Lowongan Kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Lowongan kerja kementerian pemuda dan olahraga republik indonesia - Program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) adalahsalah satu model program pengentasan kemiskinan di perdesaan yang melibatkan pemuda yang berpendidikan sarjana. Progran PSP-3 lahir pada tahun 1989, sebagai wujud dari keprihatinan pemerintah terhadap tingginya angka pengangguran di perdesaan dan meningkatnya lulusan perguruan tinggi yang menjadi pencari kerja di perkotaan, sementara desa tempat asalnya sangat membutuhkan tenaga-tenaga muda berpendidikan tinggi untuk dapat mengejar ketertinggalannya dari segala aspek pembangunan dibandingkan kota.

Melalui Program PSP-3, pemerintah berupaya menarik minat pemuda berpendidikan sarjana untuk mengabdi di desa, menggerakkan pembangunan melalui kegiatan-kegiatan ekonomi produktif, mencip takan lapangan kerja, sehingga dapat mengimbangi pemuda yang mencari pekerjaan di perkotaan. Sejalan dengan perkembangan Program PSP-3, Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan revitalisasi pada tahun 2010. Revitalisasi SP-3 bertujuan untuk mengoptimalkan capaian program agar lebih efektif, tepat sasaran dan berdaya guna. Beberapa hasil revitalisasi SP-3 antara lain pengubahan visi misi, nama program menjadi Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3), pola penempatan peserta PSP-3, penyaluran dana operasional, serta perluasan sinergisitas melalui keterlibatan perguruan tinggi di 33 provinsi. Memperhatikan Program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui.

Baca artikel pendukung:

Program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Tahun 2014, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali bekerja sama dengan Universitas Udayana akan merekrut 20 (dua puluh) orang Sarjana (S1) untuk ditempatkan di pemerintah desa dan lembaga sosial /ekonomi/ pendidikan milik masyarakat sebagai Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Tahun 2014 yang dikontrak selama 2 (dua) tahun. Adapun lokasi penempatan Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Tahun 2014 untuk Provinsi Bali akan ditempatkan pada zone 5 (lima) yaitu:
  1. Jawa Barat
  2. Gorontalo
  3. Sulawesi Selatan
  4. Kalimantan Tengah
  5. Jawa Timur

Kementerian Pemuda dan Olahraga


Berkenaan dengan hal tersebut di atas, kami mohon kesediaan untuk menyebar luaskan informasi Program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Tahun 2014 kepada Sarjana (S1) dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Syarat Pendaftaran

  • Pendidikan S-1 semua jurusan;
  • Usia maksimal 26 tahun;
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama dalam kontrak, dibuktikan surat pernyataan dan persetujuan dari orang tua;
  • Sehat rohani dan jasmani. Untuk kesehatan jasmani dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
  • Berkelakuan baik. Dibuktikan degan surat keterangan dari kepolisian setempat;
  • Bebas narkoba. Dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas/Rumah sakit yang dapat diserahkan setelah lulus seleksi;
  • Memiliki pengalaman berorganisasi dengan menunjukkan surat keterangan dari organisasi yang bersangkutan;
  • Tidak terikat sebagai pegawai pemerintah maupun swasta selama masa kontrak menjadi PSP3;
  • Tidak sedang terikat kegiatan perkuliahan selama masa kontrak;
  • Mempunyai kemampuan menulis dan mendokumentasikan laporan melalui aplikasi komputer;
  • Belum pernah mengikuti program SP3/PSP3 yang dibiayai oleh APBN;
  • Bersedia menandatangani kontrak kerja;
  • Bersedia ditempatkan di desa lokasi tugas diseluruh wilayah Indonesia dan tidak menginggalkan desa lokasi penempatan selama masa kontrak.

2. Waktu Dan Tempat Pendaftaran

  • Waktu: 10 April s.d 10 Mei 2014
  • Tempat:
1). Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali pada Bidang Kepemudaan , Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar Telp. (0361)226119.
2). Pendaftaran ditutup tanggal 10 Mei 2014

3. Seleksi Calon Peserta

Seleksi kelengkapan administrasi:
  • Tanggal 12–14 Mei 2014
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi : 16 Mei 2014 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali.
  • Daftar ulang hasil seleksi administrasi : 19-24 Mei 2014
  • Tes Tertulis dan Wawancara: 
Tanggal: 4–6 Juni 2014 Pukul: 08.00 – selesai
Tempat: Aula BPKB Jl. Gurita Pegok, Denpasar
  • Pengumuman hasil seleksi: tanggal 9 Juli 2014
  • Daftar Ulang: tanggal 14–31 Juli 2014
  • Orientasi di Provinsi asal peserta : tanggal 22-24 Agustus 2014
  • Pembekalan peserta PSP-3: tanggal 25 Agustus–8 September 2014
  • Orientasi peserta PSP-3: tanggal 9 Agustus–11 September 2014

Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung pada:
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali pada Bidang Kepemudaan Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar Telp. (0361) 226119.
http://disdikpora.baliprov.go.id

Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru serta tips karir. Jika Anda tidak ingin ketinggalan informasi yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan dibawah ini. Namun sebelumnya, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk share/like fanspage facebook dan follow twitter super blog pedia serta memberikan G+1 pada informasi lowongan kerja kementrian pemuda dan olahraga republik indonesia ini, sehingga teman, sahabat, keluarga ataupun orang terdekat dengan Anda juga dapat mengetahui informasi ini. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.