Tips Lulus Wawancara Awal PPS BRI

Wawancara awal PPS BRI dalam proses recruitmnet PPS BRI adalah tahap kedua yang harus Anda lalui setelah Anda lulus di tahap seleksi administrasi. Materi pada tahap wawancara awal PPS BRI biasanya sudah terstruktur, semua kandidat diukur dengan kriteria yang sama, sehingga para pelamar sering mendapat pertanyaan yang kurang lebih sama. Secara umum pada tahap ini penilaian lebih kepada aspek minat, kemampuan dasar dan penampilan.

Durasi wawancara awal pps bri berlangsung cukup singkat yaitu sekitar kurang lebih 10 menit, selanjutnya pengumuman hasil wawancara untuk mengikuti tahap selanjutnya paling lama 1 minggu setelah wawancara awal. Pengumuman dapat dilihat di website dan masing-masing kandidat mendapat pemberitahuan SMS dari pihak panitia recruitmnet PPS BRI.

Artikel rekomendasi mengenai PPS BRI
  1. PPS BRI
  2. Tips lulus seleksi administrasi PPS BRI
  3. Tips lulus tes intelegensia, psikotes, dan bahasa inggris PPS BRI
  4. Tips lulus wawancara akhir PPS BRI
  5. Tips lulus tes kesehatan PPS BRI

Wawancara Awal PPS BRI


Pada dasarnya wawancara awal pps bri menurut saya sama seperti wawancara awal di perusahaan lain. Disana nanati Anda akan diwawancarai atau di interview oleh salah seorang pewawancara atau bisa saja lebih. Namun menurut pengalaman saya, peserta yang dipanggil untuk masuk dalam ruangan wawancara lebih dari satu orang sesuai dengan nomor urut peserta. Jadi saran saya kepada Anda ketika mengikuti proses wawancara awal PPS BRI ini jangan terlalu jauh dengan ruangan wawancara. Hal ini dilakukan agar ketika giliran Anda dipanggil untuk masuk keruangan wawancara Anda dapat mendengarnya.

wawancara awal pps bri

Pertanyaan Wawancara Awal PPS BRI


Pada masing-masing daerah perekrutan PPS BRI memiliki panitia recruitment yang berbeda, termasuk juga interviewernya. Jadi pertanyaan wawancara PPS BRI tidak dapat dipastikan namun hanya bisa diprediksi, sehingga Anda juga dituntut untuk mempersiapkan diri mengenai pengetahuan tentang bank bri. Pengalaman saya ketika mengikuti wawancara awal PPS BRI, pertanyaan yang diajukan oleh interviewer kepada tidak banyak yaitu hanya 3 pertanyaan inti yang dituliskan di papan tulis, diantaranya adalah:

  1. Perkenalkan diri Anda
  2. Apa yang kamu ketahui tentang Bank BRI
  3. Kenapa kamu memilih BRI
  4. Bila diterima, Kontribusi apa yang Anda berikan untuk BRI
Disisi lain, karena disetiap daerah memiliki panitia recruitmen dan interviewer yang berbeda, maka pertanyaan wawancara kerja untuk PPS BRI mungkin saja berbeda pula, seperti teman saya yang berada di yogyakarta, bandung, semarang dan jakarta. Untuk itu adapun prediksi pertanyaan wawancara awal PPS BRI yang mungkin ditanyakan oleh pewawancara adalah sebagai berikut

  1. Motivasi ikut PPS BRI
  2. Apakah sudah pernah mengikuti PPS BRI sebelumnya
  3. Pertanyaan tentang BRI menyangkut visi misi, produk, laporan keuangan, kelemahan BRI, tingkat persaingan, keunggulan pesaing, nama direktur BRI atau komisaris BRI serta perbankan secara umum.
  4. Apa saja persiapan yang kamu lakukan untuk wawancara ini
  5. Bagaimana kamu bisa mencapai kesuksesan kehidupan
  6. Darimana kamu tahu lowongan pps BRI
  7. Kegiatannya apa sekarang
  8. Selama mencari kerja sibuk apa aja
  9. Pengalaman organisasi/akademik yang mendukung masuk BRI
  10. Apa yang kamu ketahui tentang perbankan

Saat wawancara PPS BRI, disini yang lebih dilihat adalah Hard Competency, point2 yang diliat waktu wawancara awal ini ada 3:

1. Minat

Tunjukin lewat gesture (cara jalan, jabat tangan, pandangan mata, intonasi dan lain-lain) dan jawaban Anda jika Anda bersungguh-sungguh ingin bergabung menjadi keluarga besar di BRI.

2. Kemampuan Dasar

Setiap calon mempunyai latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, untuk itu kuasai itu semua, dan pelajari tentang ekonomi serta pengetahuan perbankan (bagi Anda yang bukan dari jurusan ekonomi/perbankan). Inti dari Hard Competency adalah mengetahui dan memahami kemampuan dasar ekonomi dan perbankan

3. Penampilan

Last but not least, point ini juga merupakan salah satu point penting, Anda tidak harus ganteng atau cantik, yang terpenting rapih dan enak dilihat dengan berbusana formil layaknya seorang pekerja, saran saya sering-seringlah main ke bank, perhatikan bagaimana cara mereka berpakaian, bagaimana cara mereka menata rambut.

Artikel pendukung lainnya

  1. Tips lulus dan contoh soal psikotes
  2. Psikotes
  3. Tes potensi akademik
  4. Tips sukses wawancara kerja
  5. ODP bank mandiri
  6. Medical Check Up
Sekarang bagaimana cara Anda menyikapi dan menindak lanjuti ketika Anda dipanggil untuk mengikuti proses wawancara awal PPS BRI ini? Tentu yang Anda harus lakukan Adalah mempersiapkan diri Anda dengan pengetahuan, mental dan fisik. INGAT....!!! "kesuksesan diraih bukan faktor keberuntungan melainkan keyakinan dan persiapan yang cukup"

Saya rasa sudah cukup jelas gambaran yang saya berikan mengenai tips lulus wawancara awal PPS BRI, persiapkan diri Anda. Pastikan Anda untuk terus mengunjungi super blog pedia untuk mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai PPS BRI yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel melalui email gratis. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menuliskan alamat email Anda yang masih aktif di form berlangganan artikel, lalu klik "subscribe" dibawah ini.

Sebelum Anda beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda sedikit meluangkan waktu untuk berbagi artikel ini dengan cara like fanspage facebook, share dan follow super blog pedia serta memberi G+1. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih, dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.