Lulus Psikotes Bukan Keberuntungan

Psikotes kerja atau lebih sering kita dengar dengan istilah tes psikologi/tes kepribadian merupakan satu tahap yang harus Anda lewati saat proses rekrutmen disalah satu perusahaan yang Anda lamar. Memang diakui bahwa untuk lulus psikotes merupakan hal yang sulit, namun jika Anda tahu tips agar lulus psikotes mungkin tidak demikian. Banyak yang beranggapan tes psikotes merupakan momok yang menakutkan sehingga diri Anda ribadi tersugesti seperti itu. Bagi sebahagian yang lain psikotes adalah hal yang menarik dan tantangan yang harus ditakhlukkan.

Soal psikotes kerja pada dasarnya memiliki kesamaan, mengapa saya katakan demikian? karena saya sudah sering sekali mengikuti tes psikotes di banyak perusahaan, dan setiap kali saya mengerjakan soal psikotes banyak sekali kesamaan-kesamaan soal yang pernah saya kerjakan ketika mengikuti psikotes diperusahaan lain. Namun soal psikotes ini tidak mutlak, artinya bisa saja berbeda-beda di setiap perusahaan tergantung dengan kebijakan dan standar soal psikotes yang telah di tetapkan perusahaan. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan hal penting kepada anda bahwa, sebelum Anda dihadapi oleh tes psikotes, persiapkanlah diri dan pengetahuan Anda dengan latihan mengerjakan soal psikotes lebih banyak lagi. Anda dapat melatihnya dengan membeli ebook atau buku psikotes. Dengan demikian Anda dapat lebih banyak mengenal bentuk-bentuk soal psikotes yang kemungkinan akan keluar saat tes psikotes di perusahaan tempat Anda melamar kerja.

Rekomendasi

Psikotes


Banyak yang beranggapan bahwa orang yang lulus psikotes merupakan sebuah keberuntungan. Namun menapik anggapan itu, saya ingin membuka paradigma dan pola pikir klasik yang beranggapan demikian. Menurut saya, orang yang lulus psikotes bukanlah selalu orang pintar melainkan orang yang siap. Karena bisa saja dalam psikotes orang yang tidak begitu pintar mengalahkan orang yang pintar secara akademik, dan ini sangat sering terjadi. Terlepas dari itu, yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apa faktor dibalik lulusnya seseorang dalam tahap psikotes?. Menurut apa yang saya cermati dan alami, ternyata orang yang lulus pada tahap psikotes kerja bukankanlah sebuah keberuntungan melaikan persiapan. Artinya adalah besarnya persiapan Anda sebelum psikotes kerja menentukan keberhasilan Anda untuk lulus psikotes. Persiapan disini saya artikan sebagai persiapan mental, fisik dan pengetahuan (latihan yang cukup) serta do'a.

psikotes

 Jadi, Anda ingin lulus psikotes saya sarankan persiapkanlah diri Anda, dan perbanyaklah latihan mengerjakan betuk-bentuk soal psikotes. Jika Anda kurang pintar, saya sarankan jangan minder, saya yakin Anda mampu mengalahkan orang yang pintar jika Anda siap. Ingat, dalam psikotes apapun bisa terjadi, peluang anda untuk lulus psikotes sama besarnya dengan para pesaing anda.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tips lulus psikotes bukan keberuntungan melainkan persiapan semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan artikel baru yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan artikel yang telah saya sediakan dibawah ini, serta me-like fanspage facebok super blog pedia.

Jika Anda tidak keberatan, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk Share dan memberi G+1 pada artikel ini. Dengan demikian, artikel ini juga dapat dibaca oleh sahabat, teman maupun orang yang membutuhkannya. Saya ucapkan terimakasih sebelumnya, sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

4 komentar :

  1. Saya sangat setuju jika persiapan berperan penting dalam menentukan kelulusan kita pada proses psikotes. Victory loves preparation.

    BalasHapus
  2. Gan may minta pendapat.... Says udah 2x ikut psikotes tahun 2009 Dan 2013 keduanya lulus... Trust kemarin ikut lagi... Apakah kelulusan saya d tahun sebelumnya dapat menjadi jaminan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika Anda sebelumnya sudah pernah melaksanakan tes psikotes dan lulus, itu merupakan peluang bagi Anda untuk lulus psikotes pada kesempatan berikutnya, akan tetapi BUKAN SEBUAH JAMINAN Anda pasti lulus. Setidaknya Anda sudah pernah menjumpai bentuk2 soal psikotes dan mengerjakan soal psikotes yang mungkin sama dengan soal psikotes yang pernah Anda kerjakan sebelumnya.

      Hapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.