Bisnis dan Tips Memilih Rental Mobil

Bisnis sewa atau rental mobil murah saat sekarang ini begitu banyak. Apalagi bagi Anda yang tinggal di jakarta, bekasi, cikarang, tanggerang, depok, ciputat, medan, jogja (yogyakarta), solo maupun diwilayah lain. Disamping itu bisnis rental mobil jika dilihat dari tahun ke-tahun dan mendekati bulan puasa ramadhan serta hari lebaran, dapat dipastikan perusahaan rental mobil sudah kebanjiran orderan dari konsumen yang ingin mudik atau pulang kekampung halaman.

Namun benarkah sesuatu yang murah identik dengan pelayanan dan kualitas yang buruk? atau benarkah jika kita membayar mahal maka akan dipastikan kita akan mendapatkan pelayanan yang terbaik? menurut saya jawabannya adalah "Belum Tentu" karena banyak perusahaan rental mobil yang memberi harga murah dengan kualitas dan pelayanan terbaik dan ada pula perusahaan sewa mobil mahal dengan kulitas dan pelayanan kurang memuaskan. Hal ini kembali kepada Anda memilih perusahaan rental mobil murah terpercaya di indonesia. Namun saya merekomendasikan kepada Anda salah satu perusahaan rental mobil terpercaya dan terbaik di indonesia adalah sewa mobil DimasRentCar. Disana juga terdapat camry mobil hybrid terbaik indonesia yang bisa Anda sewa.

rental mobil

Bagaimana cara mencari rental mobil yang dapat memberikan harga yang murah namun dengan pelayanan terbaik? Berikut adalah beberapa Tips bagaimana memilih perusahaan sewa mobil bagi Anda.

Tips Rental Mobil


Tentukan jenis mobil sesuai kebutuhan sewa mobil murah

Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum mendatangi perusahaan sewa mobil adalah menentukan jenis mobil yang akan digunakan untuk perjalanan anda. Bila anda termasuk keluarga kecil terdiri dari anda, istri, dan dua orang anak sebaiknya memilih jenis mobil keluarga kecil atau low Multi Purpose Vehicle (MPV)

Lakukan pembandingan harga sewa mobil murah sewa mobil murah

Saat ini banyak sekali perusahaan penyedia jasa sewa mobil. Agar mendapatkan harga yang pas, sebaiknya anda melakukan perbandingan dengan melakukan survei kecil-kecilan terhadap empat atau lima perusahaan. Bandingkan harga yang mereka berikan, jangan terpikat dengan harga murah tetapi juga jangan setuju saja dengan harga tinggi.

Pelajari perjanjian sewa dengan cermat

Setelah mendapatkan gambaran mobil yang akan disewa, tarif sewa, serta menentukan tempat perusahaan penyedia sewa mobil surabaya, langkah selanjutnya adalah mempelajari perjanjian sewa yang disodorkan perusahaan. Pelajari beberapa hal yang menyangkut hak dan kewajiban penyewa.

Hal lain yang patut ditanyakan adalah, bila terjadi keterlambatan pengembalian mobil. Hal ini perlu diajukan, mengingat kita tidak bias menebak kondisi jalan selama perjalanan. Kemacetan berjam-jam bisa saja terjadi. Sebelum deal harga, pastikan apa saja yang included dalam harga tersebut: apakah sudah termasuk sopir, apakah asuransi sudah termasuk, dan sebagainya.

Tanyakan manfaat asuransi

Bila perusahaan tempat anda menyewa mobil juga menerapkan biaya premi asuransi, tanyakan dengan jelas jenis asuransi, manfaat yang akan diperoleh, serta cakupan perlindungan untuk siapa saja, apakah untuk anda sendiri atau juga anggota keluarga lainnya. Berapa besar uang pertanggungan yang diperoleh dan sebagainya.

Cek kondisi mobil ( jika tidak menggunakan sopir )

Bila semua urusan diatas selesai, kini giliran melakukan pengecekan kondisi mobil. Upayakan sebisa mungkin untuk memilih mobil yang berusia maksimal enam tahun. Sebab, mobil dengan usia itu masih relatif stabil dan kondisi masih terbilang prima.

Setelah mendapatkan rental mobil yang dimaksud, lakukan pengecekan kondisi kelistrikan, mesin, ban, serta kestabilan mobil. Kondisi kelistrikan bisa menggunakan alat bantu volt meter untuk mengecek sumber listrik baik alternator maupun aki.

Bila tidak ada alat tersebut gunakan cara paling sederhana dengan menghidupkan mesin. Setelah itu aktifkan semua peranti penunjang kenyamanan yang menggunakan sumber tenaga listrik seperti lampu, air conditioner (AC), power window, sistem audio, dan sebagainya. Begitu pun dengan mesin, bila dihidupkan dalam beberap menit tersengal-sengal berarti mesin mobil tersebut sudah tidak sehat. Pastikan kondisi ban dengan melihat ukiran kembangan masih dalam kondisi bagus atau minimal 70 persen.

Jangan lupa, mencoba mobil di jalan dengan seizin petugas dari perusahaan untuk mengetahui stabil tidaknya saat mobil dikemudikan. Cara itu juga untuk memastikan kondisi suspensi dan kaki-kaki mobil.

Mintalah nomor telepon yang bisa dihubungi

Bila semua urusan persyaratan telah selesai dan anda sudah sepakat untuk menyewanya, jangan lupa meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal itu untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di jalan yang berkaitan dengan mobil dan anda bisa menanyakan kondisi itu kepada petugas di perusahaan tersebut.

Saya kira cukup sekian tips sebelum Anda rental mobil, semoga bermanfaat. Pastikan Anda selalu mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan informasi terbaru yang akan saya update pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan di bawah ini. Namun sebelumnya, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk share/like fanspage facebook serta follow twitter super blog pedia serta memberi G+1 pada artikel ini sehingga dapat dibaca oleh teman, sahabat atau orang terdekat dan keluarga Anda yang ingin rental mobil. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

0 komentar :

Posting Komentar


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.