Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja

Ketika wawancara kerja atau interview ada beberapa pertanyaan jebakan saat wawancara kerja yang akan ditanyakan oleh interviewer kepada Anda. Sebelumnya saya juga sudah pernah menyinggung pertanyaan wawancara kerja yang didalamnya juga terdapat contoh pertanyaan wawancara kerja termasuk pertanyaan jebakan. Untuk itu, melanjuti artikel yang lalu, artikel ini ditulis khusus bagi Anda yang sedang menunggu saat-saat dipanggil oleh HRD untuk mengikuti wawancara kerja. Namun tidak tertutup kemungkinan juga bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mengetahui pertanyaan apa saja yang akan ditanyakan saat interview kerja.

contoh pertanyaan wawancara kerja

Sebenarnya banyak pertanyaan jebakan saat wawancara kerja, namun menurut pengalaman yang telah saya alami yang paling sering ditanyakan adalah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut ini. Namun sebelumnya saya ingin merekomendasikan kepada Anda beberapa artikel seputar proses rekrutmen calon karyawan baru diantaranya yaitu


Contoh Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja


Berikut ini merupakan pertanyaan jebakan yang sering ditanyakan oleh interviewer saat wawancara kerja, diantaranya yaitu:

1. Berapa gaji yang Anda inginkan

Pertanyaan jebakan ini sudah pernah saya bahas secara kengkap dan detail. Untuk menjawabnya silahkan Anda baca artuke ini, menjawab pertanyaan wawancara kerja mengenai gaji.

2. Apa pendapat Anda tentang atasan/bos Anda sebelumnya

Ini juga pertanyaan yang harus Anda jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif, karena jika Anda Anda menilai mantan bos Anda dengan penilain negatif terhadapnya, maka Anda juga akan dinilai negatif oleh interviewer. Mengapa demikian? karena mereka juga akan beranggapan jika Anda nantinya bekerja diperusahaan lain, saat interview Anda akan menjawab hal yang sama.

3. Apa yang Anda cari di dalam sebuah pekerjaan

Berikan jawaban yang berkisar pada oportunitas di dalam organisasi. Beritahukan kepada interviewer kalau Anda ingin memberikan kontribusi dan dikenali. Hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi seperti ingin mendapatkan gaji yang layak untuk kebutuhan hidup.

Itulah 3 tambahan mengenai pertanyaan wawancara kerja yang menjebak, selebihnya Anda dapat membaca pada halaman pertanyaan wawancara kerja.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai pertanyaan jebakan saat wawancara kerja, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan artikel terbaru yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan email dibawah ini serta me-like fans page facebook super blog pedia.

Jika Anda tidak keberatan, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk Share dan memberi G+1 pada artikel ini. Agar sahabat, teman maupun orang yang membutuhkannya juga  dapat membacanya. Dengan itu Anda memberi manfaat berupa berbagi kebaikan kepada orang lain.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi bermanfaat serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :
Comments
1 Comments

1 komentar :

  1. Mungkin ini akan sangat bergunaa buat saya nanti klw udah melamar kerja,,,,terima kasih atas artikelny yg bermanfaat!

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.