
    atau yang gratisan sudah bisa di pasang PPC atau PPS
    apa nanti tidak di Banned ?
    sekian terima kasih

    BalasHapus
  31. makasih untuk info.a, berguna bget bagi semua blogger, khususnya yang ingin blognya menghasilkan uang,.
    gan, jika mau blogwalking ya gan ke blog ane. http://dananxkusuma.blogspot.com/ :)
    terima kasih .

    BalasHapus
  32. makasih buat infonya ...

    Saya tertarik dengan kalimat " Berdasarkan informasi yang saya dapatkan sudah banyak sekali blogger yang retire young (pensiun muda) dari pekerjaannya di dunia nyata karena mampu menjadi kaya dari blog atau website yang di kelolanya tanpa harus bekerja, tentu Anda menginginkannya bukan? yah, saya juga sama seperti Anda."

    Saya juga ingin seperti itu, namun caranya bukan di blog tapi dengan trading forex. saya gunakan www.octafx.com sebagai broker terpercaya.

    BalasHapus
  33. Gw lagi nyoba cara nya tuh.. semoga berhasil ya :)
    Kunjungi blog saya : kvnalfandy.blogspot.com

    BalasHapus
  34. Info yang bermanfaat. Namun pada poin no.1 yaitu mendapatkan uang dari blog dengan PPC, kenapa penulis tidak menyertakan Google Adsense? Padahal setahu saya, Adsense adalah pilihan utama banyak blogger dan masih menjadi primadona.

    Anyway, nice post.....

    BalasHapus
  35. Nah ini yang saya cari. selama ini bikin blog hanya iseng saja soalnya :)

    BalasHapus
  36. mantap bro,,,

    jangan lupa kunjungan baliknya di blog baru saya,,
    www.cyberpaloh.blogspot.com

    BalasHapus
  37. ini sebuah artikel yang sangat memotifasi bagi para bloger pemula seperti saya. Mathur Thangkyu and Sukses Selalu

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. terimakasih tutorialnya bang...sangat bermanfaat, dan akan aku terapkan di blog saya.

    BalasHapus
  40. Terimakasih atas tipsnya pengen nyoba nihhh :)

    BalasHapus
  41. makasih atas informasi yang bermanfaat ini gan,

    BalasHapus
  42. wahh boleh boleh nee gan
    maw bisa dapat uang nee

    BalasHapus
  43. bagus artikelnya gan ,jangan lupa followback ya http://spynad.blogspot.com/ respect sesama blogger =D

    BalasHapus
  44. sebagian
    besar ane pernah nyoba ginian gan, tapi kebanyakan gagal...jdi intinya
    untuk usaha gini butuh kesabaran dan waktu untuk berhasil......tapi
    artikel agan cukup bagus, untuk membangkitkan minat para blogging...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagal adalah cara terbaik untuk berhasil, karena tidak ada keberhasilan yang didahului oleh kegagalan, silahkan dicoba kembali kemungkinan berhasil tinggal selangkah lagi.

      Hapus
  45. makasih gan, bermanfaat artikelnya

    BalasHapus
  46. Program CUG (Close User Group) / HEBAT (Hemat Antar Sahabat) Telkomsel :
    Keunggulan :
    - Cuma Rp.10.000,- /30hari GRATIS NELPON & SMS SEPUASNYA 24JAM TANPA BATAS
    http://cugtelkomselhebat.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. Salam sukses perkenalkan bisnis yang paling baru dan terheboh
    http://www.tekanini.com/richialdino

    Bagi anda yang berminat untuk meraih kebebasan vinansial.
    Sistem otomatis 24 jam non stop.
    Income tidak di persulit bisa transfer langsung ke bank lokal,
    Tidak ada salahnya mencoba silahkan kunjungi :
    http://www.tekanini.com/richialdino
    Saya tidak memaksa tapi ingin mengajak kerja sama untuk sukses bagi anda yng berminat jangan ragu :)
    Cek infonya disini:
    http://verbagibisnisinternasional.blogspot.com/

    BalasHapus
  48. Makasih banyak gan :) Bermanfaat ..

    BalasHapus
  49. banyak2 terima kasih gan , atas solusinya gan .

    BalasHapus
  50. infonya bagus gan, bermanfaat sekali nih ..
    boleh gan berknjung ke blog ane http://topieks.blogspot.com

    makasih :)

    BalasHapus
  51. Saya jg pengen nyoba ni tp masih bingun...

    Add me
    andreassimbolon7.blogspot.com

    BalasHapus
  52. teman-teman bisa baca juga disini (http://bisnis-online-441.blogspot.com ) tengtang bisnis ONLINE yang hanya dengan modal Rp. 100.000 saja

    BalasHapus
  53. masih dalam tahap uji coba nih...

    http://deasin-rumah-minimalis.blogspot.com/

    BalasHapus
  54. wah belum paham...tapi masih coba2

    BalasHapus
  55. Terimaksih gan atas tips-tips nya cara menghasilkan uang lewat blog.

    BalasHapus
  56. berarti untuk mendapatkan uang dari internet mudah ya, kalo gak salah sekarang ada cara mendapatkan keuntungan lebih dari sekedar uang saja namanya bitcoin, benar gak ya?

    BalasHapus
  57. Saya suka artikel anda tapi yang menjadi pertanyaan saya kira-kira penghasilan anda perbulan berapa hasil dari anda ngeblog, jujur saya masih belum mendapatkan gaji dari bisnis saya.

    BalasHapus
  58. Sangat bermanfaat ...
    Trmksih bnyak info nya..

    BalasHapus
  59. mantab infonya bro, jadi pengen belajar blogging biar bisa dapat uang ini hehe...

    BalasHapus
  60. terima kash atas informasi yang bermanfaat ini...

    BalasHapus
  61. makasih gan atas penceraha anda, di balik wajah q yang cerah butuh encerahan dari agan , hhehe

    BalasHapus
  62. Alhamdulilah gan, setelah memnaca informasi dari agan, saya jadi tambah pengalaman http://www.mazse.com/

    BalasHapus
  63. pas n mantaps infonya
    http://wisnuypkp.8153.clicksurecpa.com

    BalasHapus
  64. Gan kalo masih15 thn gimana dong cara dpt duit nya

    BalasHapus
  65. sip.... jadi nambah semangat buat nyari ide dapetin duit di internet....
    www.bloggersambas.com

    BalasHapus
  66. makasi atas infonya, saya masih pemula mohon pencerahan, kunjungi blog ku yang baru bikin http://anekapermatamulia.blogspot.com

    BalasHapus
  67. Keren (y)

    Yang pengen cari kata-kata cinta, mampir yah : tyasneda.blogspot.com

    BalasHapus
  68. Saya pemula gan, saya pelajari dulu mana yang cocok bagi passions ane. salam kenal aja -masfu-

    BalasHapus
  69. bermanfaat moga blog ane banyak yg kunjungin dh
    http://meraukecyber.blogspot.com/

    BalasHapus
  70. bermanfaat om walau agak bingung hehehe kubalnya meraukecyber.blogspot.com

    BalasHapus
  71. Kalo mau saya kasik rahasianya, ini Ada bisnis Mendulang uang dari fb scara terus menerus
    http://goo.gl/6F6CY1

    BalasHapus
  72. Waduuh... banyak sekali duit yang di foto itu gan,hehee... masih bingung neh cara menaikkan traffic

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk meningkatkan traffic atau pengunjung website atau blog silahkan baca tutorial atau artikelnya di http://superblogpedia.blogspot.com/2013/03/cara-meningkatkan-pengunjung-blog.html

      Hapus
  73. Thanks gan infonya, jangan lupa mampir gan di dzaelcruel.blogspot.com

    BalasHapus
  74. saya setuju bgt dengan tulisan sobat di atas tapi kenapa ya membangun blog itu tak mudah

    BalasHapus
  75. Tutorial mendapat dollar dari blog bagi pemula
    www.mendapat-uang-dari-blog.blogspot.com

    BalasHapus
  76. Apakah mungkin Iklan ditampilan untuk template mosaic (asli dari blogger) seperti di web saya http://pembelajarenjoy.blogspot.com/ ?

    BalasHapus
  77. Infonya keren bang, tapi ada satu tanda tanya buat saya, berapa penghasilan abang dari ngeblog ??

    BalasHapus
  78. Mantap nih postingannya sangat berguna bagi blogger pmula kaya aku ini.

    BalasHapus
  79. wah ane kapan ya dapet banyak uang dari blog, jadi ngiri, hehe..

    BalasHapus
  80. Mantab Gan..ilmunye..nih ane udah buktiin penghasilan rutin tiap harinya cuma pake BlogSpot...trims gan..!!

    BalasHapus
  81. Nah, buat yang rajin buat blog, ane ada tutorialnya nih. mulai dari buat website nya, sampe ngatur traffic nya. kan kesuksesan blog tergantung dari traffik nya, makin tinggi makin gampang buat dijadiin tempat iklan

    gratis kok, klik aja http://www.operationquickmoney.com/536f797e59021

    good luck

    BalasHapus
  82. jadi semangat nih saya setelah baca baca yang di atas
    http://ciranjang-cianjur.blogspot.com/

    BalasHapus
  83. Wah patut dicoba nih cara cari duit dari internetnya.. Lumayan bsa nambah earning hehehe

    BalasHapus
  84. wah keren artikelnya gan
    Bermanfaat banget
    ditunggu artikel selanjutnya..

    BalasHapus
  85. nice artikel gan, saya tunggu artikel selanjutnya..
    kapan-kapan mampir ke blog ane gan,
    dunia-bunda-dan-anak.blogspot.com

    BalasHapus
  86. Info yang sangat berguna sekali gan, masih newbie neh jadi msh perlu banyak info seperti ini... thanks

    BalasHapus
  87. hatur nuhun infonya gan, kunjungi blog saya juga nih http://firmanzurig.blogspot.com/

    BalasHapus
  88. Thanks untuk masukannya. Sebenarnya emang banyak sekali metode montisasi blog, asalkan kita fokus pasti akan ada hasilnya.

    BalasHapus
  89. Makasih banyak informasinya

    BalasHapus
  90. nice post mas, saya bookmark dulu.

    kunjungi blog saya mas
    http://ayokepo.blogspot.com/
    atau
    http://eka-designs.blogspot.com/

    BalasHapus
  91. Mksh ya gan infonya...mau di coba. Mudah2n bisa panen duit heheheh. Amin

    BalasHapus
  92. Saya suka poin ke 4

    BalasHapus
  93. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

    BalasHapus
  94. terima kasih banyak infonya.
    ilmudes.blogspot.com

    BalasHapus
  95. Hai ka aku masih pemula yang masih oon ya dalam dunia bloger . Jadi kita harus pasang iklan ya biar bisa menghasilkan uang? Ya enak gtu bisa menyalurkan hobby sekaligus menghasilkan uang:) jd untuk pasang iklan pengunjung ke blog kita harus banyak dulu ya ka baru bisa?yag tau mohon dijawab ya ka . Maklum masih oon

    BalasHapus
  96. bismilllah mudah"an agan dan kita semua bisa mendapat barokah dari blogger amin. http://berburu-dollar.blogspot.sg/

    BalasHapus
  97. Masih kurang ngerti ane gan...biar mendapatkan uang nya...apa sekali klik akan dapat uang dan brp ??...artikel nya bagus gan :v...http://idghostlinegetrichgb.blogspot.com/

    BalasHapus
  98. Terima kasih infonya Gan,semoga rezeki makin bertambah.Jangan lupa kunjungan balasanya di http://Agentpulsadownline.wordpress.com.

    BalasHapus
  99. thanks infonya gan, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  100. Terimakasih untuk informasinya, saya baru di dunia blogger masih bingung cara mengoptimalkan blog untuk menghasilkan uang..

    BalasHapus
  101. terimah kasih yaa ... atas bantuan anda...

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.