Pengertian dan Cara Optimasi SEO On Page serta SEO Off Page

Sebenarnya pengertian dan cara optimasi seo on page serta seo off page blogger dan website sudah saya bahas sebelumnya. Namun tutorial seo on page dan seo off page optimization pada kesempatan ini saya tujukan bagi Anda yang sedang mengikuti berbagai kontes seo 2014, seperti diantaranya adalah yang diselenggarakan oleh Dumet School sebagai tempat kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta. Disamping itu pula karena saya juga sedang mengikutinya dengan tujuan menganalisa teknik seo yang sedang berkembang dan saya riset serta analisa sembari mengasah kembali kemampuan saya bermain di search engine optimization (SEO), baik itu seo on page maupun seo off page.

Menurut pendapat yang saya pahami ketika seseorang sudah menguasai berbagai teknik seo on page dan seo off page, maka dapat dipastikan orang tersebut memiliki kekuatan serta kemampuan untuk merajai search engine. Oleh sebab itu bagi Anda yang sedang mengarungi bisnis online atau internet marketing, sangat saya sarankan kepada Anda untuk menguasati ketermpilan 2 teknik seo yang sedang kita bahas ini. Mengapa demikian? karena dengan SEO, bisnis online Anda akan menglami peningkatan dengn pesat, baik itu dari segi penjualan serta kepopulerannya. Namun tidak terlepas juga dengan pelyanan Anda kepada para konsumen berupa service excellent.

Pengertian dan Manfaat SEO


Seorang master seo biasanya merekomendasikan kepada Anda yang ingin menguasai teknik seo agar memahami seo secara menyeluruh, mulai dari bagaimana cara optimasi seo on page dan seo off page, cara kerja search engine google dalam meranking website atau blog hingga memahami dasar-dasar seo yang di anjurkan oleh google untuk di aplikasikan ke website atau blog yang Anda miliki. Mungkin Anda juga tahu bahwa ada dua macam teknik seo, diantaranya adalah Black hat seo technique dan White seo technique. Dari kedua teknik seo ini, google menyarankan untuk mengaplikasikan white seo technique untuk keamanan serta kelansungan website dan blog di search engine google. Silahkan baca artikel seo yang pernah saya posting di halaman panduan teknik dasar seo.

Search engine optimization (SEO) merupakan salah satu cara meningkatkan pengunjung blog yang paling baik dilakukan. Apalagi Anda baru membuat toko online atau menjual jasa seo murah serta menyediakan space banner pasang iklan murah. Dengan seo Anda dapat lebih banyak menarik pengunjung yang kemungkinan menjadi konsumen Anda seperti yang telah saya sebutkan di atas. Selain itu dengan SEO juga mampu mendapatkan atau meningkatkat google pagerank, baca halaman tutorial cara mendapatkan pagerank google.

seo on page dan seo off page

Manfaat SEO, seperti yang telah saya sampaikan di atas tadi bahwa halaman ini merupakan halaman pelengkap dari postingan yang lalu mengenai cara optimasi seo on page ataupun cara optimasi seo off page. Mengenai pengertian seo silahkan lihat pada halaman sebelumnya. Namun untuk manfaat seo disini ada beberapa tambahan khususnya untuk bisnis online diantaranya adalah:

  1. Meningkatkan kunjungan web dari mesin mencari
  2. Meningkatkan Brand Awarness
  3. Meningkatkan peluang transaksi
  4. Menjaga eksistensi usaha
  5. Meningkatkan penjualan online

Sehingga ketika ada pengusaha menolak memakai SEO dalamn usahanya, mungkin karena :

  1. Produk nya tidak relevan
  2. Produknya bukan consumber good
  3. Produknya tidak ingin ditiru disangi
  4. Penerapan marketing gerilya, anti terbuka
  5. Belum sadar manfaat SEO
Selain itu ada beberapa lagi manfaat seo untuk website atau blog lainnya seperti:

  • ROI

SEO memberikan hasil yang dapat dilacak dan terukur, sehingga tidak ada keraguan dengan ROI. Strategi SEO dapat melacak hampir setiap aspek seperti kenaikan peringkat, lalu lintas dan konversi.

  • Hemat Biaya

SEO adalah salah satu strategi pemasaran yang paling hemat biaya karena target pengguna yang secara aktif mencari info produk dan layanan secara online lewat mesin pencari. Selain itu lalu lintas atau pengunjung yang dihasilkan lewat SEO lebih berkualitas dibandingkan dengan strategi pemasaran lainnya.

  • Meningkatkan Usability

Dalam upaya untuk membuat website lebih mudah untuk dinavigasi oleh mesin pencari, secara bersamaan SEO juga membantu menjadikan website lebih mudah dinavigasi untuk pengguna.

  • Kesadaran Merek

Berada di halaman pertama untuk kata kunci yang ditargetkan tidak hanya membantu pengguna untuk menghubungkan merek dengan kata kunci tersebut, tetapi dapat juga menanamkan kepercayaan pada calon konsumen, karena website pada halaman pertama umumnya dianggap lebih dapat dipercaya.

Cara Optimasi SEO On Page


Selengkapnya mengenai cara optimasi seo on page dapat Anda baca pada halaman tips dan cara optimasi seo on page.

Cara Optimasi SEO Off Page


Begitu juga dengan cara optimasi seo off page, lebih lengkapnya silahkan di baca pada halaman teknik dan cara optimasi seo off page.

Demikian yang dapat saya sampaikan pembahasan mengenai pengetian dan cara optimasi seo on page serta seo off page, semoga bermanfaat bangi Anda yang sedang mempelajari teknik seo. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatkan atau mengetahui informasi terbaru yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya dan terntu saja masih dalam pembahasan tentang teknik seo terbaru serta informasi menarik lainnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan di bawah ini.

Saya sangat senang sekali, sebelum Anda beranjak dari halaman ini, Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk share/like fanspage facebook dan follow twitter super blog pedia serta memberikan G+1 pada artikel ini. Sehingga sabat blogger yang ingin belajar tentang seo juga dapat membacanya. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk Anda.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi lowongan kerja terbaru serta Ebook Gratis dari Super Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu.
Share Article :

3 komentar :

  1. ternyata susah juga ya... banyak banget yang harus diperhatikan untuk membuat seo website menjadi lebih sempurna...

    thanks atas info nya

    BalasHapus
  2. jujur, selama ngeblog saya paling anti dengan yang namanya seo, soalnya bikin pusing, saya cuman bisa ngapdate konten tiap hari aja, maksimal 4-8 konten, untuk urusan seo saya serahkan ke teman saya tapi dengan mengeluarkan sedikit uang jajan

    BalasHapus


Peringatan penting sebelum berkomentar:

- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui form komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan produknya di super blog pedia, silahkan baca syarat dan ketentuannya di pasang iklan murah.

Terimakasih telah berkunjung ke Super Blog Pedia, semoga artikel dan informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi Anda.