Tips dan Cara Cepat Diterima Kerja

Cara cepat diterima kerja - Apakah Anda dipecat atau baru saja lulus dari salah satu universitas di indonesia atau luar negeri, atau mungkin Anda sudah tidak tahan lagi dan bosan dengan pekerjaan yang Anda geluti sekarang dan tidak ada satupun orang yang ingin hidup tanpa pekerjaan selama berbulan-bulan. Proses mencari pekerjaan mungkin saja menjadi memakan waktu lama dan menjadikan Anda frustasi jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan. Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat, cobalah ikuti 6 langkah jitu berikut agar Anda cepat diterima kerja.

Cara Cepat Diterima Kerja


Berikut ini merupakan tips maupun cara bagaimana agar Anda cepat diterima kerja dan berkarir di perusahaan yang Anda impikan.

1. Perbarui resume Anda

Anda tidak akan maju jika Anda tidak memperbarui resume, surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup, serta portfolio Anda. Tanpa resume yang luar biasa Anda bahkan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan undangan wawancara kerja. Setelah Anda memperbaiki ketiga hal diatas Anda hanya perlu menonjolkan beberapa hal tergantung pada posisi yang Anda lamar.

2. Buat rencana yang matang

Mulailah rencana Anda dengan mengetahui jenis pekerjaa yang Anda inginkan, kemudian cari lowongan yang cocok dengan kualifikasi yang Anda miliki setidaknya 80 persen. Gunakan media penyedia info lowongan pekerjaan akan tetapi kunjungi juga situs perusahaan untuk mengetahui lowongan yang tersedia. Hadiri acara bursa kerja yang menghadirkan perusahaan yang Anda minati. Pastikan Anda sudah mengetahui target perusahaan dan posisi yang Anda inginkan untuk mempersempit pencarian dan membuat Anda fokus dengan pekerjaan ayng Anda inginkan.

3. Bangun hubungan

Media sosial merupakan media yang mempermudah Anda untuk membangun hubungan, termasuk dengan perusahaan. Mulai ikuti perkembangan media sosial perusahaan yang Anda minati dan untuk membangun ikatan. Hal ini akan membuat nama Anda familiar dengan manajer sosial media perusahaan serta Anda dapat mengetahui lebih jauh mengenai budaya dan nilai perusahaan.

cara cepat diterima kerja

4. Fokus pada kualitas

Merupakan hal yang mudah untuk mengirimkan 100 buah resume ke lowongan yang berbeda, akan tetapi respon hanya akan datang ketika Anda menggunakan waktu untuk mengirim lamaran kepada perusahaan spesifik dan lowongan yang Anda minati. Jangan pernah mengirimkan resume tanpa melihat terlebih dahulu apakah lowongan yang dibuka sesuai dengan kriteria yang Anda miliki. Tugas Anda belum selesai, setelah mendapatkan panggilan wawancara kerja. Cari tahu sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan sehingga dapat membantu Anda untuk terlihat telah bekerja keras dan memiliki motivasi untuk mengisi posisi yang ditawarkan.

5. Tetap teratur

Proses mencari pekerjaan dapat berubah menjadi kacau ketika Anda tidak mengingat posisi apa di perusahaan mana yang Anda lamar serta dengan siapa Anda bicara sebelumnya. Buatlah catatan khusus untuk memeriksa perusahaan, posisi, dan tanggal Anda mengirimkan lamaran. Hal ini akan membantu Anda untuk melakukan follow up setiap lowongan yang Anda lamar.

6. Bersikap pro-aktif

Jika Anda hanya duduk dan menunggu tawaran pekerjaan yang datang maka Anda akan menunggu untuk waktu yang lama. Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan kurang dari 1 bulan maka Anda harus bersikap pro-aktif. Jika Anda belum mendapat kabar 2 minggu setelah Anda mengirimkan lamaran maka coba hubungi perusahaan untuk memastikan Anda mereka sudah menerima resume Anda. Hal ini juga akan membantu resume Anda lebih cepat dibaca oleh HRD perusahaan.

Rekomendasi artikel karir yang harus Anda baca

Cara agar cepat diterima kerja dalam waktu kurang dari 1 bulan membutukan fokus dan kerja keras serta keuletan yang ekstra. Dengan mengikuti 6 langkah yang saya uraikan diatas, maka Anda dapat menempatkan energi dan waktu Anda di tempat yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda dalam waktu yang relatif cepat.
 
Sebelum Anda beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk share/like fanspage facebook serta follow super blog pedia di twitter atau memberi G+1. Sehingga teman, sahabat, keluarga ataupun orang terdekat Anda yang belum mendapatkan pekerjaan juga membaca artikel bermanfaat ini. Dan jika Anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan dibawah ini. Pastikan bahwa Anda terus mengunjungi super blog pedia dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.